Comscore Tracker

5 Karakter Anime yang Menjadi Lebih Kuat saat Malam Hari

Karakter ini tidak terkalahkan saat bertarung di malam hari!

Setiap karakter anime memiliki caranya sendiri untuk mendapatkan kekuatan yang besar. Sebagai contoh, Escanor dari The Seven Deadly Sins akan menjadi sangat kuat ketika siang hari. Kebalikannya dari Escanor, kelima anime di bawah ini justru menjadi jauh lebih kuat ketika malam hari.

Berikut ini adalah lima karakter anime yang menjadi lebih kuat di malam hari. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Roh Hutan (Princess Mononoke)

5 Karakter Anime yang Menjadi Lebih Kuat saat Malam HariRoh Hutan berubah menjadi Night Walker. (dok. Studio Ghibli/Princess Mononoke)

Dalam anime Princess Mononoke, Roh Hutan adalah Dewa Kehidupan dan Kematian. Roh Hutan adalah dewa yang bertanggung jawab atas hidup dan mati setiap makhluk hidup. Di siang hari, Roh Hutan memiliki wujud yang menyerupai rusa dengan wajah yang mirip dengan manusia.

Ketika malam hari, Roh Hutan akan berubah menjadi makhluk raksasa yang dikenal dengan Night Walker. Dalam wujud ini, Roh Hutan dapat menyerap semua kehidupan yang ada di sekitarnya dan membunuh setiap makhluk hidup yang disentuhnya.

2. Nacht Faust (Black Clover)

5 Karakter Anime yang Menjadi Lebih Kuat saat Malam HariNacht Faust (dok. Crunchyroll/Black Clover)

Nacht Faust adalah Wakil Kapten Banteng Hitam yang baru diperkenalkan di beberapa episode terakhir seri Black Clover. Sebagai Kesatria Sihir, Nacht dapat menggunakan Sihir Bayangan, sihir yang memungkinkannya untuk memanipulasi bayangan.

Meskipun sihir ini juga dapat digunakan di siang hari, kekuatan Nacht akan meningkat jika dirinya bertarung di malam hari. Tak hanya kekuatannya, namun segala sesuatu tentang Nacht juga selalu berkaitan dengan malam hari.

Dalam bahasa Jerman dan Belanda, kata "nacht" sendiri berarti malam. Selain itu, Nacht juga berulang tahun di tanggal 30 April, bertepatan dengan Malam Walpurgis. Dalam budaya Jerman, Malam Walpurgis diasosiasikan untuk para penyihir dan pemujaan terhadap setan.

Terakhir, Nacht juga memiliki empat iblis yang jika namanya digabungkan akan menghasilkan kata Walpurgis atau Warupurugisu (ワルプルギス) dalam bahasa Jepang, yaitu Waruguna, Purumede, Gimodero, dan Surotosu.

Baca Juga: Black Clover: Mengenal 9 Skuat Kesatria Sihir di Kerajaan Clover

3. Suku Mink (One Piece)

5 Karakter Anime yang Menjadi Lebih Kuat saat Malam HariCarrot dalam wujud Sulong. (dok. Crunchyroll/One Piece)

Suku Mink adalah salah satu ras di dunia One Piece yang memiliki perilaku seperti manusia dan penampilan seperti hewan. Ketika malam purnama, Suku Mink akan menjadi lebih kuat dan bertransformasi ke dalam wujud Sulong hanya dengan menatap bulan purnama.

Dalam wujud Sulong, kekuatan para Suku Mink akan meningkat secara signifikan sehingga mereka hampir tidak dapat dikalahkan. Namun, sebagai gantinya, wujud Sulong akan sangat menguras stamina mereka sehingga siapa saja yang menggunakan wujud ini secara berlebihan dapat berpotensi mengalami kematian.

4. Saiyan (Dragon Ball)

5 Karakter Anime yang Menjadi Lebih Kuat saat Malam HariGoku berhadapan dengan Gohan yang berubah menjadi Great Ape. (dok. Toei Animation/Dragon Ball Z)

Saiyan memang dikenal sebagai ras petarung terkuat di alam semesta Dragon Ball. Saiyan juga dikenal memiliki beberapa transformasi yang membuat mereka menjadi lebih kuat, seperti Super Saiyan, Ultra Instinct, hingga transformasi Great Ape.

Berbeda dengan Super Saiyan dan Ultra Instinct, seorang Saiyan akan berubah menjadi Great Ape ketika malam purnama, seperti manusia serigala. Seperti wujud transformasi lainnya, Great Ape juga akan memberikan kekuatan yang besar kepada Saiyan yang berubah menjadi Great Ape.

5. Gyu-Oh (InuYasha)

5 Karakter Anime yang Menjadi Lebih Kuat saat Malam HariGyu-Oh (dok. Studio Sunrise/InuYasha)

Selain Inuyasha, ada banyak manusia setengah yokai yang ditampilkan dalam seri ini dan salah satunya adalah Gyu-Oh. Pada siang hari, karakter yang juga dikenal sebagai Izumo ini adalah seorang manusia. Hingga malam tiba, Gyu-Oh akan berubah menjadi yokai yang menyerupai banteng.

Dalam wujud ini, Gyu-Oh memang akan mendapatkan kekuatan yang sangat besar. Namun, Gyu-Oh akan kehilangan kendali atas dirinya sendiri sehingga akan mencari cara agar dirinya dapat berubah kembali menjadi manusia.

 

Itulah lima karakter anime yang menjadi lebih kuat di malam hari. Jadi, di antara kelima karakter di atas, siapa yang menurutmu paling kuat?

Baca Juga: 5 Karya Terbaik Mangaka Rumiko Takahashi, Salah Satunya Inuyasha!

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

死ぬ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya