Comscore Tracker

5 Pemimpin Kelompok Penjahat Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime

Siapa saja karakternya?

Kebanyakan penjahat anime kuat selalu memimpin kelompok atau organisasi penjahat. Hal ini dikarenakan mereka membutuhkan orang yang akan membantu mereka dalam melakukan kejahatan mereka. Selain itu, para penjahat ini juga butuh orang yang akan bertarung demi nyawa mereka.

Dari sekian banyak pemimpin kelompok penjahat yang pernah muncul dalam anime, berikut ini adalah lima pemimpin kelompok penjahat terbaik yang pernah ada dalam anime. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Father (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

5 Pemimpin Kelompok Penjahat Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeFather menciptakan Matahari dengan tangannya. (dok. Crunchyroll/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Father adalah antagonis utama dalam seri Fullmetal Alchemist: Brotherhood, sekaligus pencipta dari tujuh Homunculus. Father memiliki tujuan untuk menjadi makhluk terkuat di alam semesta, dan dirinya harus mengorbankan nyawa orang lain untuk mencapai tujuannya.

Tak sendiri, Father juga dibantu oleh tujuh Homunculus yang ia ciptakan dengan kemampuan khusus mereka masing-masing. Hal yang membuat Father semakin berbahaya adalah fakta bahwa salah satu Homunculusnya adalah pemimpin negara Amestris, yaitu Wrath atau King Bradley.

2. Pain (Naruto)

5 Pemimpin Kelompok Penjahat Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimePain (dok Studio Pierrot/Naruto: Shippuden)

Pain sebenarnya adalah mayat Yahiko yang dikendalikan oleh Nagato Uzumaki. Pain merupakan pemimpin dari Akatsuki, organisasi teroris paling berbahaya dalam dunia Naruto. Akatsuki sendiri bertujuan untuk mengumpulkan semua Bijuu, dan menempatkan dunia dalam ketakukan akan kekuatan mereka.

Akatsuki memang beberapa kali berganti pemimpin, namun Pain tetap yang terbaik. Tidak hanya karena dirinya adalah salah satu orang yang mendirikan Akatsuki, namun Pain juga merupakan ninja terkuat yang pernah menjadi pemimpin Akatsuki.

Baca Juga: 5 Karakter Anime Terkuat yang Menggunakan Jarum untuk Bertarung

3. All For One (My Hero Academia)

5 Pemimpin Kelompok Penjahat Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeAll For One (dok. Crunchyroll/My Hero Academia)

All For One adalah salah satu antagonis utama dalam seri My Hero Academia, sekaligus penjahat yang mendirikan Liga Penjahat. Tujuan All For One adalah menguasai dunia dengan membuat semua orang di dunia tunduk kepadanya.

All For One juga merupakan musuh bebuyutan bagi semua pengguna One For All, salah satunya All Might. Setelah dikalahkan oleh All Might, All For One kini dipenjara dan dirinya menyerahkan Liga Penjahat kepada Shigaraki Tomura.

4. Chrollo Lucilfer (Hunter x Hunter)

5 Pemimpin Kelompok Penjahat Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeChrollo Lucilfer (dok. Crunchyroll/Hunter x Hunter)

Chrollo Lucilfer adalah pemimpin dari Genei Ryodan, organisasi kriminal paling ditakuti di dunia Hunter x Hunter. Tidak seperti organisasi penjahat lainnya, Chrollo mendirikan Genei Ryodan bukan untuk menguasai dunia. Pada dasarnya, Genei Ryodan didirikan untuk bertahan hidup.

Chrollo dan pendiri Genei Ryodan lainnya berasal dari Meteor City, kota yang hanya dihuni oleh orang-orang buangan. Maka dari itu, Chrollo mendirikan Genei Ryodan agar dirinya dan anggotanya dapat merasakan bagaimana rasanya memiliki keluarga.

Kebanyakan kejahatan yang dilakukan oleh Genei Ryodan juga merupakan kejahatan seperti perampokan, di mana mereka biasanya akan menjual barang hasil curian mereka di pasar gelap.

5. Muzan Kibutsuji (Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

5 Pemimpin Kelompok Penjahat Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeMuzan bertemu dengan Tanjiro. (dok. Crunchyroll/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Muzan Kibutsuji adalah antagonis utama dalam seri Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, sekaligus iblis yang sudah mengubah Nezuko menjadi iblis. Sebagai Raja Iblis, Muzan adalah penguasa bagi semua iblis.

Tangan kanan Muzan adalah Dua Belas Kizuki, kelompok yang terdiri dari dua belas iblis yang anggotanya dipilih langsung oleh Muzan sendiri. Kedua belas iblis ini dipercaya oleh Muzan, sehingga mereka mendapatkan darah dari Muzan. Dengan memiliki darah Muzan, kedua belas iblis ini jauh lebih kuat dari iblis pada umumnya.

 

Itulah lima pemimpin kelompok penjahat terbaik yang pernah ada dalam anime. Dari kelima penjahat di atas, siapa yang menurutmu paling kuat?

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Tidak Pernah Tersenyum, Tidak Punya Emosi?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya