Comscore Tracker

Attack on Titan: 5 Fakta Menarik Tentang Kekuatan Armored Titan

Hampir semua tubuhnya dilapisi oleh baja!

Fakta mengejutkan dalam Attack on Titan adalah penemuan bahwa sebenarnya Titan adalah manusia. Sementara Titan lainnya tidak diberkati dengan kecerdasan, ada beberapa Titan khusus yang berbeda dengan Titan pada umumnya dan Armored Titan adalah salah satunya. Diketahui bahwa Reiner Braun adalah sosok dibalik Armored Titan.

Kali ini, penulis sudah merangkum 5 fakta menarik tentang kekuatan Armored Titan. Simak ulasan berikut.

1. Tubuhnya yang dilindungi lapis baja

Attack on Titan: 5 Fakta Menarik Tentang Kekuatan Armored Titanattackontitan.fandom.com

Setiap kali Reiner bertransformasi, ia mennciptakan lapis baja dari kulitnya. Lapis baja tersebut berguna untuk melindungi tubuhnya. Lapis baja tersebut juga sangat kuat sehingga dapat menghancurkan dinding Maria.

Tak hanya itu saja, bahkan pedang tajam dari 3D Manuver juga tidak dapat menembus lapis baja pada Armored Titan. Lapis baja pada Armored Titan juga menempel permanen, tidak seperti Titan lainnya yang hanya dapat mengeraskan bagian tertentu untuk sementara.

2. Peningkatan kecepatan dan kekuatan

Attack on Titan: 5 Fakta Menarik Tentang Kekuatan Armored Titanattackontitan.fandom.com

Selain tubuhnya yang dilapisi dengan baja, Armored Titan juga memiliki keunggulan dalam hal kecepatan dan kekuatan. Armored Titan adalah salah satu Titan yang dapat berlari dengan kecepatan penuh.

Selain itu, Armored Titan juga memiliki kekuatan yang cukup untuk melemparkan Titan dengan satu tangannya, atau menghancurkan kepala Eren dalam wujud Titannya. 

3. Dapat mentransfer fungsi otak ke seluruh bagian tubuh

Attack on Titan: 5 Fakta Menarik Tentang Kekuatan Armored Titanattackontitan.fandom.com

Armored Titan dapat mentransfer fungsi otak ke seluruh bagian tubuhnya. Hal ini dapat ia lakukan dalam wujud manusia ataupun wujud Titan. Ini merupakan kemampuan hebat lainnya yang dimiliki oleh Armored Titan.

Kemampuan ini pertama kali ditunjukkan saat dirinya ditikam oleh Levi tepat di leher. Meskipun hampir mati, namun Reiner masih bisa berubah ke dalam wujud Titan. Tak lama kemudian, ia diserang sehingga tubuh manusianya terbuka dan kepalanya hancur. Meskipun demikian, Reiner masih dapat menggerakkan tubuh Titannya karena Reiner telah menyebarkan kesadarannya ke seluruh tubuh Titannya melalui sistem saraf.

Baca Juga: 5 Anime Terbaik dari Studio "Kyoto Animation",  Alur Cerita Menarik!

4. Pengendalian regenerasi

Attack on Titan: 5 Fakta Menarik Tentang Kekuatan Armored Titanattackontitan.fandom.com

Semua shifter memiliki kemampuan untuk beregenerasi baik dalam wujud Titan maupun saat kembali ke wujud manusia. Namun, tampaknya Reiner memiliki kendali penuh atas kemampuan ini. Reiner juga bisa memilih untuk tidak mengobati lukanya untuk menutupi identitasnya.

Tak hanya Reiner, namun dalam manga dijelaskan bahwa Eren juga memiliki kemampuan ini. Kemampuan ini digunakan Eren untuk menyusup ke Marley.

5. Perbedaan dalam mengeluarkan uap panas

Attack on Titan: 5 Fakta Menarik Tentang Kekuatan Armored Titanattackontitan.fandom.com

Salah satu persamaan yang dimiliki oleh semua Titan adalah bahwa semua Titan mengeluarkan uap panas. Namun, uap yang dikeluarkan oleh Armored Titan sangatlah berbeda dengan Titan pada umumnya. Hal ini dikarenakan tubuhnya yang dilindungi oleh lapis baja sehingga memaksa Armored Titn untuk mengeluarkan uap dari mulutnya.

Itulah 5 fakta menarik tentang kekuatan Armored Titan. Bagaimana pendapatmu mengenai Titan yang satu ini?

Baca Juga: 5 Karakter Mad Scientist Terpopuler dalam Anime, Ada Favoritmu?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya