Comscore Tracker

5 Karakter Anime Terkuat yang Menggunakan Jarum untuk Bertarung

Senjatanya sangat tidak biasa! #IDNTimesHype

Salah satu hal yang membuat anime sangat unik adalah karakternya sering menggunakan senjata yang tidak biasa dalam pertarungan, contohnya jarum. Jarum yang biasanya digunakan untuk menjahit bisa disulap menjadi senjata yang mematikan dalam dunia anime.

Meskipun kelima karakter di bawah ini menggunakan senjata yang tidak biasa, bukan berarti mereka lemah. Berikut ini adalah deretan karakter terkuat yang menggunakan jarum untuk bertarung. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Chelsea (Akame ga Kill!)

5 Karakter Anime Terkuat yang Menggunakan Jarum untuk BertarungChelsea (dok. Studio White Fox/Akame ga Kill!)

Chelsea adalah salah satu anggota Night Raid, pasukan revolusioner yang bertujuan untuk menggulingkan kekaisaran yang korup. Chelsea memiliki Teigu yang dikenal dengan Gaea Foundation, sebuah alat yang memungkinkannya untuk mengubah penampilannya menjadi seperti apa saja yang ia inginkan.

Dengan menggunakan kemampuan ini, Chelsea dapat menyamar menjadi siapa saja untuk menyusup ke markas musuh dan membunuh targetnya dengan menggunakan jarum. Gaya bertarung Chelsea juga sangat fleksibel. Dirinya dapat menggunakan jarumnya untuk bertarung dari jarak dekat maupun jarak jauh.

2. Illumi Zoldyck (Hunter x Hunter)

5 Karakter Anime Terkuat yang Menggunakan Jarum untuk BertarungIllumi Zoldyck (dok. Studio Madhouse/Hunter x Hunter)

Illumi Zoldyck adalah anak tertua dari Silva Zoldyck sekaligus kakak dari Killua Zoldyck. Sebagai seorang pengguna Nen, Illumi adalah seorang Manipulator yang memiliki kemampuan yang hampir serupa dengan Chelsea.

Dengan menggunakan jarumnya, Illumi dapat mengubah penampilannya menjadi siapa saja yang ia inginkan, mencuci otak orang lain, hingga mengendalikan orang lain. Illumi biasanya menggunakan kemampuan ini untuk melakukan pekerjaannya sebagai pembunuh bayaran.

Baca Juga: 9 Fakta Junya Enoki, Seiyuu Pemeran Itadori di Anime Jujutsu Kaisen

3. Himiko Toga (My Hero Academia)

5 Karakter Anime Terkuat yang Menggunakan Jarum untuk BertarungHimiko Toga (dok. Studio Bones/My Hero Academia)

Himiko Toga adalah salah satu antagonis utama dalam seri My Hero Academia sekaligus salah satu anggota Liga Penjahat. Tidak berbeda jauh dengan Chelsea dan Illumi, Himiko juga memiliki kemampuan untuk mengubah penampilannya. Hanya saja, cara yang digunakan oleh Himiko cukup berbeda dengan Chelsea dan Illumi.

Himiko memiliki quirk bernama Transform, kemampuan yang memungkinkannya untuk berubah menjadi orang lain. Untuk menggunakan kemampuan ini, Himiko harus meminum darah targetnya yang ia curi menggunakan jarum suntiknya.

4. Tsumugu Kinagase (Kill La Kill)

5 Karakter Anime Terkuat yang Menggunakan Jarum untuk BertarungTsumugu Kinagase (dok. Crunchyroll/Kill La Kill)

Tsumugu merupakan salah satu anggota Nudist Beach, sebuah organisasi pemberontak yang bertujuan untuk melenyapkan Serat Kehidupan. Serat Kehidupan sendiri bertanggung jawab atas kematian kakaknya. Sebagai seorang petarung, Tsumugu menggunakan pistol berbentuk mesin jahit yang menembakkan jarum.

Jarum ini bukan jarum biasa karena dapat membuat pakaian berbasis Serat Kehidupan menjadi tidak sinkron dengan penggunanya. Selain itu, Tsumugu juga sering menggunakan granat dan bom asap yang berbentuk seperti gulungan benang.

5. Oboro (Gintama)

5 Karakter Anime Terkuat yang Menggunakan Jarum untuk BertarungOboro (dok. Bandai Namco Pictures/Gintama)

Oboro adalah salah satu antagonis utama dalam seri Gintama. Selama Utsuro pergi, Oboro menggantikan posisi Utsuro sebagai pemimpin Sekolah Tensho, sekolah yang didedikasikan untuk melatih para pembunuh.

Sebagai seorang pembunuh terbaik Tenshouin Naraku, Oboro menggunakan jarum beracun untuk membunuh musuhnya. Oboro mendapatkan kemampuannya dalam menggunakan jarum beracun saat dirinya bersekolah di Sekolah Tensho.

Itulah lima karakter anime terkuat yang menggunakan jarum untuk bertarung. Jadi, bagaimana pendapatmu tentang kelima karakter di atas? Meskipun senjata mereka sangat tidak biasa, tetapi kekuatan mereka cukup besar, bukan?

Baca Juga: 5 Studio Anime Terbaik yang Pernah Ada, Penghasil Anime Populer

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya