Comscore Tracker

5 Anime Terbaik Karya Studio Gainax, Ada Favoritmu?

Kamu sudah nonton semua animenya? #IDNTimesHype

Pertama kali didirikan pada 1984, Gainax adalah salah satu studio animasi tertua dan terpopuler di Jepang. Gainax mulai menjadi studio yang terkenal berkat karya terbaik mereka, Neon Genesis Evangelion. Anime ini disutradarai oleh salah satu pendiri Gainax, Hideaki Anno.

Selain Neon Genesis Evangelion, Gainax juga memiliki banyak anime seru yang sayang untuk dilewatkan. Kali ini, penulis sudah merangkum lima anime terbaik karya studio Gainax. Penasaran apa saja animenya? Simak ulasan berikut.

1. Neon Genesis Evangelion

https://www.youtube.com/embed/13nSISwxrY4

Merupakan salah satu anime terbaik sepanjang masa, Neon Genesis Evangelion menceritakan tentang Bumi yang sedang berada di ambang kehancuran karena serangan alien yang dikenal dengan Malaikat. Dalam upaya menyelamatkan dunia, NERV menciptakan robot raksasa yang dikenal dengan Evangelion.

Anime ini berfokus pada Shinji Ikari, seorang remaja berusia 14 tahun yang dipaksa untuk menjadi pilot Evangelion Unit-01. Sementara Shinji menderita penyakit mental, Shinji harus menguatkan dirinya karena kini, nasib umat manusia berada di pundaknya.

2. Gurren Lagann

https://www.youtube.com/embed/oXkkMhCuCMg

Simon dan Kamina adalah dua anak yang lahir dan dibesarkan di bawah tanah. Jangankan melihat langit, Simon dan Kamina hanya mengetahui bahwa permukaan hanyalah dongeng belaka. Hingga suatu hari, keduanya secara tidak sengaja menemukan sebuah benda yang ternyata adalah kunci dari robot raksasa, Lagann.

Dengan menggunakan Lagann, Simon dan Kamina akhirnya menginjak permukaan untuk pertama kalinya. Setelah bertemu dan berteman dengan seorang gadis bernama Yoko Littner, ketiganya memulai petualangan baru di permukaan untuk mengungkapkan rahasia tentang Bumi.

Baca Juga: 5 Pengguna Es Terkuat yang Pernah Ada dalam Anime

3. FLCL

https://www.youtube.com/embed/pKMzuuy_KQQ

Naota Nandaba adalah seorang pelajar yang memiliki kehidupan yang biasa-biasa saja. Naota tidak pernah mengalami hal yang luar biasa dalam sepanjang hidupnya. Hingga suatu hari, kehidupannya berubah drastis setelah seorang gadis aneh bernama Haruko Haruhara menabraknya dengan menggunakan vespa.

Meskipun satu-satunya hal yang Naota inginkan hanyalah kedamaian, ia semakin menjauh dengan kedamaian setelah bertemu dengan Haruko. Hingga saat Haruko tinggal di rumah orangtua Naota, Naota menyadari bahwa dirinya baru saja terseret ke dalam pertempuran terbesar di alam semesta.

4. Gunbuster

https://www.youtube.com/embed/X0MDmfFTOw0

Setelah melakukan perjalanan luar angkasa terjauh dalam sejarah, umat manusia menemukan ras alien raksasa yang kemudian dikenal dengan Monster Luar Angkasa. Setelah menyadari bahwa alien tersebut diciptakan untuk membasmi umat manusia, mereka akhirnya menciptakan robot raksasa yang akan dikemudikan oleh anak-anak pilihan di seluruh penjuru dunia.

Anime ini berfokus pada Noriko Takaya, anak dari kapten luar angkasa yang memutuskan untuk mendaftar ke sekolah pelatihan untuk menjadi pilot robot raksasa tersebut. Di sana, Noriko bertemu dengan Kazumi Amano yang ternyata akan menjadi rekan pilotnya.

5. Nadia: Secret of Blue Water

https://www.youtube.com/embed/n4CVd4V6KRM

Nadia: Secret of Blue Water menceritakan tentang umat manusia yang sedang berada di puncak teknologi setelah menemukan penemuan besar. Sementara manusia mendedikasikan hidup mereka untuk masa depan, seorang penjahat bernama Gargoyle terobsesi dengan kebangkitan Atlantis dan berambisi untuk menguasai dunia.

Anime ini berfokus pada Nadia, Jean Roque Lartigue, dan Kapten Nemo yang berusaha untuk menyelamatkan dunia dengan menghentikan Gargoyle dan Neo-Atlantis. Pertama kali dirilis pada 1990, Nadia: Secret of Blue Water berhasil meraih penghargaan Animage Anime Grand Pix pada 1991.

Itulah lima anime terbaik karya studio Gainax. Jadi, dari kelima anime di atas, anime yang mana saja yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: 5 Anime Mirip Neon Genesis Evangelion yang Wajib Kamu Tonton

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya