Comscore Tracker

10 Film Asa Butterfield Terbaik yang Harus Banget Kamu Saksikan

Penuh cerita drama hingga komedi yang menghibur

Siapa yang gak tahu Asa Butterfield, aktor muda kawakan asal London, Inggris yang telah membintangi berbagai film tentunya dengan genre yang berbeda-beda. Aktor berusia 21 tahun tersebut sudah terjun ke dunia akting sejak berusia 8 tahun dan melakukan debut akting dalam film Son of Ranbow (2006). Sejak saat itu ia kemudian membintangi berbagai macam film unggulan dan memerankan peran utama, karena kemampuan aktingnya yang keren banget. 

Bagi kamu penggemar Asa Butterfield ada baiknya simak film-film terbaiknya berikut ini. Tentunya bakalan menghibur dan seru dengan berbagai genre yang bikin kalian gak bosen untuk nonton. 

1. The Boy in the Striped Pajamas (2008)

https://www.youtube.com/embed/9ypMp0s5Hiw

The Boy in the Striped Pajamas menjadi film populer Asa Butterfield, ketika ia masih berusia 10 tahun, serta ia berperan sebagai peran utama di film ini. Pada film ini Asa berperan sebagai Bruno, seorang anak petinggi Nazi yang berteman dengan seorang anak Yahudi di sebuah kamp konsentrasi pasa masa Perang Dunia II. Berbagai aktor terkenal lainnya dihadirkan dalam film ini seperti David Thewlis, dan Vera Farmiga. Film ini sudah diluncurkan pada 12 September 2008, yang memberikan kisah drama, yang menyentuh bagi yang menontonnya. 

2. Hugo (2011)

https://www.youtube.com/embed/Hv3obL9HqyY

Hugo adalah film petualangan fantasi yang dirilis pada 23 November 2011, yang menghadirkan bintang terkenal Asa Butterfield dan Chloe Grace Moretz, yang memerankan Hugo Cabret dan Isabelle. Film ini bersetting tahun 1930an, mengisahkan mengenai Hugo Cabret, seorang anak 12 tahun, sebatang kara yang tinggal di Stasiun Pusat Paris, setelah kematian ayahnya yang merupakan pembuat jam. Kemudian ia bertemu dengan Isabelle, dengan ayahnya yang memiliki rahasia dibalik masa lalunya yang berhubungan dengan ayah Hugo. 

3. Ender's Game (2013)

https://www.youtube.com/embed/2UNWLgY-wuo

Enders Game merupakan film dari Asa Butterfield yang sudah dirilis pada 24 Oktober 2013, berdasarkan dari novel terbitan tahun 1985, hasil karya dari Orson Scott Card. Film ini memberikan kisah mengenai seorang anak bernama Ender Wiggin, yang memiliki kemampuan hebat dalam merancang strategi, hingga direkrut oleh Militer Internasional dalam menghadapi kemungkinan serangan dari Formics. Selain Asa Butterfield, film ini juga diperankan oleh berbagai aktor keren lainnya, seperti Harisson Ford, Hayley Steinfeld, dan Abigail Breslin. 

4. A Brilliant Young Mind (2014)

https://www.youtube.com/embed/taaqf_3El0A

A Brilliant Young Mind mengisahkan mengenai Nathan Elis seorang anak yang memiliki kecerdasan diatas rata-rata atau jenius dalam bidang Matematika. Namun usai kepergian ayahnya ia merasa tidak memiliki kepercayaan diri, hingga Nathan mengikuti olimpiade matematika internasional dan bertemu dengan teman baru yang membuatnya percaya diri kembali. Film yang diluncurkan pada 20 September 2014 ini menghadirkan aktor Inggris Asa Butterfield, Rafe Spall dan Sally Hawkins.

5. Miss Peregrine's Home for Peculiar Children (2016)

https://www.youtube.com/embed/tV_IhWE4LP0

Miss Peregrine's Home for Peculiar Children merupakan film fantasi populer yang mengangkat cerita dari novel terbitan tahun 2011, karangan dari Ransom Riggs. Film ini mengisahkan tentang Jake Portman remaja 16 tahun asal Amerika Serikat yang berusaha mencari kakeknya yang hilang di sebuah pedesaan di Wales. Selain itu Jake juga memiliki kekuatan untuk melihat para monster yang mengincar para anak peculiar. Asa Butterfield memerankan Jake dalam film ini, selain itu terdapat aktor terkenal lainnya seperti Eva Green, Ella Purnell dan Samuel L. Jackson. 

Baca Juga: 9 Sutradara yang Menyutradarai 5 Film Hebat Secara Berturut-turut

6. The Space Between Us (2016)

https://www.youtube.com/embed/x73-573aWfs

The Space Between Us merupakan film yang dirilis 3 Februari 2017, mengenai seorang anak remaja yang dilahirkan di Mars, tapi ibunya meninggal ketika ia melahirkan dalam ekspedisi menuju ke Mars. 16 tahun kemudian, anak bernama Gardner Elliot tersebut ingin melakukan perjalan kembali ke bumi untuk menemui Tulsa, seorang perempuan yang ia sukai. Film ini menghadirkan aktor Asa Butterfield, Britt Robertson, dan Gary Oldman. 

7. The House of Tomorrow (2017)

https://www.youtube.com/embed/oyLWPWydvyo

The House of Tomorrow memiliki kisah drama yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, buah karya dari Peter Bognanni yang dirilis pada tahun 2010. Film ini mengisahkan mengenai anak bernama Sebastian Prendergast, yang tinggal di tempat wisata yang dijuluki The House of Tomorrow oleh neneknya. Hingga kemudian ia bertemu dengan Jared Whitcomb yang merupakan seorang musisi, dan mereka pun berkolaborasi untuk membuat sebuah grup band. Film ini juga menghadirkan aktor Asa Butterfield sebagai tokoh utama dan Alex Wolff, sebagai Jared Whitcomb. 

8. Journey's End (2018)

https://www.youtube.com/embed/tLpyaLNfudY

Journey's End merupakan film begenre perang yang dibintangi Asa Butterfield, dengan latar Perang Dunia I. Kisah dari film berdasarkan dari sebuah pertunjukan dari R. C. Sherriff pada tahun 1929, selain itu film ini menjadi film remake ke lima dari pertunjukan tersebut. Film yang disutradarai oleh Saul Dibb ini mengisahkan mengenai komandan muda Inggris, bernama Standhope yang berjuang dalam Perang Dunia I di Perancis Utara untuk melawan tentara Kekaisaran Jerman, yang semakin mendekat. 

9. Time Freak (2018)

https://www.youtube.com/embed/TWQz0p550Do

Time Freak merupakan film komedi Sci-Fi yang dibintangi oleh Asa Butterfield, Sophie Turner dan Skyler Gisondo. Film ini mengisahkan mengenai seorang mahasiswa Fisika yang berusaha menyesal karena diputuskan oleh pacarnya. Namun kemudian ia membuat mesin waktu untuk memperbaiki kesalahannya dan membuatnya kembali dengan pacarnya. Film ini sudah dirilis pada November 2018, tapi hanya terbatas dan video on demand

10. Then Came You (2019)

https://www.youtube.com/embed/ECXG8Z61hF8

Then Came You merupakan film yang akan dirilis pada Mei 2019 nanti, yang juga menghadirkan aktor Asa Butterfield. Film drama komedi remaja ini bercerita tentang seorang remaja 19 tahun yang memiliki masalah health anxiety, sehingga membuatnya merasa khawatir dengan segala hal, terutama kesehatannya.

Sampai suatu saat ia bertemu dengan seorang seorang remaja asal Inggris, bernama Skye yang menderita penyakit akut dan mereka berusaha memenuhi segala list yang ia ingin lakukan sebelum kepergiannya. Aktris lain yang ikut berperan dalam film ini adalah Nina Dobrev, Peyton List dan Maisie Williams.

Baca Juga: 6 Film James Franco yang Harus Ditonton, Pastinya Seru dan Kocak!

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya