Comscore Tracker

5 Sosok Pemimpin Terbaik dalam Seri Attack on Titan

Punya jiwa pemimpin yang besar!

Sekilas, pekerjaan seorang pemimpin mungkin terlihat mudah. Satu-satunya hal yang mereka lakukan hanyalah menyuruh bawahannya untuk melakukan ini dan itu. Namun, di balik apa yang terlihat, menjadi pemimpin tidak semudah yang dibayangkan. Seorang pemimpin bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada kelompoknya dan setiap keputusan harus dipertimbangkan dengan matang demi kebaikan kelompoknya.

Nah, kelima sosok dalam Attack on Titan di bawah ini menunjukkan bagaimana caranya untuk menjadi seorang pemimpin yang baik. Berikut ini adalah sederet sosok pemimpin terbaik yang pernah ada dalam seri Attack on Titan. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Erwin Smith

5 Sosok Pemimpin Terbaik dalam Seri Attack on TitanErwin Smith (dok. WIT STUDIO/Attack on Titan)

Tidak diragukan lagi bahwa Erwin Smith adalah sosok pemimpin terbaik dalam seri Attack on Titan. Dirinya adalah seorang genius, ahli strategi, dan seorang pemimpin dengan karisma yang besar. Sepanjang seri berlangsung, Erwin berhasil menunjukkan seberapa layak dirinya untuk menjadi seorang pemimpin.

Berkat strateginya, Erwin berhasil mengelabui Polisi Militer dan menangkap Female Titan. Dirinya juga merupakan tipe pemimpin yang siap mati demi umat manusia. Hal ini dibuktikan dengan Erwin yang memimpin serangan bunuh diri kepada Beast Titan untuk merebut kembali Tembok Maria.

2. Armin Arlert

5 Sosok Pemimpin Terbaik dalam Seri Attack on TitanArmin Arlert (dok. Wit Studio/Attack on Titan)

Armin Arlert memiliki banyak kemiripan dengan Erwin. Meskipun dirinya mungkin tidak berkarisma seperti Erwin, kegeniusannya mendukungnya untuk menjadi pemimpin. Sama seperti Erwin, Armin juga seorang genius yang sangat ahli dalam membuat strategi.

Melalui strateginya, Armin berhasil menyelamatkan Eren dari Kitz Woermann yang mencoba untuk membunuhnya setelah mengetahui bahwa Eren adalah Titan. Tak hanya itu, sebelum perang perebutan kembali Tembok Maria, Armin juga berhasil membuat Pasukan Pengintai menemukan tempat persembunyian Reiner Braun dan sekutunya.

Baca Juga: 7 Fakta Sedih Armin Arlert, Si Jenius Ahli Strategi di Attack on Titan

3. Dot Pixis

5 Sosok Pemimpin Terbaik dalam Seri Attack on TitanDot Pixis (dok. WIT STUDIO/Attack on Titan)

Sebelumnya, Dot Pixis adalah Komandan Tertinggi Garrison Wilayah Selatan. Sebagai seorang pemimpin, Pixis telah berhasil menyelamatkan Paradis berkali-kali. Dirinya adalah salah satu orang yang mendukung untuk tidak mengeksekusi Eren. Bukan karena kasihan, melainkan Pixis menyadari bahwa kekuatan Eren bisa digunakan untuk menutup lubang di Tembok Rose.

Tak hanya itu, Pixis juga membantu Erwin dalam melakukan kudeta terhadap kerajaan di Paradis. Pixis menyadari adanya kesalahan pada sistem pemerintahan di Paradis. Dengan menggabungkan strategi genius antara Erwin dan Pixis, mereka berhasil membongkar Raja Paradis yang palsu.

4. Zeke Yeager

5 Sosok Pemimpin Terbaik dalam Seri Attack on TitanZeke Yeager (dok. MAPPA/Attack on Titan)

Dari kesembilan Titan Shifter yang ada, Zeke Yeager adalah salah satu yang paling berbahaya. Beast Titan milik Zeke lebih besar dari kebanyakan Titan dan memiliki kemampuan untuk mengendalikan Titan lain. Selain itu, Zeke juga memiliki kegeniusan yang membuatnya semakin berbahaya.

Zeke adalah orang yang memimpin serangan di Paradis. Selama perang berlangsung, Zeke berhasil membantai sebagian besar Pasukan Pengintai, sementara dirinya sama sekali tidak tersebut. Zeke baru bisa dihentikan setelah Erwin pada akhirnya memulai serangan bunuh diri. Meski begitu, hal tersebut masih tidak dapat membunuhnya.

5. Hange Zoe

5 Sosok Pemimpin Terbaik dalam Seri Attack on TitanHange Zoe (dok. Crunchyroll/Attack on Titan)

Tidak seperti kelima karakter di atas, kepribadian Hange Zoe mungkin memang nyentrik. Meski begitu, tidak ada yang dapat meremehkan kegeniusan seorang Hange. Setelah kematian Erwin, Hange adalah orang yang terpilih untuk menggantikan posisi Erwin sebagai Komandan Pasukan Pengintai.

Kehebatan Hange dalam memimpin pasukannya dibuktikan saat dirinya berusaha untuk menghentikan Rumbling. Hange melakukan beberapa strategi genius dalam misi tersebut, seperti mencuri kapal Yeagerist dan bekerja sama dengan pasukan Marley demi menghentikan Eren.

 

Tidak diragukan lagi bahwa kelima karakter di atas memiliki jiwa kepemimpinan yang luar biasa. Tak hanya genius dan ahli dalam membuat strategi, kelima karakter di atas juga tahu bagaimana cara terbaik untuk mencapai tujuan mereka. Jadi, dari kelima karakter di atas, siapa karakter favoritmu?

Baca Juga: 6 Seiyu yang Pernah Alami Gangguan Mental, Ada Seiyu Eren Yeager

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya