Comscore Tracker

5 Film Animasi Rusia yang Kisahnya Menghibur Banget

Bisa dijadiin opsi tontonan nih

Rusia memang sudah menjadi salah satu negara yang memiliki industri hiburan yang maju dengan beragam karya film beragam genre. Rusia juga yang tak kalah menarik adalah film animasi, di mana yang sudah cukup kita kenal selama ini adalah Masha & The Bear.

Maka dari itu gak heran apabila banyak film animasi lain asal Rusia yang ceritanya seru dan gak kalah keran dibandingkan film animasi Hollywood yang sering kita saksikan. Untuk itu simak yuk daftarnya berikut! 

1. Little Longnose (2003)

https://www.youtube.com/embed/dgVoSsCfZbQ

Little Longnose merupakan film animasi yang mengadaptasi kisah dongeng Der Zwerg Nase yang ditulis oleh Wilhelm Hauff. Kisah dalam film ini berfokus pada Jacob yang dikutuk menjadi buruk rupa, karena menolak untuk mengikuti kejahatan. Hingga kemudian bertemu dengan Putri Greta dan berusaha untuk mengalahkan penyihir yang berniat menguasai kerajaan. 

Film ini sudah rilis pada tanggal 20 Maret 2003 di Rusia, serta tayang pula di AS dan seluruh Uni Eropa. 

2. The Snow Queen (2012-2016)

https://www.youtube.com/embed/tRK8PD6n5Ec

The Snow Queen berkisah tentang seorang putri bernama Gerda, seorang Ratu di negeri yang dilanda musim dingin abadi. Kemudian ia bersama teman hewannya harus menyelamatkan saudaranya bKai dan seluruh dunia dari kejahatan. 

Film animasi ini sudah dirilis pada 12 Desember 2012 di Rusia, serta tayang di berbagai negara lainnya pada tahun 2013. Selain itu film ini sudah dilanjutkan pada sekuelnya yang tayang tahun 2014 dan 2016. 

3. Sheep and Wolves (2017)

https://www.youtube.com/embed/8dP476s4Vq4

Berikutnya film Sheep and Wolves yang termasuk tayangan animasi antropomorfic hewan, yang mana juga mengangkat kisah dongeng The Wolf and the Seven Young Goats. Cerita yang dibawakan dalam film ini mengenai kehidupan tenang dari para domba, yang kemudian berubah secara drastis setelah kedatangan sekelompok serigala di desa tersebut. 

Sheep and Wolves sudah ditayangkan sejak 28 April 2017 di Rusia, serta tayang di berbagai negara Eropa di tahun yang sama. Kemudian di tahun 2018, film ini tayang di AS. 

Baca Juga: 5 Film Animasi Ini Mengajarkan Anak untuk Bijak Mengambil Keputusan

4. Hoffmaniada (2018)

https://www.youtube.com/embed/qQsnKt426rY

Salah satu film menarik adalah Hoffmaniada yang merupakan jenis film animasi stop motion Rusia produksi Soyuzmultfilm. Cerita dalam film ini mengadaptasi buku trilogi anak-anak buatan Hoffman, yang berjudul Klein Zaches, The Golden Pot dan The Sandman.

Sementara plot ceritanya mengenai Ernst Hoffmann yang merupakan seorang pengacara, musisi dan penulis yang tinggal di dua dimensi sekaligus. Pada dunia khayalannya ia pun mendapati dirinya berpetualang pada dunia yang menantang dan berbahaya. 

Film animasi ini sudah ditayangkan sejak 11 Oktober 2018 dan masuk dalam acara Annecy International Animated Film Festival di tahun yang sama. 

5. Fiksiki protiv krabotov (2019)

https://www.youtube.com/embed/f2p4T6953JA

Fiksiki protiv krabotov merupakan film animasi Rusia yang baru akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Film ini mengisahkan makhluk bernama fixie, yang mana memiliki tubuh kecil dan menggemaskan, serta tak semua orang dapat berkomunikasi dengannya hanya seorang anak kecil laki-laki bernama DimDimych.

Namun suatu hari terdapat robot yang berusaha mengintai mereka dan memat-matai mereka yang sebelumnya disembunyikan dari kehidupan luar.  Rencananya film animasi ini akan meluncur pada tanggal 26 Desember 2019 di Rusia dan beberapa negara lainnya. 

Nah itu dia beberapa film animasi seru asal Rusia yang dapat menemani liburanmu. Mana nih yang mau kalian tonton duluan?

Baca Juga: 5 Serial TV Animasi Latar Luar Angkasa yang Ceritanya Menghibur Banget

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya