Comscore Tracker

One Piece: 5 Pencapaian Terbesar yang Pernah Diraih oleh Usopp

Kata siapa Usopp tidak berguna?

Usopp adalah salah satu kru Bajak Laut Topi Jerami sekaligus salah satu karakter utama dalam seri One Piece. Bercita-cita untuk menjadi pejuang terhebat di lautan, Usopp adalah anggota yang bergabung dengan Topi Jerami setelah Zoro dan Nami.

Dari sekian anggota Topi Jerami, Usopp sering disebut sebagai yang terlemah. Meskipun begitu, Usopp sudah meraih banyak pencapaian besar dalam sepanjang petualangannya bersama Topi Jerami, lho! Penasaran pencapaian terbesar apa saja yang pernah dilakukan oleh Usopp? Simak ulasan berikut.

1. Mendapatkan bounty sebesar 200 juta berry

One Piece: 5 Pencapaian Terbesar yang Pernah Diraih oleh UsoppUsopp (dok. Toei Animation/One Piece)

Setelah kekalahan Doflamingo, setiap kru Topi Jerami yang terlibat mendapatkan peningkatan bounty yang cukup besar. Hal tersebut juga tak terkecuali bagi Usopp. Usopp mendapatkan bounty yang naik menjadi 200 juta berry dari 30 juta berry. 

Mengingat kontribusinya yang besar terhadap Topi Jerami, kelayakan Usopp untuk mendapatkan bounty sebesar itu memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Tentu saja, Usopp layak untuk mendapatkan bounty sebesar itu.

2. Membangkitkan Kenbunshoku Haki

One Piece: 5 Pencapaian Terbesar yang Pernah Diraih oleh UsoppUsopp membangkitkan Kenbunshoku Haki. (dok. Toei Animation/One Piece)

Dalam pertarungannya melawan Sugar, Usopp harus menggunakan semua kemampuannya untuk mengalahkan Sugar. Dengan konsentrasi yang tinggi, Usopp akhirnya berhasil membangkitkan Kenbunshoku Haki saat dirinya membidik targetnya.

Dengan Kenbunshoku Haki, Usopp dapat melihat aura musuhnya dari jarak yang sangat jauh. Hal tersebut juga membantu Usopp dalam memenangkan pertarungan. Ini merupakan kemajuan besar bagi Usopp karena Kenbunshoku Haki meningkatkan kemampuannya dalam menembak.

Baca Juga: Baru Suka Anime? Ini 5 Rekomendasi Anime Terbaik untuk Pemula

3. Menembak Spandam dan menyelamatkan Robin

One Piece: 5 Pencapaian Terbesar yang Pernah Diraih oleh UsoppSpandam ditembak oleh Usopp. (dok. Toei Animation/One Piece)

Pada Enies Lobby arc, Usopp melakukan pekerjaan paling penting dalam misi menyelamatkan Robin. Usopp berhasil menghentikan Spandam yang berusaha membawa Robin melewati Gerbang Keadilan dengan menembak Spandam dari Menara Hukum.

Berkat hal tersebut, Robin berjasil diselamatkan dan memberi kesempatan kepada Franky untuk masuk. Tanpa Usopp, Robin mungkin tidak akan terselamatkan.

4. Berperan penting dalam kekalahan Ulti

One Piece: 5 Pencapaian Terbesar yang Pernah Diraih oleh UsoppUsopp vs. Ulti (dok. Shueisha/One Piece)

Di Onigashima, Topi Jerami menyatakan perang terhadap Bajak Laut Binatang Buas dan Bajak Laut Big Mom. Setiap sekutu berhadapan dengan musuhnya masing-masing. Sementara itu, Usopp dan Nami harus bertarung melawan Page One dan Ulti.

Setelah Page One dikalahkan oleh Big Mom, Usopp dan Nami harus menyatukan kekuatan untuk mengalahkan Ulti. Akhirnya, Usopp menggunakan Pop Green miliknya untuk membantu Nami mengalahkan Ulti dengan kekuatan Zeus.

5. Menyelamatkan Desa Syrup dari Bajak Laut Kuroneko

One Piece: 5 Pencapaian Terbesar yang Pernah Diraih oleh UsoppUsopp vs. Kapten Kuro (dok. Toei Animation/One Piece)

Karena Usopp dikenal sebagai orang yang jahil, tidak ada orang yang memercayai perkataan Usopp di Desa Syrup. Oleh karena itu, tidak ada yang mendengarkan Usopp ketika dirinya memperingatkan tentang rencana jahat Kapten Kuro dan Bajak Laut Kuroneko.

Hal tersebut akhirnya memaksa Usopp harus menyelamatkan desanya sendirian meskipun dirinya menyadari bahwa ia tidak lebih kuat dari Kapten Kuro. Meski begitu, keberaniannya akhirnya membuat Usopp berhasil menyelamatkan desanya.

Dikenal sebagai karakter yang penakut, Usopp sering disebut sebagai karakter yang tidak berguna. Meskipun begitu, Usopp sudah mendapatkan banyak pencapaian selama petualangannya dengan Topi Jerami. Bagaimana pendapatmu tentang karakter yang satu ini?

Baca Juga: [REVIEW] My Hero Academia: World Heroes' Mission—Teror dari Humarise

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya