Comscore Tracker

5 Tips Fangirling KPop yang Asyik tanpa Saling Baper

Dibawa asyik aja yuk

KPopers pasti sudah gak asing lagi sama yang namanya fangirling-an. Iya, fangirling adalah aktivitas untuk mengikuti atau meng-update kegiatan sang idola. Fangirling tentu bikin hati senang bahkan jadi moodbooster.

Eits, tapi kadang fangirling bisa berujung negatif, lho. Misalnya aja fanwar antar fandom. Mungkin beberapa diantara kamu pernah merasakan keganasan KPopers bahkan ikut-ikutan fanwar.

Biasanya, semakin kita dewasa akan semakin paham kalau fangirling bisa dilakukan dengan cara yang positif tanpa harus menyenggol satu sama lain. Berikut ini adalah lima tips yang asyik untuk fangirling-an. Yuk, intip!

1. Fangirling gak usah dibawa stres, guys! Jalani aja dengan perasaan happy

5 Tips Fangirling KPop yang Asyik tanpa Saling Bapertheqoo.net

Jadi fangirl biasanya suka banget koleksi merchandise atau menonton konser idola secara langsung. Harga merchandise, apalagi kalau official lumayan mahal begitupun dengan tiket konsernya. Kadang, saking inginnya punya album kamu sampai merengek dan menangis.

Jadi fangirl gak usah dibawa stres, ya. Jalani aja dengan perasaan gembira. Kalau memang belum bisa beli, gak masalah kok. Punya printilan KPop atau nonton konser idola di baris terdepan bukanlah tolak ukur untuk menunjukan rasa cintamu sama mereka. Jadi, gak perlu memaksakan diri, iri atau dengki dengan mereka yang mampu. Semua ada waktunya, kok.

2. Kesuksesan grup idolamu bukan ajang untuk menjatuhkan atau memandang rendah grup lain

5 Tips Fangirling KPop yang Asyik tanpa Saling Baperkoreankatie.com

Bisa debut di atas panggung adalah impian setiap trainee. Pun saat bisa debut bukan berati perjuangan mereka sudah usai. Malah, langkah awal karena harus bersaing dengan grup lainnya yang sama-sama berbakat.

Jadi, gak pantas kalau perjuangan mereka dianggap remeh orang lain. Jika grup kesayanganmu berhasil mengecap kesuksesan, lantas jangan memandang rendah grup lain yang belum bisa berdiri sejajar. Setiap grup memiliki jalan suksesnya masing-masing. Mereka berjuang kepayahan untuk menjadi besar dengan fans yang mencintainya sepenuh hati. Seharusnya, kesuksesan grup idolamu dapat dijadikan motivasi bukan menjatuhkan atau menyenggol grup lain. 

3. Jangan mudah terpancing isu atau ajakan fanwar. Kalem aja, yuk!

5 Tips Fangirling KPop yang Asyik tanpa Saling Baperdramabeans.com

KPop dan fanwar bukan hal baru, tapi bukan berati gak bisa dicegah, lho. Gimanapun juga, fanwar gak baik karena biasanya konteksnya akan melebar kemana-mana, dari yang saling mengejek bias masing-masing malah jadi menyerang secara personal. Tentu aja hal kayak gitu gak bisa dibenarkan. 

Karena fanwar, seluruh timeline medsos kamu dipenuhi umpatan dan makian. Padahal sebenarnya awal perkara disebabkan kesalahpahaman yang bisa diselesaikan baik-baik. Bukannya gak cinta atau gak mau membela biasmu, tapi cari tahu dulu awal masalahnya. Jangan mudah terpancing isu yang belom benar asal usulnya. Jadi fans KPop harus bijaksana, ya. 

Baca Juga: 7 Dance Idol Pria yang Memiliki Vibe Seksi, Bikin Fangirl Ketar-Ketir!

4. Hargai privasi idolamu, jangan melanggar batasmu sebagai fans sampai terlalu jauh

5 Tips Fangirling KPop yang Asyik tanpa Saling Bapersoompi.com

Dunia KPop gak lepas dari yang namanya sasaeng atau haters. Iya, sasaeng adalah sekumpulan orang yang mengaku fans tapi gemar menguntit idolanya kemana saja. Mereka gak segan menyadap bahkan mengambil barang-barang idol untuk kesenangan pribadi. Sedangkan haters sama buruknya dengan sasaeng yang suka meninggalkan komentar jahat bernada makian, cacian juga bully. 

Mereka yang betul-betul fans sejati gak akan melakukan hal kayak gitu. Ketahui batasmu sebagai seorang fans yang dapat menghargai privasi idolanya. Kalaupun ingin memberi saran, perhatikan ucapan bahasa dengan cara yang pantas.

Idol juga manusia, lho. Gak kebayang berapa banyak diantara mereka yang depresi karena lelah menghadapi sasaeng dan haters. Nge-fans boleh aja, asalkan jangan kelewatan sampai melakukan hal-hal gak benar.

5. Memperluas pergaulan dengan memiliki teman sesama fans KPop dari seluruh dunia

5 Tips Fangirling KPop yang Asyik tanpa Saling Baperkdramabuzz.com

Populernya KPop secara global memungkinkan kamu untuk punya teman dari seluruh dunia. Nah, daripada saling senggol antar fandom, mendingan kamu memperluas pergaulan.. Dari yang awalnya gak kenal sama sekali, ternyata bisa jadi teman baik karena punya kesukaan yang sama.

Kalian bisa bertukar cerita gak cuma seputar KPop aja tapi menceritakan perbedaan kultur dan budaya yang menambah wawasan. Dengan begitu kalian bisa jadi fans yang keren, cerdas dan bermartabat.

Itulah beberapa tips asyik untuk fangirling-an tanpa harus saling menyakiti satu sama lain. Kalau bisa akur, kenapa harus saling senggol ya, chingu?

Baca Juga: 7 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Ketika Berkencan dengan Fangirl

Cappucino tea Photo Verified Writer Cappucino tea

Tohoshinki Enthusiast Instagram: astri_meita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya