Comscore Tracker

5 Drama Ninomiya Kazunari Ini Ternyata Diadaptasi dari Novel, Lho! 

Salah satunya novel karya Keigo Higashino

Ninomiya Kazunari alias Nino ARASHI merupakan salah satu aktor yang kemampuan aktingnya patut diacungi jempol. Pertama kali terjun ke dunia seni peran pada tahun 1997, tidak butuh waktu lama bagi Nino untuk mendapatkan peran sebagai karakter utama di dalam drama Jepang.

Berkat kemampuan akting mumpuni yang ia miliki, Nino juga diberi kepercayaan untuk menghidupkan karakter fiksi dari novel ke dalam drama, lho. Tidak hanya sekali, ia sudah membintangi lima drama yang diadaptasi dari novel populer Jepang berikut ini.

1. Ryusei no Kizuna (2008)

5 Drama Ninomiya Kazunari Ini Ternyata Diadaptasi dari Novel, Lho! poster drama Ryusei no Kizuna (tbs.co.jp)

Tayang tahun 2008, drama Ryusei no Kizuna ternyata merupakan adaptasi dari novel karangan penulis populer Keigo Higashino, lho. Kisahnya dibuka dengan tiga bersaudara Ariake yang diam-diam pergi dari ruko mereka untuk menyaksikan bintang jatuh. Ada si sulung Koichi (Ninomiya Kazunari), Taisuke (Nishikido Ryo), dan si bungsu Shizuna (Toda Erika).

Naasnya saat mereka pergi, restoran keluarga mereka dirampok dan orangtua mereka menjadi korban meninggal. Ketiga bersaudara tersebut kemudian berusaha mengungkap pelaku pembunuhan sambil menyusun rencana balas dendam.

2. Freeter, Ie wo Kau (2010)

5 Drama Ninomiya Kazunari Ini Ternyata Diadaptasi dari Novel, Lho! poster drama Freeter, Ie wo Kau (fujitv.co.jp)

Memiliki total 10 episode, Freeter Ie wo Kau mengikuti perjalanan karier Take Seiji (Ninomiya Kazunari) yang memutuskan resign setelah 3 bulan bekerja. Ia tidak kuat dengan peraturan kantornya yang aneh dan merasa bahwa dirinya mampu bekerja di tempat yang lebih "normal".

Namun, mencari pekerjaan dengan track record resign dalam waktu singkat bukanlah hal yang mudah. Ditambah lagi, sang ibu yang bernama Sumiko (Asano Atsuko) tiba-tiba menderita gangguan kecemasan berlebihan.

Seiji pun memutuskan bekerja sebagai freelancer arbait (freeter) agar dapat mengurus Sumiko. Itu ia lakukan sambil mengumpulkan uang untuk membelikan rumah dengan kondisi lingkungan yang lebih baik.

Mengangkat suka duka serta realita para pencari kerja di Jepang, drama tersebut merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karangan Arikawa Hiro. Di Indonesia, novel Freeter, Ie wo Kau sudah diterjemahkan dan diedarkan sejak November 2021 lalu, lho.

Baca Juga: 7 Drama Jepang yang Dibintangi Mei Nagano, Terbaru Riding a Unicorn

3. Yowakutemo Katemasu (2014)

5 Drama Ninomiya Kazunari Ini Ternyata Diadaptasi dari Novel, Lho! poster drama Yowakutemo Katemasu (ntv.co.jp)

Tamo Aoishi (Ninomiya Kazunari) didapuk menjadi coach tim baseball SMA Jotoku. Ia pun bertugas menggugah semangat dan memotivasi para anggota tim untuk meraih kemenangan.

Sesuai arti dari judulnya, yaitu 'akan menang meskipun lemah', Tamo Aoishi ingin membuktikan, bahwa tim SMA Jotoku juga bisa menang. Meskipun kerap diremehkan tim lain sejak dulu.

Yowakutemo Katemasu diangkat dari novel berjudul sama karangan Hidemine Takahashi yang diterbitkan pada tahun 2012. Kalau kamu memiliki minat terhadap klub olahraga, Yowakutemo Katemasu wajib masuk watchlist, nih. Ditambah lagi, kamu bisa melihat kolaborasi apik antara aktor dan aktris muda, seperti Fukushi Sota, Kento Yamazaki, Arimura Kasumi, hingga Nakajima Yuto.

4. Murder on The Orient Express (2015)

5 Drama Ninomiya Kazunari Ini Ternyata Diadaptasi dari Novel, Lho! poster drama Murder on The Orient Express(fujitv.co.jp)

Sebelum diadaptasi menjadi film pada tahun 2017, rupanya Negeri Sakura sudah mengemas kisah dalam novel Agatha Christie tersebut ke dalam serial drama mereka 2 tahun sebelumnya. Hanya memiliki 2 episode, drama yang tayang di Fuji TV ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris kenamaan. Sebut saja Ninomiya Kazunari, Watanabe Anne, Nomura Mansai, Matsushima Nananko, hingga Tamaki Hiroshi.

Dikreasikan dengan suasana khas Jepang, cerita dalam drama mengikuti alur cerita dari novel. Ceritanya pun terkait dengan peristiwa pembunuhan misterius yang terjadi di kapal Orient Express. Bikin penasaran, recommended buat kamu yang suka cerita misteri dan detektif, nih!

5. Black Pean (2018)

5 Drama Ninomiya Kazunari Ini Ternyata Diadaptasi dari Novel, Lho! poster drama Black Pean (tbs.co.jp)

Dalam drama Black Pean, Ninomiya bertransformasi menjadi dokter bedah arogan bernama Tokai Seishiro. Meskipun rasio keberhasilannya selalu 100 persen, sikap arogannya membuat dirinya bermasalah dengan para rekan dokter. Termasuk dengan dokter baru yang memperkenalkan metode operasi yang berbeda dengannya.

Menyajikan genre medis yang apik, drama Black Pean ternyata merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karangan Kaido Takeru. Tayang di TBS dengan total 10 episode, siap-siap jatuh cinta dengan kemampuan akting serta adlibs Nino ya!

Mulai dari Ryusei no Kizuna hingga Black Pean, akting Nino saat menghidupkan karakter fiksi ke dalam patut diacungi jempol, lho. Dari kelima judul tersebut, drama mana yang telah atau akan kamu tonton?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Jepang Romantis di Netflix, Bikin Baper!

Auror Jang Photo Verified Writer Auror Jang

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya