Comscore Tracker

5 Film Gangster Korea Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Dijamin seru! #IDNTimesHype

Korea Selatan memang terkenal dengan dramanya yang dapat membuat penontonnya terbawa suasana. Namun, tidak semua film Korea selalu bercerita tentang drama percintaan. Korea juga memiliki sederet film aksi bertema gangster yang pastinya seru untuk ditonton.

Nah, kali ini, penulis sudah merangkum lima film gangster Korea terbaik yang wajib kamu tonton. Penasaran apa saja filmnya? Simak ulasan berikut.

1. New World

https://www.youtube.com/embed/rln9Hx_wPFw

Lee Ja Sung (Lee Jung Jae) adalah seorang polisi yang menghabiskan waktu 10 tahun untuk menyamar menjadi salah satu anggota dari organisasi kriminal terbesar di Korea Selatan. Karena kesetiaannya terhadap organisasi, Ja Sung bahkan sudah dianggap sebagai saudara oleh bosnya sendiri, Jung Chung (Hwang Jung Min).

Hingga suatu hari, kepala organisasi, Goldmoon, terbunuh dan terjadi perebutan kekuasaan. Saat polisi mulai turun tangan, Ja Sung menjadi dilema antara mempertahankan kesetiaannya terhadap organisasi atau menjalankan tugasnya sebagai polisi.

2. The Outlaws

https://www.youtube.com/embed/MvPaDziB-ac

Diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada 2004 dan dikenal sebagai Insiden Heuksapa, The Outlaws menceritakan tentang pertempuran antara polisi dan dua geng yang memperebutkan wilayah kekuasaan di Chinatown, Seoul.

Film ini berfokus pada Ma Suk Do (Ma Dong Seok), seorang detektif yang mencoba untuk menjaga keamanan di Chinatown. Namun, usahanya tidak mudah karena terjadi peperangan antara geng lokal melawan geng yang berasal dari Yanbian, China. Untuk menjaga perdamaian di wilayahnya, Suk Do berusaha untuk menangkap semua gangster yang terlibat dalam pertempuran tersebut.

Baca Juga: 11 Drama dan Film Korea Tang Jun Sang, Atlet di Racket Boys

3. A Bittersweet Life

https://www.youtube.com/embed/q5O2tfiaTxU

Setelah mencurigai pacarnya dan percaya bahwa pacarnya berselingkuh, seorang bos geng besar, Mr. Kang (Kim Yeong Cheol), memerintahkan tangan kanannya, Kim Sun Woo (Lee Byung Hun), untuk membunuh pacarnya, Hee Soo (Shin Min Ah).

Namun, secara tidak terduga, Sun Woo jatuh cinta kepada Hee Soo. Hingga ketika Sun Woo berhasil memergoki Hee Soo sedang berselingkuh, Sun Woo tidak dapat membunuh Hee Soo dan membiarkan Hee Soo melarikan diri.

Setelah kabar tersebut tiba ke Mr. Kang, Mr. Kang memerintahkan beberapa anak buahnya untuk membunuh Sun Woo. Namun, beruntungnya, Sun Woo berhasil melarikan diri dan mulai menjalankan rencananya untuk membalaskan dendam kepada Mr. Kang.

4. A Dirty Carnival

https://www.youtube.com/embed/gzXbDTuy4LQ

Kim Byung Doo (Jo In Sung) adalah seorang anggota geng yang sudah bertahun-tahun menjadi seorang gangster. Didesak oleh kondisi keluarganya, Byung Doo meminta bosnya, Sang Chul (Yoon Je Moon), untuk menaikkan gajinya. Namun, Byung Doo hanya menerima penolakan.

Hingga suatu hari, Hwang Myung Geun (Chun Ho Jin) membujuk Sang Chul untuk membunuh Jaksa Park (Kwon Tae Won) yang dianggapnya mengganggu. Sementara Sang Chul menolak karena risikonya terlalu tinggi, Byung Doo melihat tawaran tersebut sebagai kesempatan.

Kondisi Byung Doo memang membaik setelah dirinya membunuh Jaksa Park. Namun, masalah mulai muncul setelah rekan lama Byung Doo, Kim Min Ho (Namgoong Min) yang merupakan seorang sutradara film, mengetahui kasus tersebut.

5. Friend

https://www.youtube.com/embed/7WOsjEQ6_r4

Pertama kali dirilis pada 2001, Friend berfokus pada empat bersahabat, yaitu Joon Seok (Yoo Oh Sung), Dong Soo (Jang Dong Gun), Sang Taek (Seo Tae Hwa), dan Joong Ho (Jung Woon Taek). Mereka sudah berteman sejak mereka kecil. Setelah keempatnya dewasa, mereka memiliki jalannya masing-masing.

Sementara Sang Taek dan Joong Ho tampaknya memiliki masa depan yang lebih menjanjikan, Joon Seok dan Dong Soo berakhir dengan menjadi seorang gangster. Buruknya, Joon Seok dan Dong Soo berada di kubu yang berlawanan. Hingga ketika kedua geng menghadapi sebuah masalah, Joon Seok dan Dong Soo dipaksa untuk membunuh satu sama lain.

Itulah lima film gangster Korea terbaik yang wajib kamu tonton. Jadi, dari kelima film di atas, film yang mana saja yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: 5 Film Horor Korea Bertema Exorcism dan Aliran Sesat

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

死ぬ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya