Comscore Tracker

5 Lagu Ed Sheeran Ini Tunjukan Kemampuannya Menjadi Rapper Andal

Duet dengan Stormzy, hingga sang idola Eminem

Ed Sheeran terkenal dengan lagu-lagunya yang romantis, mulai dari Thinking Out Loud hingga Perfect yang menyita perhatian dari kaum hawa.

Namun, siapa sangka di balik kesuksesannya dengan lagu romantis, Ed Sheeran adalah seorang penyanyi yang handal dalam nge-rap. Berikut adalah 5 lagu Ed Sheeran yang menjadi bukti bahwa dirinya lebih dari seorang penyanyi romantis. 

1. Take Me Back to London

https://www.youtube.com/embed/XJQy_R9CYR4

Dalam album No. 6 Collaborations Project, Ed Sheeran menyajikan warna yang baru dalam dunia musiknya. Pria kelahiran Halifax, Inggris ini menggaet salah satu rapper papan atas Stormzy yang kerap menghiasi tangga lagu Inggris. 

Dalam Take Me Back to London, Ed Sheeran menulis bagaimana perasaannya jauh dari kampung halamannya, Inggris selama memiliki tur dunia. Well, sepertinya bintang seperti Ed Sheeran pun bakal tetap kangen rumah.

Selain itu, Take Me Back to London sendiri memiliki nuansa grime, di mana musik seperti hip-hop, garage dan dance-hall menjadi satu. 

Dalam album keenamnya, Ed juga menggaet rapper Eminem, 50 Cent, Travis Scott, Chance the Rapper dan Santan Dave. Meski berbeda, album kali ini pria berusia 28 tahun ini terdengar lebih energik.

2. You Need Me, I Don't Need You

https://www.youtube.com/embed/ZXvzzTICvJs

Bila No. 6 Collaborations Project mengejutkan para pecinta Ed Sheeran yang jauh dari kata romantis, maka kamu harus mempertanyakan berapa lama kalian mengikuti karier penyanyi solo kelahiran 1991 ini. 

Dalam albumnya yang bertajuk X, Ed Sheeran sempat menunjukkan kemampuannya nge-rap dalam lagu You Need Me, I Don't Need You. Lagu Ed Sheeran sendiri sebenarnya masih dikombinasi dengan gitar akustik miliknya. 

3. Don't

https://www.youtube.com/embed/iD2rhdFRehU

Salah satu lagu hits milik Ed Sheeran, Don't sebenarnya memiliki kombinasi vokal dan rap milik Ed Sheeran. Namun memang dalam lagu ini, nuansa hip-hop dan grime Ed Sheeran tidak sekental dalam album keenamnya. 

Don't sendiri merupakan lagu dalam album X yang dirilis pada tahun 2014. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Lagu Romantis Ed Sheeran yang Cocok Buat Pernikahanmu

4. All About It

https://www.youtube.com/embed/bvoA7fCOmf8

Dalam lagu All About It, Ed Sheeran menjadi bintang tamu bagi Hoodie Allen penyanyi asal Inggris. Meski hanya sebagai feature Ed Sheeran tetap tampil maksimal dengan kemampuan vokal dan rapnya yang unik. 

Rap milik Ed Sheeran sendiri tidak seperti rapper-rapper lain pada umumnya, dirinya memiliki flow yang cukup calm dengan arti yang mendalam. 

5. End Game

https://www.youtube.com/embed/dfnCAmr569k

Pada 2017 lalu Taylor Swift mengejutkan para fans dengan album Reputation cukup jauh dari ciri khas Taylor yang girly. Reputation sendiri memiliki nuansa yang lebih gelap dari album sebelumnya, dalam album ini Taylor juga menggaet Ed Sheeran dalam lagu End Game bersama Future. 

Meski hanya tampil sebentar, Ed Sheeran tetap menunjukan kemampuannya sebagai rapper dengan Taylor Swift dan Future. Pria kelahiran Inggris ini mendukung sahabatnya, Taylor Swift setelah masa sulitnya perang media bersama Kanye West. 

Itulah 5 lagu dimana Ed Sheeran menunjukkan kemampuannya sebagai rapper. Tak hanya itu, meski album Ed Sheeran terdengar berbeda dengan album lainnya, perlu diingat bahwa pembuatan suatu karya itu tidaklah mudah. 

Satu lagi yang terpenting, terkadang kita juga harus bereksperimen dan keluar dari zona yang nyaman, dan kamu penting memiliki karya yang dibanggakan oleh dirimu bukan karena orang lain. 

Baca Juga: Tak Disangka, Ini 5 Alasan Ed Sheeran Jarang Mau Diajak Selfie Fansnya

Belinda Belinda Photo Verified Writer Belinda Belinda

you only live once

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya