Comscore Tracker

5 Arc Terpanjang yang Pernah Ada dalam Seri One Piece

Yang mana arc favoritmu? #IDNTimesHype

Tak diragukan lagi bahwa One Piece adalah salah satu anime shounen terbesar yang pernah ada. Diadaptasi dari seri manga karya Eiichiro Oda, anime One Piece sudah berjalan sejak 1999 dan masih berlangsung hingga saat ini.

Sebagai seri yang akan segera menginjak seribu episode, tentu saja One Piece memiliki banyak arc yang sangat panjang. Mulai dari arc Dressrosa hingga arc Enies Lobby, berikut ini adalah lima arc terpanjang dalam seri One Piece. Simak ulasan berikut.

1. Arc Dressrosa

5 Arc Terpanjang yang Pernah Ada dalam Seri One PieceMonkey D. Luffy vs Doflamingo Donquixote (dok. Toei Animation/One Piece)

Dengan 118 episode, arc Dressrosa masih memegang gelar sebagai arc terpanjang yang pernah ada dalam seri One Piece. Dressrosa menghabiskan banyak waktu untuk perkenalan karakter karena ada banyak karakter baru yang muncul pada arc ini.

Arc ini berfokus pada Topi Jerami dan Trafalgar Law yang pergi ke Dressrosa setelah mereka berhasil menangkap Caesar Clown. Tujuan mereka pergi ke Dressrosa adalah untuk membebaskan rakyat Dressrosa dari cengkraman Doflamingo. Tentu saja hal tersebut tidak mudah karena selalu ada hal yang tidak terduga terjadi selama mereka mencoba untuk menjatuhkan Doflamingo.

2. Arc Whole Cake Island

5 Arc Terpanjang yang Pernah Ada dalam Seri One PieceBig Mom (dok. Toei Animation/One Piece)

Arc Whole Cake Island adalah pertama kalinya Topi Jerami harus berhadapan dengan salah satu Yonko, yaitu Big Mom. Topi Jerami dengan berani menyerang Whole Cake Island untuk menyelamatkan Sanji dari perjodohannya dengan Charlotte Pudding.

Memiliki 95 episode, banyak hal tidak terduga terjadi selama arc ini berlangsung. Salah satu momen paling tidak terlupakan pada arc ini adalah ketika Luffy dan Katakuri terlibat dalam pertarungan yang epik. Selain itu, arc ini juga memberikan kejutan kepada para penontonnya dengan mengungkapkan latar belakang Sanji.

Baca Juga: One Piece: 5 Hal Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Big Mom

3. Arc Fish-Man Island

5 Arc Terpanjang yang Pernah Ada dalam Seri One PieceFish-Man Island (dok. Crunchyroll/One Piece)

Fish-Man Island adalah arc pertama setelah seri mengalami time skip selama dua tahun. Arc ini berhasil membuat para penonton terkejut karena menampilkan Topi Jerami yang sudah jauh lebih kuat dari sebelumnya.

Memiliki total 52 episode, arc ini merupakan pertama kalinya seri memperkenalkan Big Mom. Dengan semua rintangan yang ada, Luffy dan kawan-kawan menggunakan semua kekuatan mereka untuk menunjukkan seberapa jauh mereka sudah berkembang.

4. Arc Wano Country

5 Arc Terpanjang yang Pernah Ada dalam Seri One PieceKozuki Oden (dok. Crunchyroll/One Piece)

Wano Country adalah arc yang hingga saat ini masih berlangsung. Sementara arc ini sudah memiliki 50 episode lebih, masih belum diketahui kapan arc ini akan berakhir. Meskipun begitu, arc ini sudah sering disebut sebagai arc terbaik dalam seri ini.

Arc Wano Country menceritakan tentang Luffy dan sekutunya yang pergi ke Wano. Di sana, mereka bekerja sama dengan para samurai untuk bertarung melawan Bajak Laut Binatang Buas dan membebaskan Wano dari Kaido. Selain itu, ada banyak misteri yang terungkap dalam arc ini, seperti masa lalu Kozuki Oden dan Gol D. Roger.

5. Arc Enies Lobby

5 Arc Terpanjang yang Pernah Ada dalam Seri One PieceNico Robin (dok. Crunchyroll/One Piece)

Memiliki total 49 episode, arc ini berfokus pada Topi Jerami yang berusaha untuk menyelamatkan Nico Robin dari Pemerintah Dunia. Pada awalnya, Robin menyerahkan diri karena dirinya tidak ingin membahayakan Topi Jerami.

Namun, Luffy dan kawan-kawan menolak untuk membiarkan Robin ditangkap oleh Pemerintah Dunia. Untuk menyelamatkan Robin, Luffy dan Topi Jerami mendeklarasikan perang terhadap Pemerintah Dunia dengan membakar bendera Pemerintah Dunia.

 

Sebagai seri yang sudah berjalan selama dua dekade lebih, tak mengherankan jika One Piece memiliki banyak arc panjang yang berjalan selama puluhan dan bahkan ratusan episode. Jadi, dari kelima arc di atas, yang mana arc favoritmu?

Baca Juga: One Piece: 5 Penjahat yang Cocok untuk Bergabung dengan Topi Jerami

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya