Comscore Tracker

12 Film Semi Taiwan Terbaik yang Mengangkat Kisah Bromance

Film ini hanya boleh ditonton kamu yang udah cukup umur!

Taiwan dikenal sebagai negara dengan film-film terbaik. Setiap tahun ada saja film terbaik asal Taiwan yang diproduksi dan disukai penonton luar negeri. Salah satu genre film yang cukup banyak diproduksi di Taiwan adalah film semi.

Film semi Taiwan banyak topik dan genrenya. Paling terkenal dan banyak adalah kisah bromance. Ini adalah beberapa list judul film semi Taiwan yang mengangkat kisah bromance.

1. The Immesurable

12 Film Semi Taiwan Terbaik yang Mengangkat Kisah BromanceThe Immesurable. (gagaoolala.com)

The Immesurable adalah film semi Taiwan yang menceritakan kisah cinta dua lelaki berprofesi sebagai polisi bernama Vic dan mahasiswa bernama Xiang. Keduanya yang tak sengaja bertemu di lapangan basket pun menjalin kasih. Sayang ternyata Vic menyimpan sebuah rahasia, yang membuat Xiang jadi kecewa. Akankah cinta mereka berlanjut atau pupus?

2. Light

Light adalah film semi asal Taiwan yang mengisahkan pria bernama Light yang harus menjual diri untuk membayar utang ayahnya yang suka berjudi. Ia pun bertemu polisi bernama Shuo yang akhirnya menjadi kekasih dan membawanya keluar dari dunia prostitusi gay. Apakah kisah cinta mereka mulus atau justru Light kembali terjerumus dengan lingkungan yang salah?

3. Days

Days adalah film yang menceritakan pria tua kaya namun menua yang memulai hubungan sensual dengan pria yang lebih muda. Apakah kisah ini akan selamanya atau justru sang pria tua hanya akan menjadi pelampisan saja?

4. Dear Ex

Dear Ex mengisahkan seorang anak yang lari dari rumah dan memilih tinggal dengan kekasih pria ayahnya yang telah meninggal dunia. Sang ibu yang masih kesal pada kekasih pria mantan suaminya marah dan berusaha keras agar sang anak kembali padanya. Tonton film ini di Netflix, minim adegan ranjang tapi ceritanya jempolan lho!

Baca Juga: 21 Rekomendasi Film Semi India, Dihiasi Adegan Dewasa

5. Your Name Engraved Herein

12 Film Semi Taiwan Terbaik yang Mengangkat Kisah Bromancefilm Your Name Engraved Herein (instagram.com/yournameengravedherein)

Your Name Engraved Herein adalah salah satu film semi Taiwan terbaik yang mengangkat kisah bromance. Film ini minim adegan ranjangnya, tapi dinamika dua remaja pria yang saling jatuh hati dan bersahabat sungguh mendalam ditunjukkan. Penonton akan dibuat menangis dan ikut hanyut pada perjuangan dua sahabat ini mencari jati diri dan kejujuran pada hatinya. Simak film ini di Netflix!

6. Dear Tenant

Selama lima tahun terakhir, Lin telah merawat Yo-yu dan Nyonya Chou, anak serta ibu dari mendiang pacar prianya, Li-wei. Ini adalah cara Lin mengingat Li-wei  dengan terus berada dalam kehidupan yang pernah dia miliki dan mencintai orang-orang yang pernah dia cintai.

Ketika Nyonya Chou meninggal, putranya yang lain, Li-gang kembali dari luar negeri dan menemukan bahwa properti Nyonya Chou telah dipindahkan ke Yo-yu, yang telah diadopsi secara sah oleh Lin. Li-gang menghubungi polisi, menuduh Lin membunuh ibunya. Gimana kisah yang penuh haru ini berlanjut? Siapin tissue saat nontonnya!

7. The Morning After

Pada periode pasca-pandemi, Tien bertemu teman berhubungan seksualnya Jay untuk kelima kalinya di Taipei. Sebelumnya Tien hanya menemui Jay setahun sekali saja. Mengobrol dan merokok seperti dulu, Jay tiba-tiba menderita serangan jantung, sehingga menyebabkan Tien memikirkan kembali hubungannya dengan dia.

8. Undercurrent

Di malam yang senyap saat musim dingin tahun 1979, penangkapan pemrotes anti-pemerintah yang terlibat dalam Insiden Formosa sedang berlangsung. Kota ini berada di bawah jam malam, tetapi seorang siswa remaja, karena penasaran, mengikuti seorang pemuda misterius dari jalan tepi sungai ke gubuk yang ditinggalkan.

Mereka bertukar rasa takut dan membangun rasa saling percaya di sana. Namun, ketika siswa tersebut kemudian ditangkap oleh petugas polisi berpakaian preman, pemuda itu memilih untuk menutup mata.

9. Red Ballon

12 Film Semi Taiwan Terbaik yang Mengangkat Kisah BromanceCuplikan film Red Ballon. (gagaoolala.com/Red Balloon 2017)

Zi-chen adalah siswa yang sopan dan berbakat di sekolah tempat ayahnya menjabat sebagai ketua dewan. Dia adalah bintang di sekolah. Suatu hari, dia bersembunyi di sudut rahasianya yang tenang untuk menikmati waktu sendiri, sampai Hsiang-wan muncul. Hsiang-wan terus mengganggu Zi-chen sepanjang waktu dan memotretnya. Ketika Zi-chen akhirnya menyingkirkan Hsiang-wan dan kembali ke asrama, sesuatu yang tak terduga menunggunya di sana.

10. That Room

Tahun itu, Shih bunuh diri di kamarnya di Festival Bulan. Wei, yang sangat mencintai Shih, masih menderita karena kehilangan kekasihnya sendirian dan tinggal di apartemen mereka dalam kesedihan. Kenangan terpotong seperti belati, sementara kerinduan yang tak tertahankan menyakitkan dan membuat Wei mengasingkan diri. Festival Bulan sudah dekat. Mengenai kematian, kekasih, kerabat, dan teman, bagaimana sikap Wei saat menghadapi mereka semua?

11. 5 Lessons in Happiness : Little Man Director's Cut

Hsuan adalah perenang profesional yang tidak percaya diri dengan "ukuran"-nya sejak ia masih muda. Dia tidak dapat mendapatkan pacar karena ini, dan bercinta sama sekali tidak mungkin. Selama perlombaan, baju renangnya terlepas, dan rahasia kecilnya terungkap ke semua orang di sana. Setelah sebulan dalam isolasi, Hsuan didorong oleh seorang teman untuk kembali ke kolam lagi. Dia kemudian bertemu dengan teman sekelas juniornya, Fong, yang dia sukai. Akankah dia mengatasi rasa malunya dan akhirnya menemukan cinta?

12. Tidal

Ocean, seorang anak laki-laki yang lahir dan besar di sebuah pulau kecil, memiliki hubungan yang tabu dengan Tide, seorang pelaut yang kapalnya sering berlabuh di pulau itu. Suatu hari, ketika kapal Tide berlabuh lagi, Ocean ingin memberi tahu Tide bahwa dia telah meyakinkan ibunya untuk membiarkannya berlayar, tetapi Tide telah menyembunyikan pernikahannya dengan seorang wanita ke Ocean dan memutuskan untuk mengakhiri romansa mereka.

Baca Juga: 20 Film Semi Thailand Genre Bromance, Romansanya Manis

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya