Comscore Tracker

5 Anime Terbaik yang Disutradarai oleh Shinichiro Watanabe

Kamu sudah nonton semua animenya?

Shinichiro Watanabe merupakan salah satu sutradara film dan anime yang cukup terkenal di Jepang. Shinichiro memulai debutnya sebagai seorang sutradara dengan menggarap anime terkenal, Cowboy Bebop. Sejak saat itu, nama Shinichiro mulai dikenal di kalangan penggemar anime.

Tentu saja, Cowboy Bebop bukan satu-satunya anime keren yang disutradarai oleh Shinichiro. Berikut ini adalah sederet anime seru yang disutradarai oleh Shinichiro. Penasaran apa saja animenya? Simak ulasan berikut.

1. Cowboy Bebop

https://www.youtube.com/embed/SR0kPGR6jf4

Merupakan anime pertama yang disutradarai oleh Shinichiro, Cowboy Bebop sering disebut sebagai salah satu anime terbaik sepanjang masa. Anime ini berlatarkan di masa depan, di mana umat manusia sudah pindah ke planet lain karena Bumi sudah tidak dapat dihuni.

Polisi Antar Tata Surya dibentuk untuk menjaga perdamaian di galaksi. Mereka juga dibantu oleh bounty hunter, orang-orang yang akan melakukan tugas kepolisian untuk mendapatkan uang. Anime ini berfokus pada dua bounty hunter, Spike Spiegel dan Jet Black, yang bertualang di tata surya untuk mencari nafkah.

2. Samurai Champloo

https://www.youtube.com/embed/xWKzbhAUeZE

Samurai Champloo dikenal sebagai salah satu anime bertema samurai terbaik yang pernah ada. Hal tersebut tidak mengherankan, karena selain menyajikan cerita yang menarik, anime ini juga dipenuhi dengan adegan pertarungan yang epik dan menegangkan.

Semuanya dimulai ketika dua samurai hebat, Mugen dan Jin, terlibat dalam perkelahian di sebuah kedai teh. Akibatnya, kedai teh tersebut hancur karena perkelahian mereka berdua. Hal ini akhirnya membuat mereka ditangkap dan terancam untuk dieksekusi.

Beruntungnya, mereka diselamatkan oleh Fuu dengan menjadikan kedua samurai tersebut sebagai pengawalnya. Sebagai gantinya, Mugen dan Jin harus menemani Fuu dalam petualangannya mencari samurai berbau bunga matahari.

3. Kids on the Slope

https://www.youtube.com/embed/7plEDcWy0Oc

Kaoru Nishimi adalah seorang pianis berbakat yang selalu berpindah-pindah rumah. Karena dirinya adalah seorang introvert, Kaoru sering kesulitan dalam beradaptasi dengan lingkungan di sekitarnya. Maka dari itu, ketika dirinya pindah ke Kyushu, Kaoru berpikir bahwa dirinya akan kembali menjalani hidup yang sepi.

Namun, semuanya berubah ketika Kaoru bertemu dengan Sentarou Kawabuchi. Karena kecintaan Sentarou terhadap musik jazz, Kaoru mulai tertarik dengan genre tersebut dan mulai mempelajarinya. Secara perlahan, keduanya mulai bersahabat dan kehidupan Kaoru tidak membosankan seperti sebelumnya. Kehidupan Kaoru semakin berwarna ketika dirinya bertemu dengan seorang gadis bernama Ritsuko Mukae.

Baca Juga: 5 Studio Anime Terbaik yang Pernah Ada, Penghasil Anime Populer

4. Space Dandy

https://www.youtube.com/embed/8jUWZURna3g

Sebenarnya, Space Dandy memiliki konsep yang tidak jauh berbeda dengan anime pertama Shinichiro, Cowboy Bebop. Selain keduanya adalah anime yang berlatarkan di luar angkasa, kedua seri ini juga berfokus pada bounty hunter yang menjelajahi galaksi untuk mendapatkan uang.

Space Dandy sendiri berfokus pada Dandy, seorang bounty hunter yang bertugas untuk memburu alien spesies baru di galaksi. Meskipun tugas Dandy hanyalah mendaftarkan alien yang belum terklasifikasi, namun tugas tersebut bukanlah hal yang mudah. Dalam petualangannya, Dandy selalu menemukan hal-hal yang tidak terduga.

5. Terror in Resonance

https://www.youtube.com/embed/aiZrjeZvF8Y

Selain Kids on the Slope, Terror in Resonance juga merupakan salah satu anime yang disutradarai oleh Shinichiro dan digarap oleh studio MAPPA. Anime ini sendiri bercerita tentang aksi teror yang dilakukan oleh dua remaja, Nine dan Twelve, yang menyebut diri mereka sebagai Sphinx.

Setelah berhasil meledakkan fasilitas nuklir di Jepang, keduanya menantang polisi untuk menangkap mereka. Jika tidak, kedua remaja tersebut mengancam akan membuat kekacauan yang lebih besar di Tokyo. Sementara hal tersebut memicu kepanikan massal, Detektif Kenjirou Shibazaki harus mengumpulkan bukti demi bukti untuk mengungkap identitas Sphinx dan menangkapnya.

Selain kelima anime di atas, Shinichiro juga pernah menyutradarai anime terkenal lainnya, seperti Macross Plus dan Carole and Tuesday. Jadi, dari semua anime yang disutradarai oleh Shinichiro, anime apa saja yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: Baru Suka Anime? Ini 5 Rekomendasi Anime Terbaik untuk Pemula

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya