Comscore Tracker

Jadi Debut Akting Sara Fajira, 5 Alasan Harus Nonton Serial Hitam

Sara "Lathi" Fajira mengisi official soundtrack Hitam

Serial Hitam baru saja rilis melalui platform KlikFilm pada Sabtu (19/6/2021). Sara Fajira memulai debut aktingnya melalui serial ini.

Bergenre horor, sutradara Sidharta Tata akan menyuguhkan kisah zombie pemakan manusia kepada penonton. IDN Times mendapatkan kesempatan mengikuti virtual gala premiere Hitam (2021) pada Sabtu (19/6/2021) dan ini di fakta-faktanya.

1. Serial Hitam (2021) jadi film debut Sara Fajira hingga comeback aktor Donny Damara

Jadi Debut Akting Sara Fajira, 5 Alasan Harus Nonton Serial HitamStill cut serial Hitam (dok.KlikFilm/Hitam)

Serial Hitam (2021) merupakan film debut dari penyanyi Sara Fajira. Dalam film ini, ia didapuk memerankan karakter utama bernama Tika.

Mencuri perhatian berkat lagu Lathi (2020), Sara ingin mempelajari dunia akting. "Karena aku pingin banget nih cari ilmu, main film itu seperti apa sih," jelasnya.

Sara sempat terkejut saat mengetahui lawan mainnya adalah aktor senior Donny Damara. Di dalam serial Hitam (2020), Donny memerankan karakter Pak Dibyo, ayah dari Tika.

Sidharta Tata, sutradara Hitam (2021) memuji akting dan pendalaman karakter yang mereka lakukan. "Saya beruntung banget ketemu sama dua orang gila ini," ujar Tata. "Tapi memang secara interpretasi mereka sangat mengagumkan," lanjutnya. 

Tata juga memuji akting Sara Fajira secara personal, "Kenapa saya bilang gila, karena memang ada kebutuhan khusus di mana Sara memerankan sesuatu yang liar. Dia juga gak mau ada stuntman di situ."

2. Terdiri dari 4 episode, Hitam (2021) bercerita tentang zombie pemakan manusia di sebuah desa

Jadi Debut Akting Sara Fajira, 5 Alasan Harus Nonton Serial HitamStill cut serial Hitam (dok.KlikFilm/Hitam)

Serial Hitam (2021) terdiri dari 4 episode yang masing-masing berdurasi antara 35 hingga 40 menit. Hitam (2021) bercerita tentang seorang kepala desa yang menemukan warganya meninggal dimakan zombie.

Sidharta Tata menjelaskan jika ide cerita Hitam (2021) berawal dari cerita yang ia dan teman-temannya buat. Sedangkan naskahnya dikembangkan oleh tim Four Colors.

"Sebenarnya ini memang murni dari kita. Dari pemikiran masing-masing individu (kelompok belajar Tata) yang dikolaborasikan teman-teman Four Colors," jelas Tata.

Menurut Ifa Ifansyah, jalan cerita dari Hitam (2021) jarang diangkat oleh sineas Indonesia. Ifa Ifansyah selaku produser mencoba untuk keluar dari zona nyaman dan membuat karya yang berbeda.

"Kita merasa bahwa kita perlu deh membuat sesuatu yang kemasannya horor, tapi ini berbeda," ujar Ifa Ifansyah. "Ini bukan sesuatu yang sudah banyak dibuat lalu kita buat. Justru ini hal yang baru," lanjutnya.

Baca Juga: Pentingnya Warna di Kehidupan Pribadi dan Karier Musik Sara Fajira

3. Meski terbilang bernuansa suram, banyak pesan moral yang bisa dipetik

Jadi Debut Akting Sara Fajira, 5 Alasan Harus Nonton Serial HitamStill cut serial Hitam (dok.KlikFilm/Hitam)

Dilihat dari trailer-nya, serial Hitam (2021) akan menyuguhkan tayangan dengan nuansa suram. Terlebih lagi dengan cerita tentang zombie yang ingin Sidharta Tata suguhkan.

Meski begitu, menurut Sara, Donny, Tata, dan Ifan; film ini sarat akan pesan moral. "Tapi tolong lihat secara utuh film ini, jangan lihat secara parsial supaya tahu ceritanya seperti apa," kata Donny Damara.

Serial ini akan menyuguhkan penggambaran emosional hubungan orangtua dan anak hingga persaingan. Jangan heran jika kamu akan melihat karakter-karakter jahat di dalam serial ini.

Tata mengatakan jika tidak ada pesan moral khusus di dalam serial Hitam (2021). Ia menekankan, "Banyak sekali sudut pandang yang dimainkan. Artinya bagi saya jangan melihat buku dari cover-nya lah."

Sedangkan menurut Sara Fajira, "Obsession kayak you nowhereyou nothing itu sih yang aku dapetin. Over obsess you got nothing itu sih yang aku dapat juga dari film ini."

4. Sara Fajira mengisi official soundtrack Hitam dengan judul sama

https://www.youtube.com/embed/bJCWd8zd7s4

Selain didapuk sebagai pemeran utama, Sara juga menjadi pengisi official soundtrack dari serial Hitam (2021). "Alhamdulillah dapat juga official soundtrack, sampai dibikinin music video klipnya lho," ucap Sara.

Senada dengan judul serialnya, OST yang Sara nyanyikan berjudul Hitam (2021). MV Hitam (2021) memiliki nuansa yang tidak jauh berbeda dengan image Sara Fajira.

Tidak hanya di dalam serial, Sara juga menyuguhkan totalitasnya saat membawakan OST Hitam (2021). Banyak pengalaman yang bisa Sara ambil di dalam proyek ini, selain berakting, ia juga merilis OST, hingga beradu peran dengan aktor senior, seperti Donny Damara.

5. Bakal ada season kedua apa gak, ya?

Jadi Debut Akting Sara Fajira, 5 Alasan Harus Nonton Serial HitamStill cut serial Hitam (dok.KlikFilm/Hitam)

Banyak penggemar yang penasaran apakah serial Hitam (2021) akan kembali dengan season kedua. Ifa Ifansyah sebagai produser memberikan jawaban yang tidak terduga. 

"Kalian tonton dulu sampai habis, jawabannya ada di situ," jawab Ifa Ifansyah singkat. 

Di lain kesempatan, Sara sempat menceritakan jika dirinya merasa sedih saat harus berpisah dengan Donny Damara sewaktu di Jogja. Dengan santai Donny menjawab, "Iya, nanti ketemu di season dua."

Produser hingga cast Hitam (2021) memang tidak secara langsung membenarkan akan adanya season kedua. Penonton tentunya bisa mencari tahu jawaban pertanyaan tersebut dengan menonton serial Hitam (2021).

Itu dia 5 alasan kamu harus nonton serial Hitam (2021)! Suguhkan kisah yang fresh diperfilman Indonesia, Hitam bisa kamu tonton mulai Sabtu (19/6/2021) di KlikFilm. Bisa jadi tontonan di akhir pekan, nih!

https://www.youtube.com/embed/V1JAMaYa9cg

Baca Juga: Curi Perhatian, 10 Pesona Swag Sara Fajira Pelantun Tembang Lathi

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya