Comscore Tracker

8 KDrama Underrated dengan Jalan Cerita Menarik, Kamu Pasti Suka!

Gak kalah bagus kok dengan KDrama populer #WaktunyaKorea

Bebricara tentang industri drama atau film, kamu pasti sering mendengar istilah underrated atau diremehkan. Yup, film atau drama yang dikategorikan underrated seperti ini biasanya hanya disukai oleh beberapa kalangan penonton dan terkadang menyajikan jalan cerita out of the box yang terkadang kurang disukai oleh penonton mainstream.

Tapi, salah gak sih menonton KDrama underrated? Tentu saja gak ada salahnya kok. Buat kamu nih yang ingin menonton KDrama underrated, di bawah ini ada delapan rekomendasi yang hadir dengan jalan cerita yang menarik.

1. It's Okay, That's Love

8 KDrama Underrated dengan Jalan Cerita Menarik, Kamu Pasti Suka!It's Okay, That's Love (Dok. SBS)

Jang Jae Yeol (Jo In Sung) adalah seorang penulis misteri dan DJ radio. Dia menderita obsessive compulsive disorder. Ji Hae Soo (Kong Hyo Jin) menjalani tahun pertamanya di bidang psikiatri di Rumah Sakit Universitas. Dia memilih psikiatri karena dia tidak ingin melakukan operasi. Setelah dia bertemu Jang Jae Yeol, hidupnya mengalami perubahan besar.

2. My Mister

8 KDrama Underrated dengan Jalan Cerita Menarik, Kamu Pasti Suka!My Mister (Dok tvN)

Dong Hun (Lee Sun Kyun) menikah dengan Yoon Hee (Lee Ji Ah). Istrinya diam-diam berselingkuh dengan seorang eksekutif senior di perusahaan konstruksi tempat dia bekerja dan Yoon Hee ingin menceraikan Dong Hun dan menikah dengan selingkuhannya.

Ji An (IU) hidup dalam situasi yang sulit, ia harus menghidupi neneknya yang tidak bisa bergerak sendiri serta ia memiliki banyak hutang. Ji An bekerja sebagai karyawan di perusahaan konstruksi yang sama dengan Dong Hun. Ji An tahu bahwa Joon Young, Wakil Presiden perusahaan, berselingkuh dengan istri Dong Hun. 

3. Prison Playbook

8 KDrama Underrated dengan Jalan Cerita Menarik, Kamu Pasti Suka!Prison Playbook (Dok tvN)

Prison Playbook menggambarkan kisah para narapidana dan sipir di sebuah penjara. Je Hyeok (Park Hae Soo) adalah pitcher terbaik di Korea. Dia akan pergi ke Amerika dan menandatangani kontrak dengan tim baseball. Suatu malam, dia mendengar saudara perempuannya berteriak dan melihat seorang pria berlari keluar dari apartemennya.

Je Hyeok dan pria itu terlibat adu fisik dengan Je Hyeok memukul pria itu dengan batu. Je Hyeok menerima hukuman penjara 1 tahun karena menggunakan kekerasan yang berlebihan. Sangat terpukul, Je Hyeok harus beradaptasi dengan kehidupan di penjara. Sementara itu, Joon Ho (Jung Kyoung Ho) adalah teman Je Hyeok dan bekerja di penjara sebagai sipir.

Baca Juga: 5 Drama Korea Bertema Vampir di Dunia Modern yang Seru Banget

4. When The Camellia Blooms

8 KDrama Underrated dengan Jalan Cerita Menarik, Kamu Pasti Suka!When the Camellia Blooms (dok. KBS2)

When the Camellia Blooms adalah kisah Oh Dong Baek (Gong Hyo Jin) yakni seorang ibu tunggal yang pindah ke kota Ongsan dan membuka bar bernama Camellia. Enam tahun kemudian, Dong Baek bertemu Yong Sik (Kang Ha Neul) yang menyatakan cintanya.

Dong Baek tidak membalas cintanya, tapi Yong Sik tetap merayunya. Ketika ibu Yong Sik mengetahui hal ini, dia sangat menentangnya, karena Dong Baek adalah seorang ibu tunggal dengan seorang putra.

Yong Sik akhirnya membuat Dong Baek jatuh cinta padanya. Sementara itu, seorang pembunuh berantai yang terkenal berencana untuk mengklaim Dong Baek sebagai korban berikutnya dan Yong Sik melindunginya dengan keras, melakukan pekerjaannya sebagai polisi dan mencari tahu identitas sang pembunuh berantai.

5. Mouse

8 KDrama Underrated dengan Jalan Cerita Menarik, Kamu Pasti Suka!Mouse (Dok tvN)

Mouse mengisahkan tentang Jeong Ba Reum (Lee Seung Gi), seorang petugas polisi yang baik hati, yang hidupnya berubah ketika dia bertemu dengan seorang pembunuh berantai psikopat. Kejadian ini mendorong dia dan rekannya, Go Moo Chi (Lee Hee Joon) untuk mengungkap kebenaran di balik perilaku psikopat.

Hal ini pun menimbulkan banyak pertanyaan, apakah mungkin memindai psikopat di dalam rahim ibu dengan menggunakan tes genetik janin? Dan jika anak dalam kandungan adalah seorang psikopat, apakah melahirkan anak itu adalah sebuah keputusan yang tepat?

6. Chicago Typewriter

8 KDrama Underrated dengan Jalan Cerita Menarik, Kamu Pasti Suka!Chicago Typewriter (Dok tvN)

Chicago Typewriter menggambarkan tiga pejuang perlawanan yang hidup selama pendudukan Jepang tahun 1930-an di Korea dan bereinkarnasi ke masa sekarang sebagai penulis terlaris, penggemar dan ghost writer.

KDrama ini adalah kisah epik tentang persahabatan, cinta dan pengkhianatan yang berlangsung selama 80 tahun. Saat trio ini berpacu dengan waktu untuk menemukan kebenaran masa lalu yang menghantui mereka, apakah hal yang mereka lakukan akan memengaruhi masa kini?

7. Save Me

8 KDrama Underrated dengan Jalan Cerita Menarik, Kamu Pasti Suka!Save Me (Dok. OCN)

KDrama thriller psikologis ini mengisahkan Im Sang Mi (Seo Ye Ji), seorang wanita yang terjebak dalam sekte agama palsu. Ketika dia menemukan dirinya dikelilingi oleh orang-orang yang mencurigakan, dia diam-diam berbisik "Save me".

Empat pemuda yang tidak memiliki pekerjaan mendengarnya dan mencoba membantunya yakni Han Sang Hwan (Ok Taec Yeon), Woo Do Hwan (Suk Dong Chul), Jung Hoon (Lee David) dan Man Hee (ha Hoe Jung).

8. Misaeng

8 KDrama Underrated dengan Jalan Cerita Menarik, Kamu Pasti Suka!Misaeng (Dok tvN)

Jang Geu Rae (Im Si Wan) memainkan board game sejak dia masih kecil. Memainkan permainan adalah segalanya baginya, tetapi dia gagal menjadi pemain profesional. Sekarang dia harus menghadapi dunia yang kejam.

Dengan rekomendasi kenalannya, Jang Geu Rae dapat mulai bekerja untuk perusahaan perdagangan One International sebagai pekerja magang. Pada hari pertamanya, Jang Geu Rae bertemu dengan bosnya, Oh Sang Sik (Lee Sung Min). Jang Geu Rae berjuang keras untuk menjadi pegawai tetap di perusahaan barunya.

Walaupun delapan KDrama diatas mendapat julukan underrated, tapi jalan cerita yang disajikan sangat menarik bukan? Hayo, menurut kamu lebih bagus KDrama populer atau KDrama underrated?

Baca Juga: 6 KDrama Underrated Sepanjang Masa yang Layak untuk Ditonton

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya