Comscore Tracker

7 Film Hollywood Paling Dinanti Paruh Kedua 2022, Ada Avatar 2!

Mulai dari film superhero hingga horor

Selama paruh pertama 2022, penonton telah disuguhkan berbagai film seru dan menarik. Akhirnya, setelah masa pandemik COVID-19 mulai melandai, dunia perfilman perlahan mulai bangkit kembali.

Di paruh pertama 2022 bermunculan film-film yang berhasil mencetak box office di seluruh dunia, seperti Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Jurassic World: Dominion, dan The Batman. Semuanya pasti sudah kamu tonton, kan?

Menginjak paruh kedua 2022 ini, beberapa film Hollywood sudah dipastikan akan tayang. Dari sekian banyak film tersebut, beberapa judul sudah sangat dinanti-nantikan penggemar. Bahkan ada film yang telah ditunggu sejak lebih dari 10 tahun yang lalu, lho.

1. Minions: The Rise of Gru (1 Juli)

https://www.youtube.com/embed/6DxjJzmYsXo

Rindu dengan aksi lucu nan menggemaskan dari para Minions? Eits, kamu bisa segera menyaksikan tingkah laku mereka di film terbaru berjudul Minions: The Rise of Gru.

Berlatarkan tahun 1970-an, film ini akan menceritakan kisah masa kecil Gru. Gru yang saat itu berusia 12 tahun merupakan penggemar berat dari kelompok penjahat yang menamai diri mereka Vicious 6.

Saking ngefansnya, Gru menggukan berbagai cara agar bisa bergabung dengan mereka. Dengan bantuan para Minions, Gru membentuk sebuah kelompok untuk menjalankan berbagai misi pencurian. Tak disangka, Gru ternyata malah mencuri salah satu barang berharga milik Vicious 6, sehingga kini ia pun diculik dan berhadapan langsung dengan idolanya tersebut. 

2. Thor: Love and Thunder (8 Juli)

https://www.youtube.com/embed/Go8nTmfrQd8

Film-film Marvel kini selalu dinantikan. Setelah merilis Doctor Strange in the Multiverse of Madness (2022), studio populer tersebut melanjutkan petualangan sang Dewa Petir melalui Thor: Love and Thunder.

Pasca pensiun menjadi superhero, Thor (Chris Hemsworth) melakukan perjalanan untuk menemukan kedamaian batin bagi dirinya. Sayang, perjalanan ini diusik oleh pembunuh para dewa, Gorr the God Butcher (Crhistian Bale) yang bertekad menghabisi semua dewa yang ada di alam semesta.

Mau tidak mau, Thor pun harus kembali bertarung. Kali ini ia mendapatkan bantuan dari Valkyrie (Tessa Thompson), Korg (Taika Waititi) dan mantan pacarnya, Jane Foster (Natalie Portman) yang telah menjelma menjadi Mighty Thor. Bersama-sama, mereka bertualang menghentikan aksi Gorr the God Butcher.  

3. Nope (22 Juli)

https://www.youtube.com/embed/In8fuzj3gck

Kembali dengan film horor terbarunya, sutradara Jordan Peele siap menghadirkan film berjudul Nope. Film ini memiliki unsur horor dan misteri yang siap membawa penonton ke dalam rollercoaster. Sebagai informasi, Jordan Peele adalah sosok dibalik dua film populer, Us (2019) dan Get Out (2017).

Nope mengangkat kisah orang-orang di pedalaman California yang menjadi saksi fenomena luar biasa misterius dan mengerikan. Dikisahkan suatu hari muncul sebuah awan misterius yang memutus aliran listrik padam dan membuat orang-orang dan hewan ternak bertingkah aneh.

Keadaan semakin memburuk tatkala munculnya benda misterius dari balik awan yang mengakibatkan kematian dan hilangnya penduduk. Hal ini membuat beberapa penduduk memutuskan untuk merekam berbagai kejadian aneh yang ada untuk dijadikan bukti sekaligus bahan dokumenter.

Baca Juga: Ada Thor: Love and Thunder, 11 Film Hollywood Ini Tayang Juli 2022

4. Bullet Train (5 Agustus)

https://www.youtube.com/embed/0IOsk2Vlc4o

Kisah Bullet Train berfokus pada seorang pembunuh profesional berjulukan Ladybug yang ditugaskan mengambil tas kerja di kereta cepat yang bergerak dari Tokyo menuju Morioka. Merasa itu bukanlah tugas yang berat, Ladybug pun dengan cepat menyetujui tugas itu.

Di luar dugaan, di dalam kereta tersebut juga ada beberapa pembunuh bayaran lain yang sama-sama berniat untuk mengambil tas kerja incaran Ladybug. Hal ini membuat misi seketika menjadi jauh lebih rumit dari yang dibayangkan. Apalagi sesama pembunuh tidak segan untuk menggunakan cara apa saja untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

5. Halloween Ends (15 Oktober)

https://www.youtube.com/embed/IgtjtnLO1xM

Menjadi salah satu waralaba film horor paling sukses, kelanjutan kisah teror di seri Halloween akan kembali berlanjut di 2022. Halloween Ends melanjutkan cerita dari film Halloween Kills (2021). Tepatnya 4 tahun setelah peristiwa mengerikan yang dialami para karakternya di film tersebut.

Diceritakan pasca kematian putrinya, Karen (Judy Greer), Laurie Strode (Jamie Lee Curtis) bertekad balas dendam pada pembunuh berantai yang menjadi dalang dibalik kasus tersebut, yaitu Michael Myers. Untuk melancarkan misi balas dendam tersebut, Laurie dibantu oleh cucunya, Allyson Nelson (Andi Matichak). 

6. Black Adam (21 Oktober)

https://www.youtube.com/embed/X0tOpBuYasI

Pada 2022, DCEU sepertinya tidak mau ketinggalan dari Marvel Studios, nih. Pada paruh kedua tahun ini, mereka siap meluncurkan film superhero baru yang sekaligus spin-off dari Shazam! (2019), yakni Black Adam.

Black Adam mengisahkan seorang budak bernama Adam yang mendapatkan kekuatan Dewa Mesir. Berkat kekuatan yang sangat besar, ia dikurung bertahun-tahun di sebuah makam. Kini, Black Adam berhasil bebas dan ia siap untuk bertarung dan memperjuangkan keadilan di dunia yang sangat baru baginya.

Black Adam dibintangi oleh Dwayne "The Rock" Johnson, Sarah Shahi, dan Pierce Brosnan. Penasaran bagaimana kelanjutan aksi Black Adam? Jangan lupa saksikan filmnya di bioskop tanggal 21 Oktober nanti, ya. 

7. Avatar: The Way Of Water (16 December)

https://www.youtube.com/embed/a8Gx8wiNbs8

Setelah lebih dari 10 tahun berlalu, film sekuel Avatar (2009) bertajuk Avatar 2 : The Way of Water akhirnya akan segera dirilis akhir 2022. Film kedua ini akan menceritakan kisah keluarga Jake Sully (Sam Worthington) bersama istri dan anak-anaknya.

Jake diceritakan akan berpetualang menuju sebuah tempat baru yang asing di mana terdapat klan baru yang belum pernah ia temui sebelumnya. Masalah tentu saja mengikuti kemana pun ia pergi dan ia jadi terjebak ke dalam pertempuran untuk memperjuangkan hidupnya dan keluarganya.

Selain Sam Worthington, Zoe Saldana juga akan kembali ke film Avatar dengan perannya sebagai Neytiri, istri Jake. Beberapa nama besar di Hollywood telah dikonfirmasi akan bergabung ke dalam Avatar 2, seperti Kate Winslet, Michelle Yeoh, dan Oona Chaplin. 

Ada banyak film seru dan menarik yang bisa kamu saksikan selama paruh kedua 2022. Film mana yang sudah kamu tunggu-tunggu perilisannya? Jangan sampai melewatkan ketujuh film di atas, ya. 

Baca Juga: 10 Fakta Unik Film Hollywood Ticket to Paradise, Ada Aktor Indonesia!

Ciams Photo Verified Writer Ciams

Writer wannabe~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya