Comscore Tracker

5 Hal yang Diketahui tentang Harta Karun One Piece Sejauh Ini

Misteri terbesar dalam keseluruhan seri One Piece! #HypeIDN

One Piece adalah harta karun yang masih menjadi misteri terbesar dalam keseluruhan seri One Piece. Harta karun ini merupakan hal yang memotivasi Luffy untuk membentuk Bajak Laut Topi Jerami dan memulai perjalanannya sebagai seorang bajak laut.

Meskipun seri ini sudah berlangsung dalam waktu yang sangat lama, tidak terlalu banyak yang diketahui tentang One Piece. Dari informasi yang sudah dikumpulkan oleh para penggemar, berikut ini adalah lima hal yang diketahui tentang harta karun One Piece sejauh ini. Simak ulasan berikut. 

1. Beberapa orang mengetahui apa itu One Piece

5 Hal yang Diketahui tentang Harta Karun One Piece Sejauh IniDok. Toei Animation/One Piece

Meskipun kebanyakan orang mengetahui bahwa One Piece adalah akumulasi dari kekayaan Roger selama menjadi Raja Bajak Laut, hanya sedikit orang yang mengetahui apa itu One Piece yang sebenarnya. Beberapa orang yang mengetahui apa itu One Piece adalah orang-orang yang melakukan perjalanan ke Grand Line dan Laugh Tale bersama Bajak Laut Roger.

Salah satu orang yang mengetahuinya adalah Silvers Rayleigh, yang merupakan asisten setia Gol D. Roger. Namun sayangnya, saat Rayleigh akan mengungkapkan apa yang ia ketahui tentang One Piece, Luffy menolak informasi tersebut karena ia hanya akan mengetahui apa itu One Piece setelah dirinya menemukan One Piece dengan usahanya sendiri.

Selain Rayleigh, rival utama Roger, Shirohige, juga tampaknya mengetahui apa itu One Piece. Hal tersebut dibuktikan dengan pernyataan Shirohige. Dirinya pernah mengatakan bahwa siapa pun yang menemukan One Piece akan memicu konflik global.

2. Beberapa harta karun One Piece pernah menjadi milik Joy Boy

5 Hal yang Diketahui tentang Harta Karun One Piece Sejauh Inifunimation.com/One Piece

Salah satu fakta mengejutkan tentang One Piece adalah sebagian harta karun ini adalah milik orang lain. Jauh sebelum Roger menjadi pemilik One Piece, setidaknya beberapa bagian One Piece adalah milik seorang pria yang bernama Joy Boy pada Abad Kekosongan.

Abad Kekosongan adalah periode yang berlangsung selama 100 tahun, dimulai pada 900 tahun sebelum seri dimulai dan berakhir pada 800 tahun sebelum seri dimulai. Tidak ada sejarah yang tercatat selama Abad Kekosongan berlangsung. Namun yang pasti, apa yang terjadi selama jeda waktu 100 tahun tersebut sangat berkaitan dengan One Piece.

Baca Juga: One Piece: 5 Perubahan Terbesar yang Dialami oleh Roronoa Zoro

3. One Piece adalah akumulasi dari kekayaan Gol D. Roger

5 Hal yang Diketahui tentang Harta Karun One Piece Sejauh IniDok. Toei Animation/One Piece

Mengingat One Piece adalah harta karun paling berharga dan paling dicari, sangat aman untuk berasumsi bahwa One Piece sebenarnya adalah akumulasi dari total kekayaan Gol D. Roger selama dirinya menjadi Raja Bajak Laut. Mengingat betapa kuat dan berpengaruhnya Roger, dapat diasumsikan bahwa One Piece adalah harta karun yang tidak terhitung nilainya.

Karena Luffy adalah protagonis utama dalam seri ini, kemungkinan besar bahwa Luffy akan menemukan harta karun ini di suatu hari nanti.

4. One Piece terletak di Grand Line

5 Hal yang Diketahui tentang Harta Karun One Piece Sejauh Inifunimation.com/One Piece

Sebelum kematiannya, Roger pernah menegaskan bahwa One Piece terletak di suatu tempat di Grand Line. Grand Line adalah tempat yang sempurna untuk menyembunyikan harta karun paling berharga di dunia. Arus menuju Grand Line sangat deras sehingga tak sedikit navigator yang gagal menavigasi arah menuju Grand Line.

Selain itu, arus menuju Grand Line juga sangat berbahaya sehingga cukup mustahil untuk mencapai Grand Line tanpa mengalami kematian. Dikatakan bahwa One Piece terletak di pulau terakhir Dunia Baru di Grand Land, tepatnya terletak di sebuah pulau yang dinamai oleh Roger sendiri.

Karena menganggap bahwa cerita tentang One Piece dan Abad Kekosongan adalah cerita yang lucu, Roger memutuskan untuk menamai pulau tersebut Laugh Tale.

5. One Piece adalah penyebab utama Era Bajak Laut dimulai

5 Hal yang Diketahui tentang Harta Karun One Piece Sejauh Inifunimation.com/One Piece

Sebagian besar dunia One Piece terdiri dari bajak laut dan Marinir yang memiliki tujuan yang berlawanan. Sebelum Roger dieksekusi, lautan bahkan sudah didominasi oleh bajak laut yang mencari ketenaran dan kekayaan. Kemudian, Era Bajak Laut dimulai saat Roger mengatakan bahwa dirinya meninggalkan harta karunnya di Grand Line, sebelum pada akhirnya ia dieksekusi oleh Pemerintah Dunia. 

Sontak, hal tersebut memicu era baru bagi para bajak laut yang bahkan jauh lebih besar dari sebelumnya. Pada awalnya, Marinir berpikir bahwa mereka dapat menghentikan para bajak laut dengan membunuh sang Raja Bajak Laut. Namun, sayangnya, eksekusi Roger hanya memicu kekacauan yang bahkan tidak dapat mereka tangani.

Hingga kini, memang masih belum diketahui dengan jelas apa itu One Piece. Namun, dengan misteri yang sedikit demi sedikit terungkap, Kapten Topi Jerami tentunya sudah semakin dekat dengan harta peninggalan sang Raja Bajak Laut. Hal ini membuat penggemar semakin tak sabar untuk mengetahui seperti apa harta yang dapat memicu konflik dunia.

Baca Juga: 5 Teori Penggemar Tergila tentang Anime One Piece

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya