Comscore Tracker

5 Karakter Anime yang Mengendalikan Dunia dari Belakang Layar

Tanpa disadari, dunia dikendalikan oleh karakter ini!

Dalam dunia anime, beberapa karakter memiliki kekuatan yang tidak hanya dapat digunakan untuk mengalahkan musuhnya, namun juga untuk mengendalikan dunia. Kekuatan seperti ini biasanya dimiliki oleh karakter antagonis, karena ambisi untuk menguasai dunia biasanya hanya dimiliki oleh seorang penjahat.

Tanpa disadari oleh banyak orang, kelima karakter anime di bawah ini diam-diam mengendalikan dunia dari belakang layar. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Im (One Piece)

5 Karakter Anime yang Mengendalikan Dunia dari Belakang LayarIm (dok. Crunchyroll/One Piece)

Bangsawan Dunia mungkin dikenal sebagai tokoh-tokoh yang paling berpengaruh di dunia One Piece. Mereka adalah orang yang memimpin Pemerintah Dunia, sebuah rezim global yang mengatur sistem keadilan di dunia One Piece.

Meskipun begitu, di atas Bangsawan Dunia masih ada Im. Tidak banyak yang diketahui tentang Im, selain fakta bahwa Bangsawan Dunia tunduk terhadap Im. Meskipun sosok Im masih misterius, namun pengaruh Im terhadap dunia One Piece sangat besar. Im adalah sosok yang bertanggung jawab atas hilangnya Abad Kekosongan dari catatan sejarah.

2. Kaguya Otsutsuki (Naruto)

5 Karakter Anime yang Mengendalikan Dunia dari Belakang LayarKaguya Otsutsuki (dok. Pierrot/Naruto: Shippuden)

Meskipun Kaguya mungkin tidak bergerak saat dirinya disegel, namun Kaguya bertanggung jawab atas semua peristiwa yang terjadi di keseluruhan seri Naruto. Dimulai dari ambisi Akatsuki untuk mendapatkan semua Bijuu hingga Rencana Mata Bulan yang dijalankan oleh Madara, semuanya mengarah pada kebangkitkan Kaguya.

Setelah kekalahannya, Kaguya mengirim Zetsu Hitam ke Bumi untuk mencari cara melepaskan segelnya. Zetsu Hitam memulai langkahnya dengan mengubah tulisan di batu tablet Uchiha untuk memanipulasi Madara. Kemudian, Madara memanipulasi penjahat lainnya untuk menjalankan Rencana Mata Bulannya, yang sebenarnya hanya mengarah pada kebangkitan Kaguya.

Baca Juga: 5 Karakter Kesatria Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime

3. Light Yagami (Death Note)

5 Karakter Anime yang Mengendalikan Dunia dari Belakang LayarLight Yagami (dok. Studio Madhouse/Death Note)

Sekilas, Light memang terlihat hanya seperti pelajar biasa dengan kegeniusan di atas rata-rata. Meskipun begitu, Light sebenarnya sedang mengendalikan dunia dengan bersembunyi di balik identitas Kira. Sebagai Kira, Light membunuh para penjahat untuk menciptakan dunia yang aman dan damai.

Setelah kematian L, dunia benar-benar berada di tangannya. Light dapat dengan bebas membunuh para penjahat yang menurutnya layak untuk mati dan dunia tunduk pada ketakutan akan kekuatan Kira. Meskipun pada akhirnya Light tetaplah hanya seorang penjahat, namun Light berhasil menurunkan angka kejahatan selama dirinya menguasai dunia.

4. Father (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

5 Karakter Anime yang Mengendalikan Dunia dari Belakang LayarFather (dok. Netflix/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Meskipun Father bukanlah sosok yang terkenal di Amestris, namun Amestris sebenarnya berada di dalam genggamannya. Setelah berhasil melakukan Transmutasi Manusia untuk menghasilkan Batu Bertuah di Xerxes, Father kembali mencoba melakukan hal yang sama di Amestris.

Kali ini, Father memiliki kekuatan lebih, karena dirinya memiliki kendali atas pemerintahan di Amestris. Melalui King Bradley, Father memanipulasi para pejabat di Amestris, sehingga Amestris berjalan sesuai keinginannya. Father bertanggung jawab atas apa yang terjadi di Amestris, salah satunya adalah Perang Saudara Ishval yang berakhir dengan pembantaian klan Ishval.

5. Keluarga Reiss (Attack on Titan)

5 Karakter Anime yang Mengendalikan Dunia dari Belakang Layarkeluarga Reiss (dok. Netflix/Attack on Titan)

Sejak awal seri, penonton dibuat percaya bahwa Paradis adalah tempat perlindungan terakhir manusia dan tidak ada peradaban di luar Paradis. Namun, seiring dengan berjalannya seri, terungkap bahwa Raja Eldia, Karl Fritz, adalah orang yang sudah mengurung para Eldian di Paradis.

Setelah menghapus ingatan Eldian dengan menggunakan kekuatan Founding Titan, keluarga Fritz kemudian mengganti namanya menjadi keluarga Reiss dan bersembunyi di balik raja palsu yang mereka kendalikan.

Kelima karakter di atas memang karakter yang hebat, bukan? Meskipun tidak banyak yang mengetahui, namun mereka secara diam-diam mengendalikan dunia dari belakang layar. Bagaimana pendapatmu tentang kelima karakter di atas?

Baca Juga: Tarzan Versi Anime, Ini 5 Karakter Anime yang Dibesarkan oleh Hewan

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya