Comscore Tracker

5 Film Spin-Off yang Lebih Baik Dibanding Versi Orisinalnya

Hayo siapa yang lebih suka film-film berikut ini?

Istilah spin-off nasibnya hampir sama seperti remake dan reboot, dipandang negatif oleh kalangan penggemar film, karena dianggap hanya mendompleng waralaba film terkenal yang sudah kehabisan ide cerita untuk mengeruk keuntungan dengan cara praktis. Film spin-off sering muncul dengan cerita lepas seorang tokoh terkenal suatu waralaba.

Namun, ada sedikit film spin-off justru secara mengejutkan di luar ekspektasi penonton karena kualitasnya melebihi film orisinalnya. Nah, berikut adalah lima film spin-off yang dianggap lebih baik dari film orisinalnya.

1. Deadpool (2016)

5 Film Spin-Off yang Lebih Baik Dibanding Versi Orisinalnyavariety.com

Deadpool adalah salah satu spin-off terbaik dari waralaba X-Men yang pernah dibuat, dan tidak perlu diragukan lebih baik dari X-Men Origins: Wolverine (2009) yang menampilkan Ryan Reynolds sebagai Deadpool untuk pertama kali.

Dengan klasifikasi R-rated dan seorang tokoh anti-hero yang bisa mengoceh kepada penonton (fourth wall), Deadpool bisa membuat lelucon tentang apa saja, sembari menampilkan adegan aksi dan kekerasan brutal. Film ini telah membuat genre pahlawan super tampil beda dibanding yang pernah ditampilkan waralaba lain.

2. Rogue One: A Star Wars Story (2016)

5 Film Spin-Off yang Lebih Baik Dibanding Versi Orisinalnyatheringer.com

Meski Rogue One bukanlah film terbaik dari saga Star Wars yang pernah dibuat, tapi film ini lebih baik dibanding Return of the Jedi (1983). Selain itu, cerita lebih padat dan fokus dibanding The Force Awakens (2015) dan The Last Jedi (2017).

Rogue One adalah cerita lepas yang mengambil latar sebelum A New Hope (1977) dan setelah Revenge of the Sith (2005). Film spin-off ini akan membantu penonton memahami saga Star Wars seutuhnya.

Baca Juga: 5 Film yang Menceritakan tentang Perjalanan Waktu, Dijamin Seru!

3. Creed (2015)

5 Film Spin-Off yang Lebih Baik Dibanding Versi Orisinalnyanypost.com

Waralaba Rocky telah menjadi salah satu bagian legendaris dari sejarah film karena kualitas tinggi dari film pertamanya pada 1976. Film sekuel kedua dan ketiga masih bagus, tapi film keempat dan kelima sungguh buruk.

Creed menjadi spin-off terbaik dari Rocky yang mulai membosankan. Tidak ada yang menduga bahwa Creed akan sangat bagus dan menerima banyak penilaian positif saat dirilis. Tentu itu semua adalah hasil kombinasi apik dari Michael B. Jordan dan Sylvester Stallone, dan sentuhan modern dari sutradara Ryan Coogler.

4. Bumblebee (2018)

5 Film Spin-Off yang Lebih Baik Dibanding Versi Orisinalnyabfi.org.uk

Waralaba The Transformers sedang dalam masa terpuruk setelah dirilisnya film kelimanya arahan Michael Bay berjudul The Last Knight (2017). Waralaba ini benar-benar butuh keajaiban agar tidak dihentikan Hollywood.

Munculnya spin-off Bumblebee yang menjadi penyelamat. Dengan berlatar dekade 1980-an, cerita dan tokoh dalam film ini mudah disukai segala usia, ceritanya sederhana dan menyentuh hati, sesuatu yang tidak bisa ditemukan pada film-film sebelumnya.

5. Logan (2017)

5 Film Spin-Off yang Lebih Baik Dibanding Versi Orisinalnyathestranger.com

Logan tidak hanya spin-off ketiga tentang Wolverine, tapi juga film terbaik dari waralaba X-Men yang pernah dibuat, dan salah satu adaptasi komik terbaik.

Logan adalah film spesial untuk banyak alasan, hubungan menyentuh antara Logan dan Profesor X, penampilan spektakuler Dafne Keen, penuh aksi, dan brutal. Film ini sukses besar menggambarkan tokoh dengan kekuatan super tapi disertai dengan kerapuhannya.

Nah, itu tadi lima film spin-off yang bisa dianggap lebih baik dari versi orisinalnya. Apakah kamu sudah menonton salah satunya?

Baca Juga: Marvel Rilis 7 Concept Art dan Deleted Scene Film Avengers: Endgame

Bayu Widhayasa Photo Verified Writer Bayu Widhayasa

Suka belajar tapi tidak suka makar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya