Comscore Tracker

5 Karakter Anime yang Tampak Mengintimidasi, namun Ternyata Lemah

Ada yang jadi pahlawan hanya dengan modal penampilan!

Memiliki penampilan yang mengintimidasi bukan berarti memiliki kekuatan yang besar. Faktanya, ada banyak karakter anime yang terlihat lemah, namun ternyata sangat kuat. Sebaliknya, ada juga karakter anime yang terlihat kuat dan menyeramkan, namun ternyata sangat lemah atau bahkan tidak memiliki kekuatan sama sekali.

Penampilan bukanlah segalanya, meskipun kelima karakter di bawah ini memiliki penampilan yang mengintimidasi, namun ternyata mereka sangat lemah. Bahkan, salah satu di antaranya menjadi pahlawan terkenal hanya dengan bermodalkan penampilan dan keberuntungan.

1. All Might (My Hero Academia)

5 Karakter Anime yang Tampak Mengintimidasi, namun Ternyata Lemahfunimation.com/My Hero Academia

Di masa jayanya, All Might adalah pahlawan terkuat yang pernah ada di dunia My Hero Academia. Namun, menjelang masa pensiunnya, kekuatannya semakin menurun dan yang tersisa hanyalah penampilannya saja.

Meskipun All Might masih dapat menggunakan wujud perkasanya, namun All Might tidak dapat mempertahankan wujud tersebut lebih dari tiga jam dalam sehari. Terlebih, sebelum menjadi pewaris One For All, All Might adalah seorang quirkless. Hal ini berarti All Might bukanlah siapa-siapa jika dirinya tidak pernah bertemu dengan Nana Shimura.

Hal tersebut juga menjelaskan mengapa All Might tidak terbunuh seperti pengguna One For All sebelumnya. Meskipun begitu, All Might juga tetap menerima dampak serius dari penggunaan One For All.

2. King (One Punch Man)

5 Karakter Anime yang Tampak Mengintimidasi, namun Ternyata LemahDok. Studio Madhouse/One Punch Man

King dikenal sebagai pahlawan terkuat yang pernah dimiliki oleh Asosiasi Pahlawan. Meskipun begitu, tidak ada yang menduga bahwa King sebenarnya hanyalah manusia biasa dan tidak memiliki kekuatan super seperti pahlawan lainnya.

King mendapatkan reputasinya berkat Saitama, di mana dirinya selalu menjadi orang yang menerima pujian atas apa yang dilakukan oleh Saitama. Memiliki penampilan yang mengintimidasi, kehadiran King sudah cukup untuk membuat para monster dan penjahat lari ketakutan. Meskipun begitu, King sebenarnya hanyalah seorang otaku yang tidak memiliki kekuatan apa-apa.

Baca Juga: 5 Karakter Anime dengan Kelemahan yang Unik

3. Sabertooth (Fairy Tail)

5 Karakter Anime yang Tampak Mengintimidasi, namun Ternyata Lemahfunimation.com/Fairy Tail

Kebanyakan anggota Sabertooth selalu percaya diri dengan kekuatan mereka. Hal tersebut membuat mereka sombong, sehingga mereka selalu mengejek guild sihir lainnya, terutama Fairy Tail. Sabertooh mendapatkan reputasi mereka setelah memenangkan Grand Magic Games selama bertahun-tahun.

Namun, mereka tidak menyadari bahwa Sabertooth berhasil menjuarai turnamen tersebut karena mereka selalu melawan musuh yang lemah dan beberapa guild lainnya menahan diri saat melawan mereka. Hingga akhirnya, mereka pun berhasil dipermalukan oleh Fairy Tail dan terbukti bahwa Sabertooth tidak sekuat apa yang dipikirkan.

4. Jacuzzi Splot (Baccano!)

5 Karakter Anime yang Tampak Mengintimidasi, namun Ternyata LemahDok. Studio Brain's Base/Baccano!

Jacuzzi Splot adalah pemimpin dari kelompok penjual minuman keras yang memiliki beberapa prestasi yang mengesankan, seperti menghancurkan 20 bar speakeasy dalam satu malam dan selamat dari insiden Kereta Pussyfoot. Jacuzzi juga memiliki penampilan yang cukup mengintimidasi, di mana terdapat tato pedang di wajahnya.

Namun, terlepas dari penampilan dan reputasinya, Jacuzzi sebenarnya adalah sosok yang pemalu, canggung, selalu meminta maaf terhadap segala hal. Jacuzzi bahkan menangis saat dirinya melakukan perampokan bersenjata. Jacuzzi hanya mendapatkan reputasinya berkat karismanya.

5. Ogawa Heizo (Rurouni Kenshin)

5 Karakter Anime yang Tampak Mengintimidasi, namun Ternyata LemahDok. Studio Deen/Rurouni Kenshin

Ogawa Heizo pernah menyamar sebagai Kenshin Himura, seorang mantan pembunuh bayaran yang pernah menyelamatkan negara. Ogawa menggunakan reputasi Kenshin untuk menakut-nakuti warga setempat agar memberinya uang. Namun, penyamaran Ogawa terungkap setelah dirinya bertarung dengan Anzai Jurobei dan diselamatkan oleh Kenshin yang asli.

Meskipun tindakannya tetap salah, namun Ogawa ternyata melakukan perampokan untuk menghidupi anak-anak yang kelaparan di panti asuhan. Bahkan, ada satu adegan di mana Ogawa menyelamatkan seorang anak yatim piatu dari penjahat.

 

Itulah lima karakter anime yang tampak mengintimidasi, namun ternyata lemah. Bagaimana pendapatmu tentang kelima karakter di atas? Tulis di kolom komentar!

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Memiliki Banyak Kelemahan, Siapa Saja?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya