Comscore Tracker

5 Film Terbaik Garapan J.J. Abrams, Langganan Blockbuster

Didominasi oleh film bergenre fiksi ilmiah

J.J. Abrams adalah seorang penulis, sutradara sekaligus produser yang sangat disegani di dunia pefilman Hollywood saat ini. Memulai karirnya pada tahun 1990 sebagai penulis dalam film Taking Care of Business, Abrams terus mengembangkan bakatnya baik sebagai penulis, sutradara dan produser film.

Tak ayal setiap film yang dibesutnya selalu menuai sukses baik dari segi penghasilan dan penghargaan bergengsi yang diperolehnya. Mulai berkecimpung pada awal 90-an, hingga saat ini J.J. Abrams sudah menghasilkan lebih dari dua puluh film. Berikut film terbaik hasil garapan J.J. Abrams, siap simak?

1. Star Trek (2009)

https://www.youtube.com/embed/iGAHnZ555nI

Meskipun penggemar dan kritikus berpendapat bahwa film ini menjadi terlalu berorientasi Star Trek Into Darkness, film Star Trek rilisan 2009 adalah perpaduan sempurna dari adegan aksi dan petualangan yang seru. Casting yang tepat juga sangat membantu film ini. Chris Pine sebagai Kapten Kirk, Zachary Quinto sebagai Spock, dan Simon Pegg sebagai Scotty.

Di atas USS Enterprise, kapal luar angkasa paling canggih yang pernah dibuat, seorang kru pemula memulai pelayarannya. Suatu ketika, USS Enterprise menabrak kapal luar angkasa milik Nero (Eric Bana), komandan Romulan yang sedang menjalankan misa balas dendam untuk memusahnakan manusia.

Seorang perwira bernama James T. Kirk (Chris Pine) dan seorang Vulcan bernama Spock (Zachary Quinto) harus bergerak cepat. Mereka berdua harus mengesampingkan ego dan gengsi mereka berdua untuk mengagalkan misi jahat Nero.

2. Star Wars: The Force Awakens (2015)

https://www.youtube.com/embed/sGbxmsDFVnE

Tiga puluh tahun setelah kekalahan Galactic Empire, galaksi menghadapi ancaman baru dari Kylo Ren (Adam Driver) dan First Order. Ketika seorang pembelot bernama Finn mendarat di planet gurun, ia bertemu Rey (Daisy Ridley). Bersama-sama, dua anak muda ini bergabung dengan Han Solo (Harrison Ford) untuk memastikan kelompok Resistance menerima informasi dari intelijen mengenai keberadaan Luke Skywalker (Mark Hamill).

The Force Awakens adalah salah satu film tersukses sepanjang masa dan sekuel terlaris dalam franchises Star Wars. J.J. Abrams adalah orang yang paling berjasa dalam kesuksesan film ini. Star Wars: The Force Awakens mendapatkan keuntungan 2,08 miliar dolar atau setara dengan Rp30,4 triliun di seluruh dunia.

3. Super 8 (2011)

https://www.youtube.com/embed/vpzUCA5i6zY

J.J. Abrams sebagian besar membuat film franchise, namun pada tahun 2001 dia membuat film standalone perdananya dan satu-satunya hingga saat ini. Film tersebut adalah Super 8, sebuah film sci-fi yang mempunyai skenario mirip dengan film karya Steven Spielberg, idola J.J. Abrams, yang memproduksi film ini.

Pada tahun 1979 di Ohio, Alice Dainard, Joe Lamb, dan Martin sedang membuat film zombie dengan kamera Super-8. Di tengah pembuatan film, mereka bertiga menyaksikan sebuah kereta api tergelincir, beruntungnya nyawa mereka masih selamat. Mereka menemukan bahwa itu bukan merupakan kecelakaan biasa, karena serangkaian peristiwa misterius masih menghantui mereka. Jackson Lamb (Kyle Chandler), ayah dari salah satu anak, mencari kebenaran mengerikan di balik kecelakaan itu.

Baca Juga: 7 Aktor Korea yang Juga Seorang Penulis Skenario dan Sutradara Film 

4. Mission: Impossible III (2006)

https://www.youtube.com/embed/rl2bysiyltg

Pensiun sebagai mata-mata, dan melatih rekrutan baru untuk Impossible Mission Force, agen Ethan Hunt (Tom Cruise) menghadapi musuh terberat dalam karirnya yakni Owen Davian (Philip Seymour Hoffman), seorang broker senjata yang licik. Davian muncul untuk mengancam Hunt dan semua yang dia sayangi, termasuk wanita yang dicintai oleh Ethan Hunt.

Mission: Impossible III adalah film pertama J.J. Abrams dalam menggarap sebuah film franchise. Film ini merupakan film Mission: Impossible dengan pendapatan terendah sepanjang franchise. Meskipun demikian, film ini tetap menyajikan jalan cerita yang mendebarkan khas dari Mission: Impossible.

5. Star Trek Into Darkness (2013)

https://www.youtube.com/embed/RJ1qOs7jkIQ

Awak Starship Enterprise kembali ke rumah mereka setelah aksi terorisme. Di bawah arahan Kapten James T. Kirk (Chris Pine), Spock (Zachary Quinto), Dr. Leonard McCoy (Karl Urban), dan Nyota Uhura (Zoë Saldana) harus menjalankan misi untuk menghancurkan sebuah senjata pemusnah massal. Misi ini sangat berbahaya dan bisa mengancam nyawa mereka semua.

Sebagai seorang sutradara Hollywood, film-film karya J.J. Abrams selalu menjadi blockbuster dan menembus box office Hollywood. Dari film-film di atas, mana film yang pernah kamu tonton?

Baca Juga: 7 Film Terbaik Karya Roland Emmerich, Sutradara Film Moonfall

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya