Comscore Tracker

10 KDrama Populer Hasil Adaptasi dari Webtoon, Seru Banget (Part 1)

Kamu udah nonton semuanya?

Zaman sudah berkembang, jika dulu anak muda sering membaca komik dalam bentuk buku, maka sekarang sudah beralih ke webtoon. Yup, webtoon sendiri memang sangat digemari saat ini. Selain menyajikan banyak judul komik yang bisa diakses, webtoon sendiri bisa diakses di manapun dan kapanpun kita mau.

Tak jarang webtoon yang populer sering diangkat kedalam drama korea atau KDrama. Alasannya sudah jelas, untuk menarik minat pembaca webtoon yang penasaran dengan jalan cerita drama Korea tersebut. Di bawah ini merupakan sepuluh drama Korea populer yang diadaptasi dari karya webtoon.

1. Taxi Driver

10 KDrama Populer Hasil Adaptasi dari Webtoon, Seru Banget (Part 1)Taxi Driver (Dok. SBS)

Taxi Driver adalah salah satu KDrama berbasis webtoon terbaru. Drama ini dibintangi oleh Lee Je Hoon sebagai Kim Do Ki, seorang sopir taksi yang bertugas membantu orang-orang yang tertindas untuk membalas dendam. Serial ini didasarkan pada webtoon yang ditulis oleh Carlos dan diilustrasikan oleh Lee Jae Jin berjudul Mobeomtaxi.

KDrama ini dikemas dengan adegan aksi dan pertarungan, membuatnya cukup menarik untuk ditonton.

2. Navillera

10 KDrama Populer Hasil Adaptasi dari Webtoon, Seru Banget (Part 1)Navillera (Dok tvN)

Navillera adalah KDrama yang dibintangi Song Kang, Park In Hwan dan Na Moon Hee. Mengisahkan seorang pensiunan tukang pos berusia 70 tahun bernama Shim Deok Chul (Park In Hwan) yang selalu ingin menjadi balerino. Dia bertemu Lee Chae Rok (Song Kang), seorang balerino bercita-cita yang sedang mengalami banyak kesulitan dalam hidup.

KDrama ini diangkat dari webtoon berjudul sama dan ditulis oleh Hun dan diilustrasikan oleh Ji Min. Webtoon tersebut dirilis pada tahun 2017 dan diangkat cukup cepat untuk dijadikan sebuah KDrama. 

3. Misaeng: Incomplete Life

10 KDrama Populer Hasil Adaptasi dari Webtoon, Seru Banget (Part 1)Misaeng (Dok tvN)

Misaeng: Incomplete Life dibintangi oleh Im Si Wan, Lee Sung Min dan Kang Sora sebagai pekerja kantoran biasa yang berurusan dengan semua rasa sakit dan tanggung jawab untuk mempertahankan pekerjaan mereka.

Misaeng ditulis oleh Yoon Tae Ho. KDrama ini mengejutkan Korea Selatan karena mampu menggambarkan kesulitan kehidupan nyata dan kesuksesan orang-orang di tempat kerja biasa.

4. True Beauty

10 KDrama Populer Hasil Adaptasi dari Webtoon, Seru Banget (Part 1)True Beauty (Dok tvN)

True Beauty adalah drama komedi romantis tentang seorang gadis SMA Im Ju Kyung (Mun Ka Young) yang menjadi gadis cantik terkenal setelah dia menguasai seni make-up dari YouTube. Dia berubah menjadi dewi karena keterampilan makeup-nya. True Beauty menceritakan kisah cintanya dengan satu-satunya anak laki-laki yang melihatnya tanpa riasan, Lee Soo Ho (Cha Eun Woo).

KDrama yang lucu ini diadaptasi dari webtoon tahun 2018 berjudul Yeoshingangrim karya penulis Yaongyi.

5. Sweet Home

10 KDrama Populer Hasil Adaptasi dari Webtoon, Seru Banget (Part 1)Sweet Home (Dok. Netflix)

Sweet Home diangkat dari webtoon berjudul sama yang ditulis oleh Kim Kan Bi dan Hwang Young Chan. Cha Hyun Su (Song Kang) adalah seorang siswa sekolah menengah. Dia menolak untuk berbicara dengan ayah, ibu, dan adik perempuannya. Suatu hari, seluruh keluarganya, kecuali dia, meninggal dalam kecelakaan mobil.

Cha Hyun Su ditinggalkan sendirian. Dia pindah ke apartemen kecil. Pada saat ini, fenomena misterius merubah manusia menjadi monster terjadi di seluruh dunia. Penghuni gedung apartemen Cha Hyun Su, termasuk Pyeon Sang Wook (Lee Jin Wook), bertarung melawan monster-monster dan mencoba bertahan hidup.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Webtoon yang Dibaca Idol Korea, Seru Semua! 

6. Backstreet Rookie

10 KDrama Populer Hasil Adaptasi dari Webtoon, Seru Banget (Part 1)Backstreet Rookie (Dok. SBS)

Jung Saet Byul (Kim You Jung) adalah seorang gadis berusia 22 tahun dengan keterampilan bertarung yang luar biasa, mencintai teman-temannya, keluarga, dan gaya retro. Dia hanya suka pada seorang pria yakni pemilik toserba bernama Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook). Jung Saet Byul melamar sebagai pekerja paruh waktu di toserba milik Choi Dae Hyun. Di sana kisah cinta mereka dimulai.

Walaupun mendapat banyak kritikan, nyatanya KDrama adaptasi webtoon Pyeonuijeom Saetbyeoli ini sangatlah populer pada 2020 lalu. Webtoon nya sendiri ditulis oleh Hwalhwasan dan diilustrasikan oleh Geumsagong.

7. Love Revolution

10 KDrama Populer Hasil Adaptasi dari Webtoon, Seru Banget (Part 1)Love Revolution (Dok. iQIYI)

Gong Ju Young (Park Ji Hoon) adalah seorang siswa SMA berusia 17 tahun yang berpikir dia telah menemukan cinta ketika dia jatuh cinta pada Wang Ja Rim (Lee Ruby) pada pandangan pertama. Wang Ja Rim adalah wanita dingin dan sering menyendiri, dia tidak terkesan dengan kasih sayang Gong Ju Young.

Tapi Gong Ju Young tak putus asa, seiring waktu, Wang Ja Rim mulai terbuka dengan Ju Young. Sahabat Gong Ju Young sejak SD adalah Lee Kyung Woo (Kim Young Hoon). Akankah Kyung Woo menjadi bantuan bagi Gong Ju Young dalam meluluhkan hati Wang Ja Rim atau penghalang? 

8. Mystic Pop-up Bar

10 KDrama Populer Hasil Adaptasi dari Webtoon, Seru Banget (Part 1)Mystic Pop-up Bar (Dok. JTBC)

Mystic Pop-Up Bar dibintangi oleh Hwang Jung Eum, Yook Sung Jae dan Choi Won Young sebagai tiga orang yang mencoba meringankan segala jenis beban dalam kehidupan orang lain termasuk membalas dendam atas nama mereka.

KDrama ini didasarkan pada webtoon Ssanggabpocha yang ditulis oleh Bae Hye Soo yang diterbitkan pada 1 Juni 2016.

9. Itaewon Class

10 KDrama Populer Hasil Adaptasi dari Webtoon, Seru Banget (Part 1)Itaewon Class (Dok. JTBC)

Kehidupan Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon) menjadi terbalik setelah dia dikeluarkan dari sekolah karena meninju seorang pengganggu dan ayahnya terbunuh dalam sebuah kecelakaan. Mengikuti langkah ayahnya, ia membuka sebuah pub bernama DanBam di Itaewon dan bersama dengan manajer dan stafnya, ia berusaha keras menuju kesuksesan dan mencapai tingkat yang lebih tinggi.

KDrama yang satu ini didasarkan pada webtoon berjudul sama yang ditulis oleh Jo Gwang Jin.

10. The Uncanny Counter

10 KDrama Populer Hasil Adaptasi dari Webtoon, Seru Banget (Part 1)The Uncanny Counter (Dok. OCN)

The Uncanny Counter diangkat berdasarkan webtoon berjudul Kyeongirowoon Somoon karya Jang Yi. Bercerita tentang pemburu iblis bernama Counters yang datang ke bumi dengan kedok menjadi karyawan di sebuah restoran mie untuk menangkap roh-roh jahat yang telah kembali ke bumi untuk mengejar kehidupan abadi.

So Mun (Joe Byeong Gyu) adalah yang termuda, setelah menderita kecelakaan mobil misterius, ia menjadi tokoh sentral Counter. Do Ha Na (Kim Se Jeong) memiliki kemampuan untuk merasakan lokasi roh jahat dan juga bisa membaca ingatan orang lain melalui sentuhan dan bekerja dengan So Moon untuk menyingkirkan roh jahat.

Kamu udah nonton semua KDrama adaptasi webtoon di atas? Menurut kamu, bagusan versi webtoon atau versi KDrama?

Baca Juga: Seru, 10 KDrama Populer yang Diadaptasi Dari Karya Webtoon (Part 2)

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya