Comscore Tracker

5 Karakter Kesatria Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime

Ada karakter jagoanmu?

Kesatria sering dikenal sebagai sosok yang gagah dan berani serta tidak pernah takut untuk bertarung melawan para penjahat untuk melindungi kerajaan. Mereka sudah bersumpah untuk melindungi kerajaan dan akan melakukan apa saja untuk memenuhi sumpahnya.

Sosok kesatria juga muncul dalam dunia anime. Kesatria dalam anime tidak selalu hanya mengandalkan pedang dan baju zirahnya. Ada juga kesatria anime yang menggunakan robot raksasa sebagai senjatanya. Berikut ini adalah lima karakter kesatria terbaik yang pernah ada dalam anime. Simak ulasan berikut.

1. Suzaku Kururugi (Code Geass)

5 Karakter Kesatria Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeSuzaku Kururugi (dok. Sunrise/Code Geass)

Suzaku Kururugi merupakan sahabat terdekat Lelouch sekaligus salah satu karakter utama dalam seri Code Geass. Meskipun dirinya adalah orang Jepang, Suzaku menjadi Kesatria Britannia yang menjajah negaranya. Meskipun begitu, tujuan Suzaku tetaplah merebut kembali kemerdekaan Jepang dari Britannia.

Pada awalnya, Suzaku menolak untuk bergabung dengan Lelouch meskipun keduanya memiliki tujuan yang pada dasarnya sama. Namun, demi mencapai perdamaian, Suzaku akhirnya setuju dengan rencana Lelouch, yaitu Zero Requiem. Dirinya menyamar menjadi Zero dan membunuh Lelouch di hadapan publik.

2. Saber (Fate/stay night)

5 Karakter Kesatria Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeSaber (dok. Studio Ufotable/Fate/Zero)

Meskipun karakter perempuan, Saber sebenarnya diadaptasi dari tokoh legendaris di dunia nyata, yaitu Raja Arthur. Sama seperti Raja Arthur di dunia nyata, Saber juga menggunakan pedang Excalibur yang legendaris.

Dalam seri Fate/stay night, Saber adalah seorang Servant yang melayani tuannya untuk memenangkan Perang Cawan Suci. Saber juga dikenal sebagai sosok yang dingin dan hanya fokus pada misinya. Hal tersebut karena Saber berpikir bahwa membawa emosinya ke medan pertempuran hanya akan menggagalkan misinya.

Baca Juga: 5 Anime Shounen yang Memiliki Episode Filler Paling Sedikit

3. Daryun (The Heroic Legend of Arslan)

5 Karakter Kesatria Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeDaryun (dok. Sanzigen/The Heroic Legend of Arslan)

Dijuluki sebagai The Knight in Black, Daryun adalah seorang kesatria yang melindungi Pangeran Arslan. Daryun dikenal sangat setia kepada pangerannya dan akan melakukan apa saja untuk melindungi pangerannya. Bahkan, Daryun siap untuk mengorbankan nyawanya jika itu memang diperlukan.

Selain setia terhadap tuannya, Daryun juga merupakan kesatria yang gagah dan kuat. Pengeran Rajendra sendiri bahkan mengakui bahwa Daryun adalah petarung terkuat di Pars dan Shindra. Tak hanya itu saja, Daryun juga memiliki penampilan yang mengintimidasi meskipun dirinya bukan petarung yang brutal.

4. Skull Knight (Berserk)

5 Karakter Kesatria Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeSkull Knight (dok. Netflix/Berserk)

Meskipun memiliki penampilan yang mengerikan, Skull Knight sebenarnya adalah salah satu protagonis dalam seri ini. Hal tersebut dibuktikan saat dirinya menyelamatkan Guts dan Casca dari Femto.

Tidak banyak yang diketahui tentang Skull Knight. Namun, yang pasti, Skull Knight adalah makhluk misterius yang sudah hidup selama seribu tahun dan memiliki pengetahuan yang luas tentang peristiwa-peristiwa yang terjadi di dunia.

5. Erza Scarlet (Fairy Tail)

5 Karakter Kesatria Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeErza Scarlet (dok. Netflix/Fairy Tail)

Erza merupakan penyihir Kelas S di Fairy Tail sekaligus salah satu karakter terkuat dalam seri ini. Seperti kesatria pada umumnya, Erza juga mengenakan baju zirah dan menggunakan pedang sebagai senjata utamanya.

Hal yang membuat Erza berbeda dengan kesatria lainnya adalah sihirnya. Erza memiliki sihir yang memungkinkannya untuk mengganti baju zirah dan pedangnya sesuai dengan medan pertempuran. Kemampuan ini sangat memudahkan Erza dalam bertarung di medan apa pun.

Keren sekali kelima karakter kesatria di atas, bukan? Selain gagah dan berani, mereka juga punya kekuatan yang sangat luar biasa. Jadi, dari kelima karakter kesatria di atas, siapa karakter favoritmu?

Baca Juga: [REVIEW] Wonder Egg Priority—Kisah Remaja Melawan Trauma dan Kematian

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya