Comscore Tracker

6 Film Horor dari Inggris yang Bisa Bikin Kalian Gak Bisa Tidur

Ceritanya bikin ngeri

Film horor pada setiap negara memiliki cerita yang berbeda-beda sesuai dengan budaya setempat. Ternyata terdapat berbagai film horor yang berasal dari Inggris, yang mana memiliki kisah klasik yang berbeda dibandingkan dengan tayangan horor Hollywood yang sudah sering kita saksikan. 

Nah, pastinya kalian udah penasaran banget kan. Mari simak ulasan tentang film-film horor asal Negeri Ratu Elizabeth berikut ini. 

1. The Dark (2005)

https://www.youtube.com/embed/AbilWAFEAYs

Pertama ada The Dark yang merupakan film adaptasi dari novel berjudul Sheep, karya dari Simon Maggin. Film ini mengisahkan mengenai seorang ibu yang ingin memperbaiki hubungannya dengan suaminya yang ada di Wales. Namun ternyata di tempat tersebut anaknya yang bernama Sarah justru hilang dan tidak berhasil ditemukan.

Kemudian terdapat seorang anak perempuan misterius bernama Ebrill yang muncul dan mengaku bahwa telah mati 60 tahun lalu, setelah ayahnya sendiri yang membawanya ke Annwyn.

Film asal Inggris ini sudah dirilis sejak bulan Mei 2005 dan dibintangi oleh Sean Bean, Maria Bello dan Sophie Stuckey. 

2. The Children (2008)

https://www.youtube.com/embed/83SpGgQTH2Y

The Children adalah film yang mengisahkan mengenai liburan keluarga ketik natal yang berubah menjadi kejadian horor. Setelah salah satu anak-anak tersebut dirasuki oleh kekuatan jahat dan memiliki kemampuan untuk membunuh orang dewasa.

Film bergenre horor thriller ini sudah ditayangkan sejak 5 Desember 2008 dan mampu masuk sepuluh besar dalam Box Office di Inggris, ketika tayang perdana. 

3. The Awakening (2011)

https://www.youtube.com/embed/3yneMKpmA8w

Kemudian ada lagi film seru berjudul The Awakening yang bersetting pada tahun 1921, mengenai Florence Cathcart yang bertugas menyelidiki kejadian supranatural di sebuah sekolah di Cumbria.

Pada sekolah asrama tersebut sudah terkenal dengan adanya rumor mengenai hantu anak laki-laki. Lalu ketika ia berada di sekolah tersebut berbagai kejadian aneh terjadi dan membuat Florence ketakutan.

Film ini sudah ditayangakan sejak 11 November 2011, dan sempat ditayangan di Toronto Film Festival pada 16 September 2011. Film horor ini juga dibintangi aktor terkenal asal Inggris seperti Rebecca Hall, Dominic West dan Isaac Hempstead Wright.

Baca Juga: 6 Film Horor Skandinavia yang Ceritanya Nyeremin Banget

4. The Woman In Black (2012 & 2015)

https://www.youtube.com/embed/dPYMUnJGURI
https://www.youtube.com/embed/5-a8bWi4LO0

Selanjutnya terdapat film The Woman In Black yang diadaptasi dari sebuah novel horor karya dari Susan Hill berjudul sama yang sudah terbit pada tahun 1983. Pada film pertamanya bersetting pada awal abad ke 20 mengenai seorang pengacara yang pergi ke sebuah desa untuk menyelidiki kasus hantu perempuan yang meneror masyarakat lokal, dengan mengambil jiwa anak-anak.

Sementara sequelnya berlatar pada saat Perang Dunia II dan mengisahkan mengenai relokasi anak-anak untuk menghindari serangan udara Jerman. Namun mereka tidak tahu jika tujuan mereka ke sebuah rumah yang dihuni oleh The Woman In Black.

Film pertama sudah diluncurkan pada 10 Februari 2012 dan dibintangi oleh Daniel Radcliffe. Sedangkan film sequelnya sudah ditayangkan tanggal 2 Januari 2015. 

5. The Little Stranger (2018)

https://www.youtube.com/embed/ASR04zW4K8w

Lalu ada film The Little Stranger yang sudah dirilis pada tanggal 21 September 2018 dan diadaptasi dari novel berjudul sama karya dari Sarah Waters. Film drama horor ini bersetting tahun 1948, mengenai seorang dokter yang mengunjungi sebuah rumah besar, di mana ibunya dulu bekerja dan menyelidiki berbagai rahasia kelam yang ada di sana.  Selain itu sejak kedatangannya berbagai kejadian aneh mulai terjadi.

Film yang disutradarai oleh Lenny Abrahamson ini melakukan pengambilan gambar pada beberapa tempat di Inggris. Serta mampu mendapatkan respon positif dari para penonton dan reviewer

6. Malevolent (2018)

https://www.youtube.com/embed/kJ3tMPVvE6w

Terakhir terdapat film Malevolent yang juga diadaptasi dari buku novel, berjudul Hush karangan dari Eva Konstantopoulos. Ceritanya mengenai dua orang kakak beradik asal AS sebagai paranormal yang dibayar untuk mengisi sebuah acara.

Namun kali ini mereka diharuskan untuk merambah rumah berhantu yang ada di Skotlandia. Akan tetapi mereka justru menemukan bahwa terdapat pembunuhan di rumah tua tersebut, serta terjadi berbagai kejadian aneh di rumah tersebut. 

Film horor ini sudah ditayangkan di Netflix sejak tanggal 5 Oktober 2018 dan menghadirkan berbagai aktris terkenal asal Inggris, yakni Florence Pugh dan Ben Lloyd-Hughes.

Nah itu dia beberapa film horor dari negara Inggris yang punya cerita mengerikan. Kira-kira kamu berani nonton film ini sendirian?

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Horor Bertema Balas Dendam Perempuan, Penuh Darah!

Brahm Photo Community Writer Brahm

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You