Comscore Tracker

Naruto: 5 Langkah Tercerdas yang Pernah Dilakukan Uchiha Itachi

Keputusan Itachi memang selalu tidak terduga!

Uchiha Itachi adalah salah satu karakter paling populer dalam seri Naruto. Ia merupakan keturunan dari klan Uchiha, yang kemudian memutuskan bergabung dengan organisasi penjahat, Akatsuki. Itachi dikenal sebagai ninja yang sangat hebat. Tak hanya memiliki banyak jurus yang kuat, namun Itachi juga sangat genius. Ia selalu memiliki solusi terbaik untuk mengatasi masalah yang ia dapatkan.

Itachi juga bukan sosok yang ceroboh. Sebelum mengambil keputusan, Itachi selalu memikirkan kemungkinan terburuk yang akan ia dapatkan dari keputusan yang ia ambil. Berikut ini adalah 5 langkah tercerdas yang pernah dilakukan oleh Uchiha Itachi. Simak ulasan berikut.

1. Memperpanjang pertarungannya dengan Sasuke untuk menghilangkan pengaruh Orochimaru

Naruto: 5 Langkah Tercerdas yang Pernah Dilakukan Uchiha Itachireddit.com

Hal ini memang tidak terlalu terlihat dalam pertarungannya melawan Sasuke. Namun, Itachi dengan sengaja memperpanjang pertarungannya dengan Sasuke hanya untuk memastikan bahwa ia telah membebaskan Sasuke dari pengaruh Orochimaru.

Ini adalah bukti lain bahwa Itachi telah menghabiskan masa hidupnya untuk melindungi adiknya, Sasuke. Meskipun Orochimaru sangat sulit untuk dibunuh, namun setidaknya hal ini telah menunjukkan motif sebenarnya dari apa yang telah Itachi lakukan selama ini.

2. Mempercayai Naruto

Naruto: 5 Langkah Tercerdas yang Pernah Dilakukan Uchiha ItachiScreenrant.com

Sebelum dirinya bertarung dengan Sasuke, Itachi menemui Naruto dan memastikan bahwa Naruto dapat menggantikannya untuk melindungi Sasuke. Hal ini ia lakukan karena Itachi tahu bahwa waktunya sudah tidak lama lagi.

Ini adalah hal yang paling mengesankan yang pernah dilakukan oleh Itachi. Mungkin, Itachi adalah orang pertama yang mengetahui kekuatan sejati Naruto, kekuatan yang dapat menyatukan dunia.

3. Menyelinap masuk ke Konoha

Naruto: 5 Langkah Tercerdas yang Pernah Dilakukan Uchiha Itachinaruto.fandom.com

Kebanyakan penggemar mungkin akan berpikir bahwa tujuan Itachi dan Kisame menyelinap ke Konoha adalah untuk mengambil Naruto. Namun, itu bukanlah tujuannya yang sebenarnya.

Tujuan utama Itachi menyelinap masuk ke Konoha adalah untuk memeriksa keadaan Sasuke, pasca serangan Orochimaru dan untuk memperingati Danzo bahwa dirinya dapat masuk ke Konoha kapan saja. Hal ini menunjukkan bahwa Itachi selalu mengawasi adiknya, meskipun dari kejauhan. 

Baca Juga: Naruto: 5 Jurus Terkuat yang Dimiliki Oleh Uchiha Sasuke

4. Mengetahui Danzo tidak dapat dipercaya

Naruto: 5 Langkah Tercerdas yang Pernah Dilakukan Uchiha Itachinaruto.fandom.com

Semua orang mengetahui bahwa Danzo memang bukan orang yang dapat dipercaya. Itachi tidak pernah mempercayai Danzo, terutama saat dirinya mengetahui bahwa Danzo adalah orang yang telah mencuri mata Shisui.

Untuk memastikan keselamatan Sasuke, Itachi mengancam Danzo dengan menggunakan Karasu Bunshin no Jutsu dan memastikan bahwa Hokage Ketiga telah menjaga Sasuke.

5. Menunjukkan kasih sayang terhadap Sasuke

Naruto: 5 Langkah Tercerdas yang Pernah Dilakukan Uchiha Itachinaruto.fandom.com

Itachi adalah sosok kakak yang sangat hebat. Ia mungkin telah menjadi satu-satunya orang yang memberikan kasih sayang yang dibutuhkan oleh Sasuke di usianya.

Sebagai seorang kakak, Itachi telah mendorong Sasuke untuk menjadi ninja yang hebat seperti dirinya, meskipun hubungan di antara keduanya sangat rumit. Bahkan, dari semua hal yang dilakukan Itachi adalah hanya untuk melindungi adiknya, termasuk saat Itachi memutuskan untuk membunuh semua anggota klan Uchiha.

Itulah 5 langkah tercerdas yang pernah dilakukan oleh Itachi. Langkah cerdas apa lagi yang pernah dilakukan oleh Itachi?

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Punya Sifat Mirip Uchiha Sasuke di Naruto

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya