Comscore Tracker

Warganet Nangis, 6 Kesamaan Jung Pal Reply 1988 dan Ji Pyeong Start-Up

Same energy, dua sad boy yang sukes bikin nyesek

Setiap KDrama pasti mempunyai karakter utama kedua yang berhasil memicu second lead syndrome bagi para penonton. Salah satu yang sedang menjadi topik hangat adalah Han Ji Pyeong dari Start-Up.

Warganet di Twitter sedang ramai membandingkannya dengan Jung Pal, karakter kedua utama dari Reply 1988. Karakter yang diperankan Ryu Jun Yeol itu sukses bikin sedih, karena gagal mendapatkan Deok Sun, peran utama perempuan dalam drama hits tersebut.

Para warganet pun tidak bisa menyembunyikan kesedihan mereka terhadap Ji Pyeong, karena dianggap mempunyai nasib yang sama dengan Jung Pal. Ji Pyeong mengingatkan kita pada sad boy ikonik kesayangan netizen, nih. Kira-kira, apa saja sih persamaan mereka?

1. Terlihat judes di luar

Warganet Nangis, 6 Kesamaan Jung Pal Reply 1988 dan Ji Pyeong Start-Updok. tvN

Baik Jung Pal maupun Ji Pyeong mempunyai sikap yang judes di depan orang lain, termasuk di depan karakter perempuan yang mereka suka. Jung Pal dengan parasnya yang jutek sering kali tampak tidak terlalu memedulikan apa yang terjadi di sekitarnya, sedangkan Ji Pyeong kerap membuat orang lain di kantornya ragu untuk mendekatinya.

2. Gengsi untuk menunjukkan rasa peduli

Warganet Nangis, 6 Kesamaan Jung Pal Reply 1988 dan Ji Pyeong Start-Updok. tvN

Namun, di balik sikapnya yang judes tersebut, mereka diam-diam menaruh rasa peduli terhadap karakter utama perempuan yang mereka suka. Meski terlihat gengsi, ada beberapa momen ketika dua karakter ini menunjukkan sikap peduli mereka. Salah satunya ketika Jung Pal melindungi Deok Sun agar tidak jatuh di dalam bis dan Ji Pyeong yang membantu Dal Mi sebelum melakukan presentasinya agar tidak gugup.

3. Lebih dulu menaruh perasaan terhadap pemeran utama perempuan

Warganet Nangis, 6 Kesamaan Jung Pal Reply 1988 dan Ji Pyeong Start-Updok. tvN

Kedua karakter ini sama-sama menaruh perasaan terlebih dahulu kepada karakter utama perempuan. Beberapa adegan plot twist dari Reply 1988 menunjukkan bahwa Jung Pal diam-diam sering tersenyum ketika ia menghabiskan waktu bersama Deok Sun.

Sama halnya dengan Jung Pal, meskipun tidak menunjukkannya dari awal, Ji Pyeong menjadi orang pertama yang menenangkan Dal Mi melalui surat-suratnya ketika mereka masih remaja.

Baca Juga: Ada Han Ji Pyeong, 10 Sad Boy KDrama Ini Bikin Second Lead Syndrome

4. Menyayangi dalam diam

Warganet Nangis, 6 Kesamaan Jung Pal Reply 1988 dan Ji Pyeong Start-Updok. tvN

Kedua karakter ini sama-sama menyayangi karakter utama perempuan yang ada dalam cerita mereka. Hanya saja, mereka tidak pernah mengekspresikannya secara langsung, meski mempunyai banyak waktu untuk melakukannya. Alhasil, karakter utama laki-laki yang menjadi lawan main kerap mendahului untuk mengekspresikan rasa sayang mereka. Sedih banget!

5. Keraguan menghalangi mereka untuk menyatakan perasaan cinta

Warganet Nangis, 6 Kesamaan Jung Pal Reply 1988 dan Ji Pyeong Start-Updok. tvN

Akibat karakter utama laki-laki yang selalu satu langkah lebih cepat daripada mereka, Jung Pal dan Ji Pyeong bisa dibilang terlambat dalam menyatakan perasaan mereka yang sesungguhnya. Keraguan pun menjadi musuh utama bagi mereka untuk berbicara secara jujur kepada karakter utama perempuan yang mereka suka.

Jung Pal mempunyai banyak waktu untuk menyatakan perasaannya kepada Deok Sun, tapi ia terlambat karena Choi Taek lebih dulu mengungkapkan bahwa ia menyukai Deok Sun. Sementara itu, Do San sudah terlanjur menyukai Dal Mi selama ia berpura-pura menjadi sosok Ji Pyeong, sehingga Ji Pyeong sulit untuk berbicara jujur kepada Dal Mi, dan bahkan lebih memilih untuk memperlihatkan sisi judesnya.

6. Second lead syndrome bagi banyak orang

Warganet Nangis, 6 Kesamaan Jung Pal Reply 1988 dan Ji Pyeong Start-Updok. tvN

Banyak warganet yang mulai membandingkan Jung Pal dan Ji Pyeong sebagai second lead syndrome di KDrama yang paling membuat mereka sakit hati. Mereka pun setuju bahwa Ji Pyeong yang diperankan Kim Seon Ho mempunyai persamaan dengan Jung Pal. Netizen khawatir nih jika nasib Ji Pyeong akan sama dengan karakter yang diperankan oleh Ryu Jun Yeol tersebut.

Siapa yang juga ngerasa Ji Pyeong punya energi yang sama dengan Jung Pal? Sad!

Baca Juga: Ngangenin, 9 Potret Terbaru Reuni Cast Reply 1988, Ada Jung Pal Juga!

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya