Comscore Tracker

One Piece: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Bangsawan Dunia

Penjahat paling dibenci dalam seri One Piece?

Bangsawan Dunia atau yang juga dikenal dengan Naga Langit berperan sebagai salah satu antagonis utama dalam seri One Piece. Bangsawan Dunia memiliki hubungan dengan sembilan belas dari Dua Puluh Raja yang mendirikan Pemerintah Dunia.

Bangsawan Dunia dikenal sangat angkuh karena status mereka sebagai bangsawan. Setiap kali keluar dari Mary Geoise, mereka bahkan mengenakan tangki oksigen hanya karena mereka tidak ingin menghirup udara yang sama dengan manusia biasa.

Selain fakta tersebut, berikut ini adalah lima fakta yang harus kamu ketahui tentang Bangsawan Dunia. Yuk, simak ulasan berikut.

1. Kekuatan yang dimiliki oleh Bangsawan Dunia

One Piece: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Bangsawan DuniaCP0 (dok. Toei Animation/One Piece)

Sebagai keturunan dari raja yang mendirikan Pemerintah Dunia, Bangsawan Dunia memiliki kekuatan politik yang sangat besar. Mereka dilindungi oleh berbagai organisasi sehingga mereka sama sekali tidak tersentuh. Melukai Bangsawan Dunia dapat memicu kerusuhan massal.

Hal tersebut dibuktikan ketika Luffy memukul Charlos di Kepulauan Sabaody. Selain itu, Bangsawan Dunia juga memegang kendali atas CP0. Dengan CP0, Bangsawan Dunia dapat membunuh siapa saja yang mereka inginkan, bahkan memperbudak siapa saja yang mereka inginkan.

2. Bangsawan Dunia adalah alasan mengapa perbudakan masih ada di dunia One Piece

One Piece: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Bangsawan DuniaBangsawan Dunia memberikan tanda budak. (dok. Toei Animation/One Piece)

Bangsawan Dunia terkenal dengan tindakan mereka yang tercela, salah satunya perbudakan. Dalam dunia One Piece, perbudakan masih menjadi hal yang umum karena Bangsawan menganggap bahwa manusia biasa sama sekali tidak berharga.

Dengan kekuatan politik yang mereka miliki, Bangsawan Dunia juga dapat memperbudak siapa saja. Hal-hal tidak manusiawi seperti jual beli manusia hanyalah salah satu dari sekian hal busuk yang sering dilakukan oleh Bangsawan Dunia.

Baca Juga: Semua Seru, 9 Anime Terbaru Awal Tahun yang Hadir di YouTube

3. Gorosei bertanggung jawab atas Buster Call di Ohara

One Piece: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Bangsawan DuniaInsiden Pulau Ohara (dok. Toei Animation/One Piece)

Hingga saat ini, Abad Kekosongan adalah salah satu misteri yang hanya diketahui kebenarannya oleh Pemerintah Dunia. Oleh karena itu, Pemerintah Dunia siap untuk membunuh siapa saja yang mencoba untuk mencari tahu tentang apa yang terjadi pada Abad Kekosongan.

Ketika Clover berbicara tentang Abad Kekosongan di hadapan Gorosei, Clover langsung ditembak. Kemudian, Gorosei memerintahkan untuk memulai Buster Call di Ohara. Gorosei memerintahkan untuk menghancurkan Ohara karena para sarjana di sana dapat membaca Poneglyph, satu-satunya petunjuk mengenai Abad Kekosongan.

4. Dampak jika seseorang melukai Bangsawan Dunia

One Piece: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Bangsawan DuniaLuffy bersiap untuk memukul Charlos. (dok. Toei Animation/One Piece)

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Bangsawan Dunia dilindungi oleh berbagai organisasi sehingga mereka tidak tersentuh. Melukai salah satu Bangsawan Dunia tentunya dapat memicu kekacauan besar.

Pada arc Kepulauan Sabaody, Luffy memukul Charlos karena sudah menembak Hachi. Akibatnya, sebagian besar Angkatan Laut dikerahkan untuk memburu Topi Jerami dan sekutunya. Topi Jerami bahkan hampir berhasil dibunuh oleh Kizaru, tetapi mereka diselamatkan oleh Silvers Rayleigh.

5. Akankah Bangsawan Dunia menjadi penjahat terakhir seri One Piece?

One Piece: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Bangsawan DuniaGorosei (dok. Toei Animation/One Piece)

Saat ini, Blackbeard diduga akan menjadi penjahat terakhir yang harus dikalahkan oleh Luffy. Meskipun begitu, mengingat betapa besar kekuatan dan pengaruh yang dimiliki oleh Bangsawan Dunia, tidak menutup kemungkinan jika mereka juga akan menjadi penghalang terbesar Luffy.

Setidaknya, Luffy harus menciptakan dunia yang baru dengan membebaskan dunia dari tirani mereka. Tentu saja, hal tersebut bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Mengingat kejahatan yang sudah mereka lakukan, tidak mengherankan jika Bangsawan Dunia dianggap sebagai antagonis paling dibenci dalam seri ini. Bangsawan Dunia telah melakukan banyak kejahatan tercela dan harus ada seseorang yang menghentikan kejahatan mereka. Bagaimana pendapatmu tentang Bangsawan Dunia?

Baca Juga: 5 Anime Terbaik yang Berlatarkan di Tokyo

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya