Comscore Tracker

Gamblang Tapi Ringan, 7 Fakta Menarik Serial Netflix Sex Education S2 

Kasus dan karakternya dikemas makin menarik

Serial Sex Education season 2 resmi tayang di Netflix pada 17 Januari 2020. Otis dan kawan-kawan kembali menyuguhkan dunia sex education yang makin gamblang, tapi dikemas secara ringan.

Sex Education season 2 bergenre drama, komedi, dan romansa anak sekolahan. IDN Times telah menyaksikannya dan mendapati 7 fakta menarik yang membuat serial ini patut kamu tonton.

Peringatan: artikel ini berpotensi mengandung spoiler. Jika tak ingin terkena, hati-hati saat membacanya ya!

1. Asa Butterfield berhasil memerankan karakter Otis Milburn dengan emosi yang nyata

Gamblang Tapi Ringan, 7 Fakta Menarik Serial Netflix Sex Education S2 Instagram.com/sexeducation/

Pada Sex Education season pertama, Otis Milburn (Asa Butterfield) digambarkan memiliki emosi yang tidak stabil seperti remaja seumurannya. Sosoknya yang kaku dan nerd, membuat karakter Otis dicintai dengan caranya sendiri.

Otis tidak memiliki banyak perkembangan karakter pada episode awal Sex Education season 2. Justru dipertengahan, ia menjelma menjadi sosok remaja labil yang cukup menyebalkan bagi orang-orang terdekatnya.

Pada akhirnya sosok Otis yang polos, tapi terlihat dewasa di saat bersamaan membuat penonton lebih mencintai karakternya. Rasa percaya diri dan keberanian juga mulai tumbuh dalam dirinya. Meski sifat kaku masih melekat.

2. Bertabur bintang muda berbakat, mereka berhasil memerankan karakter unik dalam Sex Education season 2

Gamblang Tapi Ringan, 7 Fakta Menarik Serial Netflix Sex Education S2 Instagram.com/sexeducation/

Beberapa karakter unik kembali menghiasi serial Sex Education season 2. Selain Otis, karakter Maeve Wiley (Emma Mackey) pun kembali hadir. Maeve digambarkan sebagai sosok perempuan yang lebih bijak dan memiliki rasa empati kuat.

Ola Nyman (Patricia Allison) kembali hadir dan menunjukkan karakter perempuan mandiri di usia remajanya. Sosok Jackson Marchetti (Kedar Williams-Stirling) sang atlet sekolah justru menunjukkan perkembangan karakter yang lebih menarik.

Eric Effiong (Ncuti Gatwa) mulai menerima jati dirinya dan mencari makna kebahagiaan baginya. Adam Groff (Connor Swindells) berubah menjadi sosok remaja yang lebih dewasa, tetapi belum bisa menerima perbedaan dalam dirinya.

Rahim (Sami Outalbali), salah satu karakter baru dalam season ini berhasil menarik perhatian penonton. Dengan sifat cool dan boyfriend material-nya, Rahim membuat kisah asmara Eric lebih berwarna.

3. Penonton kembali dibuat gemas dengan kisah asmara Otis Milburn dan Maeve Wiley

Gamblang Tapi Ringan, 7 Fakta Menarik Serial Netflix Sex Education S2 Instagram.com/sexeducation/

Di akhir season pertama serial Sex Education, Maeve mulai menyadari jika dirinya menyukai Otis. Sayangnya, Otis dan Ola sudah menjalin hubungan. Sampai pada akhirnya pernyataan suka Maeve berhasil membuat hubungan mereka canggung.

Penonton kembali dibuat gemas dengan kisah asmara Maeve dan Otis. Pasalnya, meski mereka saling menyukai. Berbagai rintangan masih menghalangi mereka. Apalagi dengan munculnya karakter Isaac (George Robinson) yang juga menyukai Maeve.

Baca Juga: 8 Pesan Moral dari Sex Education S2, Bicara Tentang Women Empowerment

4. Banyak pasangan baru yang bikin hati dag dig dug

Gamblang Tapi Ringan, 7 Fakta Menarik Serial Netflix Sex Education S2 Instagram.com/sexeducation/

Sosok Rahim berhasil menjadi pelipur lara bagi Eric. Pada awalnya, hubungan keduanya tampak romantis dan bikin baper. Sampai akhirnya Adam kembali dan menaruh perhatian kepada Eric. Akan ada pula kisah persahabatan jadi cinta antara Ola dan Lily Iglehart (Tanya Reynolds).

Sosok Jackson dan Viv Odesanya (Chinenye Ezeudu) menunjukkan persahabatan yang manis. Meski tidak digambarkan sebagai pasangan, hubungan pertemanan mereka cukup bikin haru.

Walau tidak memiliki banyak screentime, interaksi antara Adam dan Ola juga menarik perhatian. Persahabatan kecil yang mereka jalin juga berdampak pada perkembangan karakter Adam.

5. Sex Education season 2 menyuguhkan persahabatan erat antar perempuan

Gamblang Tapi Ringan, 7 Fakta Menarik Serial Netflix Sex Education S2 Instagram.com/sexeducation/

Mendapat pelecehan seksual, membuat Aimee Gibbs (Aimee Lou Wood) harus merasakan trauma yang cukup parah. Hal ini berdampak pada kehidupannya.

Berawal dari sebuah hukuman, Maeve, Viv, Olivia, Ola, dan Lily membantu Aimee untuk lepas dari rasa trauma yang menghantui. Sosok perempuan yang dianggap memiliki empati kuat ditunjukkan secara halus dalam serial ini.

6. Visual eye catching yang membuat Sex Education season 2 indah untuk dinikmati

Gamblang Tapi Ringan, 7 Fakta Menarik Serial Netflix Sex Education S2 Instagram.com/sexeducation/

Sama seperti season sebelumnya, serial ini menyuguhkan warna-warna colorblock cerah yang khas. Tentu saja dengan berbagai kostum era 80-an yang indah membuat setiap episode ringan untuk dinikmati.

Beberapa sudut pengambilan gambar juga dibuat sangat menarik dan memiliki makna yang mendalam. Setiap karakter memiliki cara berpakaian yang unik dan modis. Hal tersebut tentu memperkuat latar belakang karakter yang mereka perankan. 

7. Membahas sex education secara gamblang, tapi tetap ringan untuk dicerna

Gamblang Tapi Ringan, 7 Fakta Menarik Serial Netflix Sex Education S2 Instagram.com/sexeducation/

Sex Education season 2 kembali menghadirkan berbagai keresahan remaja tentang dunia sex. Meski dikemas lebih gamblang dari season sebelumnya, serial ini tetap menyuguhkan tayangan ringan yang menghibur.

Contoh studi kasus yang nyata, membuat penonton mudah memahami makna yang perlu diambil dalam serial tersebut. Serial ini juga menekankan jika sex education di sekolah adalah satu hal yang penting. Tentunya dengan didampingi oleh ahlinya.

Itu dia 7 fakta menarik Sex Education season 2 yang bikin kamu rugi kalau gak nonton! Untuk semua kelebihan di atas, IDN Times memberi skor 5/5. Meski bukan untuk ditiru, tayangan ini cocok kamu jadikan untuk edukasi, lho!

Baca Juga: Segera Tayang, 7 Hal Paling Dinanti di Serial Netflix Sex Education 2

Topic:

  • Aulia Supintou
  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya