Comscore Tracker

Hunter x Hunter: 5 Hal Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Hisoka

Hisoka bahkan mengkhianati kelompoknya sendiri #IDNTimesHype

Hunter x Hunter memiliki sejumlah penjahat yang cukup ikonik, seperti Chrollo Lucilfer yang melakukan perampokan besar-besaran di Yorknew City; Meruem yang ingin menguasai dunia; hingga Hisoka, seorang badut yang terobsesi terhadap pertarungan.

Meskipun diperkenalkan sebagai antagonis, peran Hisoka di Hunter x Hunter masih menjadi perdebatan. Dirinya memang sudah membunuh banyak orang yang tidak bersalah. Namun, di sisi lain, Hisoka juga sesekali membantu sang protagonis utama, Gon Freecs, tanpa alasan yang jelas.

Meskipun banyak penggemar yang menganggapnya karakter antihero, Hisoka tetaplah seorang penjahat. Berikut ini lima hal terburuk yang pernah dilakukan oleh Hisoka. Simak ulasan berikut.

1. Menggunakan orang tidak bersalah sebagai senjata

Hunter x Hunter: 5 Hal Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Hisokamangaplus.shueisha.co.jp/Hunter x Hunter

Meskipun pertarungan antara Hisoka dan Chrollo tidak pernah ditampilkan dalam anime, pertarungan tersebut benar-benar terjadi dalam manga. Hisoka akhirnya mendapatkan kesempatan untuk bertarung dengan Chrollo dan keduanya sepakat untuk bertarung di Arena Surga.

Meskipun jadi salah satu yang paling epik dalam seri Hunter x Hunter, pertarungan mereka cukup sadis dan tidak manusiawi. Hisoka dan Chrollo menggunakan apa saja yang ada di Arena Surga, termasuk penonton, untuk menyerang satu sama lain.

Keduanya menggunakan penonton sebagai senjata untuk menyerang lawannya atau sekadar perisai yang dapat digunakan untuk menahan serangan lawannya.

2. Membunuh Shalnark dan Kortopi

Hunter x Hunter: 5 Hal Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Hisokamangaplus.shueisha.co.jp/Hunter x Hunter

Hisoka menerima kekalahan telak, bahkan hampir terbunuh, di pertarungannya melawan Chrollo. Hisoka menyadari bahwa kesalahan terbesarnya adalah membiarkan Chrollo mengatur tempat dan waktu mereka bertarung.

Hisoka juga menyadari bahwa kemenangan Chrollo disebabkan oleh bantuan anak buahnya, yaitu Shalnark dan Kortopi. Maka dari itu, Hisoka merancang strategi untuk membalas kekalahannya terhadap Chrollo.

Dalam waktu yang sangat singkat, Hisoka membunuh Shalnark dan Kortopi serta meninggalkan mayat mereka di sebuah taman bermain.

Baca Juga: 5 Karakter Penting yang Jarang Digunakan dalam Seri Hunter x Hunter

3. Membunuh Gotoh

Hunter x Hunter: 5 Hal Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Hisokacrunchyroll.com/hunter-x-hunter

Gotoh adalah salah satu karakter pendukung yang paling disukai oleh penggemar Hunter x Hunter. Dirinya pertama kali diperkenalkan dalam arc Keluarga Zoldyck. Ia menjadi orang yang menahan Gon, Kurapika, dan Leorio untuk membawa Killua.

Dalam upaya melindungi Killua, Gotoh tiba-tiba dihadang oleh Hisoka. Pada awalnya, Gotoh memang terlihat memiliki kekuatan yang cukup kuat untuk berhadapan dengan Hisoka. Namun, Hisoka ternyata lebih cerdas, cepat, dan kuat dari Gotoh.

Meskipun serangan koin Gotoh sangatlah kuat, Hisoka berhasil menahan serangan tersebut dan membunuh Gotoh dengan satu serangan.

4. Menjual Genei Ryodan kepada Kurapika

Hunter x Hunter: 5 Hal Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Hisokacrunchyroll.com/hunter-x-hunter

Meskipun Genei Ryodan organisasi penjahat, mereka memperlakukan sesama anggotanya sebagai keluarga, tak terkecuali Hisoka. Meskipun begitu, Hisoka tetap sama sekali tidak memiliki niat untuk mengabdi pada kelompok ini.

Hisoka akan melakukan apa saja untuk mencapai tujuannya, termasuk menjual kelompoknya sendiri. Agar dirinya mendapatkan kesempatan untuk bertarung dengan Chrollo, Hisoka memberikan informasi sebanyak mungkin tentang Genei Ryodan kepada Kurapika.

5. Berbohong kepada Genei Ryodan

Hunter x Hunter: 5 Hal Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Hisokacrunchyroll.com/hunter-x-hunter

Setelah mencuri kekuatan Neon Nostrade--Lovely Ghostwriter--Chrollo memiliki kemampuan untuk membaca masa depan. Saat Chrollo mencoba membaca masa depan setiap anggotanya, Hisoka memanipulasi ramalan masa depannya dengan menggunakan kemampuannya, Texture Surprise.

Ramalan Hisoka yang sebenarnya menyatakan bahwa akan ada banyak semut yang mati dan dirinya akan segera mendapatkan kesempatan untuk bertarung dengan Chrollo. Namun, Hisoka mengubah ramalannya sehingga seolah dirinya sedang dalam bahaya agar semua anggota Genei Ryodan melindunginya.

Itulah lima hal terburuk yang pernah dilakukan oleh Hisoka. Jadi, bagaimana pendapatmu tentang badut yang satu ini?

Baca Juga: 5 Plot Twist Paling Tidak Terduga dalam Anime Hunter x Hunter

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya