Comscore Tracker

5 Anime Terbaik yang Bukan Adaptasi Manga

Ternyata gak semua anime diadaptasi dari manga #IDNTimesHype

Sebagian besar penggemar anime mungkin mengetahui bahwa kebanyakan anime adalah hasil dari adaptasi manga atau novel ringan. Biasanya, studio di Jepang akan mengadaptasi kisah dari manga atau novel ringan yang sedang populer.

Terlepas dari fakta tersebut, namun tidak semua anime diadaptasi dari manga. Seperti daftar di bawah ini, berikut ini adalah lima anime terbaik yang tidak diadaptasi dari manga. Penasaran apa saja animenya? Simak ulasan berikut.

1. Cowboy Bebop

https://www.youtube.com/embed/QCaEJZqLeTU

Berlatarkan di masa depan, anime klasik Cowboy Bebop menceritakan tentang Bumi yang sudah tidak layak untuk dihuni oleh manusia. Anime ini mengikuti para koboi luar angkasa, yang akan melakukan apa saja untuk mendapatkan bayaran.

Spike Spiegel dan rekannya, Jet Black, harus melakukan petualangan di luar angkasa untuk bertahan hidup. Mereka juga bekerja sebagai bounty hunter, yang tak jarang pekerjaan mereka menempatkan mereka dalam bahaya.

2. Code Geass

https://www.youtube.com/embed/v-AGjx0N24U

Merupakan salah satu anime mecha terbaik, Code Geass menceritakan tentang seorang pemuda bernama Lelouch Lamperouge. Lelouch sendiri adalah salah satu anak dari Raja Britannia, Charles zi Britannia. Namun, setelah dianggap menghina kerajaan, Lelouch akhirnya dibuang ke Jepang, salah satu negara jajahan Britannia.

Suatu hari, Lelouch secara tidak sengaja mendapatkan kekuatan Geass, kemampuan yang memungkinkannya untuk mengendalikan orang lain. Dengan kekuatan Geass di tangannya, Lelouch bersekutu dengan organisasi pemberontak Jepang untuk menggulingkan kerajaan ayahnya.

3. Gurren Lagann

https://www.youtube.com/embed/oXkkMhCuCMg

Simon dan Kamina adalah anak yang dilahirkan dan dibesarkan di desa bawah tanah, yang jauh dengan permukaan. Suatu hari, mereka secara tidak sengaja menemukan kunci untuk menyalakan senjata perang yang berupa robot bernama Lagann.

Di saat yang bersamaan, mereka juga bertemu dengan seorang gadis berdarah panas, Yoko Littner. Bersama Lagann dan teman baru mereka, Yoko, Simon dan Kamina memulai petualangan baru mereka di permukaan.

Baca Juga: 5 Manhwa Korea yang Paling Diharapkan Punya Adaptasi Anime

4. Neon Genesis Evangelion

https://www.youtube.com/embed/13nSISwxrY4

Di tahun 2015, dunia sudah berada di ambang kehancuran. Satu-satunya harapan umat manusia hanyalah Nerv, badan khusus yang dibentuk oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa, dan Evangelion, robot raksasa yang dapat mengalahkan Malaikat pembawa kehancuran Bumi.

Anime ini berfokus pada seorang remaja bernama Shinji Ikari, yang terpaksa harus pilot Evangelion Unit-01. Tak hanya harus mempertaruhkan nyawanya di medan pertempuran, namun kini, harapan umat manusia juga berada di tangan Shinji.

5. Puella Magi Madoka Magica

https://www.youtube.com/embed/6CTHwEZK2JA

Madoka Kaname dan Sayaka Miki adalah pelajar yang memiliki kehidupan yang terbilang biasa saja. Namun, semuanya berubah setelah mereka bertemu dengan Kyuubey, makhluk supernatural yang menyerupai kucing, dan Homura Akemi, murid pindahan baru.

Kepada Madoka dan Sayaka, Kyuubey menawarkan sebuah kesepakatan: Kyuubey akan mengabulkan permintaan mereka, namun sebagai gantinya, mereka harus menjadi gadis penyihir. Setelah mendengar tawaran tersebut, Homura pun memperingati mereka untuk tidak terpedaya, karena semua tidak seperti apa yang terlihat.

Itulah lima anime terbaik yang tidak diadaptasi dari manga. Dari kelima anime di atas, yang mana anime favoritmu?

Baca Juga: 5 Adaptasi Anime yang Lebih Baik dari Versi Manganya

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya