Comscore Tracker

5 Pasangan Anime yang Menjalani Cinta Terlarang, Sedih!

Cinta memang buta

Cinta terlarang ada ketika seseorang mencintai orang yang seharusnya tidak ia cintai. Dalam anime, kalimat ini menjadi lebih luas lagi. Itu karena anime memiliki lebih banyak alasan mengapa dua individu tidak seharusnya saling mencintai.

Mulai dari karena kutukan hingga garis keturunan, berikut ini lima pasangan anime yang menjalani cinta terlarang. Mau tahu siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Gin dan Hotaru Takegawa (Into the Forest of Fireflies' Light)

5 Pasangan Anime yang Menjalani Cinta Terlarang, Sedih!pelukan perpisahan Gin dan Hotaru (dok. Brain's Base/Into the Forest of Fireflies' Light)

Gin dan Hotaru Takegawa sudah tidak ditakdirkan untuk bersama sejak awal. Pertama, Gin adalah roh, sementara Hotaru adalah manusia. Kedua, Gin akan mati jika dirinya bersentuhan dengan manusia.

Pertemuan keduanya dimulai ketika Hotaru tersesat di hutan saat dirinya masih berusia 6 tahun. Di sanalah, Hotaru bertemu dengan Gin yang membantunya keluar dari hutan. Sejak saat itu, Hotaru selalu mengunjungi Gin setiap musim panas. Ketika Hotaru dewasa, keduanya saling mencintai satu sama lain.

Menyedihkannya, kencan pertama Gin dan Hotaru adalah kencan terakhir mereka. Ketika keduanya sedang menikmati waktu bersama, Gin secara tidak sengaja bersentuhan dengan manusia saat dirinya menyelamatkan anak kecil yang terjatuh. Saat-saat terakhirnya, Gin memeluk Hotaru, suatu hal yang selalu ingin ia lakukan selama ini.

2. Gennosuke Kouga dan Oboro Iga (Basilisk)

5 Pasangan Anime yang Menjalani Cinta Terlarang, Sedih!Gennosuke Kouga dan Oboro Iga (dok. Gonzo/Basilisk)

Bisa dibilang, Gennosuke Kouga dan Oboro Iga adalah Romeo dan Juliet dalam versi Jepang. Keduanya tidak bisa bersatu karena mereka dilahirkan dari klan yang saling bermusuhan. Sejak dulu, klan Kouga dan Iga selalu menjadi musuh bebuyutan.

Hingga suatu hari, kedua klan sepakat untuk melakukan gencatan senjata. Untuk memperkuat hubungan kedua klan, mereka menjodohkan Gennosuke dengan Oboro. Namun, ketika keduanya mulai mencintai satu sama lain, klan Kouga dan klan Iga malah kembali berperang. Hal ini membuat keduanya berhadapan dengan pilihan sulit, yaitu mengorbankan klan atau meninggalkan orang yang paling dicintai.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Anime Karya Studio Colorido, Terbaru Drifting Home

3. Zeref Dragneel dan Mavis Vermillion (Fairy Tail)

5 Pasangan Anime yang Menjalani Cinta Terlarang, Sedih!Zeref Dragneel dan Mavis Vermillion (dok. Netflix/Fairy Tail)

Zeref Dragneel dan Mavis Vermillion memang tidak dilahirkan dari klan yang berlawanan. Namun, keduanya tidak bisa bersama karena mereka memiliki kutukan yang mematikan. Zeref dan Mavis memiliki kutukan Ankhseram yang membuat mereka tidak bisa hidup dengan orang-orang yang mereka cintai.

Semakin menghargai kehidupan, mereka akan membunuh semua orang yang ada di sekitarnya. Zeref dan Mavis dipertemukan karena memiliki kutukan yang sama. Setelah menghabiskan banyak waktu bersama, keduanya mulai saling mencintai. Namun, perasaan cinta itu yang akhirnya membunuh Mavis.

4. Meliodas dan Elizabeth (The Seven Deadly Sins)

5 Pasangan Anime yang Menjalani Cinta Terlarang, Sedih!Meliodas dan Elizabeth (dok. A-1 Pictures/The Seven Deadly Sins)

Bayangkan hidup selama 3 ribu tahun hanya untuk menyaksikan kematian orang yang kita sayangi berkali-kali. Itulah apa yang dialami oleh Meliodas ketika dirinya menjalin hubungan cinta terlarang. Meliodas adalah anak dari Raja Iblis, sementara kekasihnya, Elizabeth, adalah anak dari Dewi Tertinggi.

Selama ribuan tahun, bangsa iblis selalu berperang dengan bangsa dewi. Namun, Meliodas dan Elizabeth malah saling jatuh cinta dan mereka berusaha untuk menghentikan perang tersebut. Akibatnya, Meliodas dikutuk menjadi abadi dan Elizabeth dikutuk untuk terus direinkarnasi ketika dirinya mati.

 

5. Legoshi dan Haru (Beastars)

5 Pasangan Anime yang Menjalani Cinta Terlarang, Sedih!Legoshi mengungkapkan perasaannya kepada Haru. (dok. Orange/Beastars)

Siapa saja yang menonton Beastars langsung mengetahui alasan mengapa Legoshi dan Haru tidak bisa bersama. Legoshi adalah seekor serigala, sementara Haru adalah seekor kelinci. Tidak mungkin hewan karnivor bisa bersatu dengan hewan herbivor.

Biasanya, serigala selalu memburu kelinci, sementara kelinci selalu menghindari serigala. Namun, Legoshi tetap akan melakukan segala cara untuk bisa bersama Haru. Legoshi bahkan sampai berlatih untuk melawan instingnya sebagai serigala. Di sisi lain, Haru juga tidak merasa takut dengan Legoshi meskipun Legoshi bisa hilang kendali kapan saja.

Cinta memang buta karena tidak memandang usia, status, atau warna kulit. Oleh karena itu, sangat menyedihkan ketika melihat dua individu saling mencintai, tetapi tidak bisa bersama. Bagaimana pendapatmu tentang hubungan kelima pasangan anime di atas?

Baca Juga: 5 Anime Karya Studio MAPPA yang Tak Seharusnya Ditonton Anak-anak

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya