Comscore Tracker

5 Penjahat Anime yang Sama Sekali Tidak Terlihat Menakutkan

Meskipun begitu, mereka tetap berbahaya!

Jika seseorang disebut sebagai penjahat, mereka sudah melakukan hal yang mengerikan. Meskipun begitu, tidak semua penjahat memiliki penampilan semengerikan apa yang sudah mereka perbuat. Dalam dunia anime, karakter yang tampak menggemaskan bisa menjadi penjahat terburuk yang pernah ada dalam sejarah anime.

Hal ini menandakan bahwa penampilan bisa menipu. Pasalnya, karakter yang terlihat tidak mengintimidasi belum tentu memiliki perilaku yang baik. Seperti karakter di bawah ini, berikut ini adalah lima penjahat yang sama sekali tidak terlihat menakutkan. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Griffith (Berserk)

5 Penjahat Anime yang Sama Sekali Tidak Terlihat MenakutkanGriffith (dok. Studio Millepensee/Berserk)

Griffith dikenal memiliki penampilan yang penuh karisma dan bercahaya. Meskipun begitu, Griffith mungkin adalah penjahat terburuk yang pernah ada dalam anime. Bagaimana tidak, Griffith mengkhianati teman-temannya yang akan melakukan apa saja untuk melindunginya.

Setelah dipenjara dan disiksa karena meniduri Putri Charlotte, Griffith mulai kehilangan akal sehatnya. Kemudian, dirinya memutuskan untuk mengorbankan teman-temannya agar ia dapat direinkarnasi sebagai Femto, salah satu anggota Tangan Tuhan.

2. Gaku Yashiro (Erased)

5 Penjahat Anime yang Sama Sekali Tidak Terlihat MenakutkanGaku Yashiro (dok. Crunchyroll/Erased)

Gaku Yashiro adalah antagonis utama dalam seri Erased atau Boku dake ga Inai Machi. Sekilas, Yashiro memang terlihat seperti guru yang baik bagi murid-muridnya. Yashiro juga sesekali membantu Satoru dalam untuk menyelamatkan Kayo.

Namun, di balik itu semua, Yashiro sebenarnya adalah pembunuh berantai yang senang membunuh anak-anak. Yashiro tidak hanya bertanggung jawab atas kematian teman-teman Satoru, namun dirinya juga bertanggung jawab atas pembunuhan ibu Satoru di masa depan.

Setelah identitasnya terungkap, Yashiro bahkan dengan tega menenggelamkan Satoru ke dalam danau yang beku. Akibatnya, Satoru harus mengalami koma selama 15 tahun.

Baca Juga: 5 Penjahat Anime yang Dikalahkan oleh Sesama Penjahat

3. Isabella (The Promised Neverland)

5 Penjahat Anime yang Sama Sekali Tidak Terlihat MenakutkanIsabella (dok. Studio CloverWorks/The Promised Neverland)

Lebih dikenal sebagai Mama oleh anak-anak Grace Field House, Isabella pertama kali diperkenalkan sebagai pengasuh yang sangat penyayang, sabar, dan ramah. Berkat sifatnya, Isabella bahkan sudah dianggap sebagai ibu kandung bagi semua anak yatim piatu di panti asuhan Grace Field House.

Meskipun begitu, Isabella sebenarnya adalah salah satu antagonis terbesar dalam seri ini. Isabella adalah orang yang sudah mempersembahkan anak-anak di Grace Field House kepada iblis. Meskipun dirinya dikenal sebagai sosok yang penyayang, Isabella sama sekali tidak peduli dengan nasib tragis yang dialami oleh anak-anak di panti asuhan tersebut.

4. Monokuma (Danganronpa: The Animation)

5 Penjahat Anime yang Sama Sekali Tidak Terlihat MenakutkanMonokuma (dok. Funimation/Danganronpa: The Animation)

Dimulai dari penampilan hingga gaya bicara, Monokuma memang tampak sangat menggemaskan. Bahkan, Monokuma sudah menjadi maskot dari franchise Danganronpa. Meskipun begitu, Monokuma adalah boneka yang memulai permaian kematian di Hope's Peak Academy.

Dalam permainan tersebut, Monokuma berperan sebagai wasit yang menentukan siapa yang salah dan siapa yang benar. Siapa saja yang kalah dalam permainan, akan diberikan hukuman eksekusi yang sangat mengerikan oleh Monokuma.

5. Kyubey (Puella Magi Madoka Magica)

5 Penjahat Anime yang Sama Sekali Tidak Terlihat MenakutkanKyubey (dok. Studio Shaft/Puella Magi Madoka Magica)

Sekilas, Kyubey memang tampak seperti kucing yang menggemaskan. Meskipun begitu, Kyubey telah menjadi penyebab dari kemalangan yang diderita oleh para gadis penyihir. Kyubey menipu para gadis dengan menjanjikan mereka kekuatan yang dapat mengabulkan segala permintaan.

Namun, menjadi gadis penyihir ternyata tidak seindah yang dibayangkan. Para gadis penyihir harus mengalami nasib yang tragis, sementara Kyubey memanfaatkan mereka untuk mendapatkan energi mereka. Dengan penampilannya yang sama sekali tidak mencurigakan, Kyubey berhasil menipu banyak gadis untuk menjadi gadis penyihir.

 

Kelima karakter di atas sudah membuktikan bahwa penampilan dapat menipu. Meskipun tampak sama sekali tidak menyeramkan, kelima karakter di atas sudah melakukan kejahatan yang sangat mengerikan. Jadi, bagaimana pendapatmu tentang kelima karakter di atas?

Baca Juga: 5 Antagonis di Anime yang Sulit untuk Dikalahkan 

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

死ぬ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya