Comscore Tracker

7 Film yang Selalu Diputar saat Hari Natal, Legendaris!

Tanpa mereka semarak Natal kurang terasa

Memasuki akhir bulan Desember, perayaan Natal tak terasa tinggal menghitung hari. Sayangnya, Natal tahun ini masih dalam suasana pandemik sehingga akan lebih baik bila waktu liburannya dihabiskan bersama keluarga di rumah.

Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan adalah menonton film-film khas Natal di televisi.  Ngomongin film Natal, mungkin kamu akan setuju bahwa ada film-film yang selalu ditayangkan di televisi. Saking seringnya, kamu pasti hafal dengan ceritanya dan rasanya kurang afdol kalau belum menonton.

Nah, berikut ini daftar film Natal yang hampir selalu diputar di televisi setiap akhir tahun. IDN Times sudah rangkum khusus nih buat kamu!

Baca Juga: 10 Lagu Rohani Natal yang Pasti Dikidungkan di Gereja

1. Home Alone 

https://www.youtube.com/embed/jEDaVHmw7r4

Film satu ini sepertinya sudah menjadi tontonan wajib di Hari Natal. Kisah di film Home Alone berfokus pada Kevin McCallister (Macaulay Culkin) yang kerap dirundung oleh saudaranya sendiri dan dianggap sebagai anak nakal.

Karena kelakuannya, Kevin akhirnya dihukum di kamar untuk meratapi sikapnya. Keesokan paginya, keluarganya yang sibuk dan terburu-buru untuk pergi ke bandara melupakan Kevin yang masih tertinggal di kamarnya.

Keluarga McCallister baru tersadar jika Kevin tertinggal di rumah sesampainya mereka di Paris. Kevin yang tertinggal justru kegirangan karena tidak ada keluarganya lagi yang akan mengganggunya. Namun, kesenangan Kevin tidak bertahan lama karena ada dua pencuri, Marv (Daniel Stern) dan Harry (Joe Pesci), yang mencoba masuk ke rumah.

2. Home Alone 2: Lost in New York 

https://www.youtube.com/embed/g64dOUrwqrE

Home Alone 2: Lost in New York adalah sekuel dari Home Alone yang masih dibintangi oleh Macaulay Culkin sebagai Kevin McCallister. Pada film kedua, Kevin diceritakan tersesat di New York setelah menaiki pesawat yang berbeda dengan keluarganya. 

Kevin yang sibuk mencari baterai selagi berjalan akhirnya salah mengira seorang laki-laki sebagai ayahnya. Inilah yang membuatnya malah naik pesawat ke New York alih-alih ke Florida seperti anggota keluarga lainnya.

Di New York, Kevin yang kebingungan dan ketakutan justru bertemu dengan dua pencuri yang telah membobol rumahnya di film pertama. Home Alone 2 adalah sebuah film Natal legendaris yang menghadirkan komedi mengocok perut. Dijamin menghibur!

3. Baby's Day Out

https://www.youtube.com/embed/u536l4ovhkw

Film Baby's Day Out bermula di saat Laraine Cotwell (Lara Boyle) yang menginginkan foto bayinya terpajang di koran. Oleh karena itu, ia mendatangkan tiga orang yang dikira petugas fotografer. Mereka adalah Eddie (Joe Mantegna), Norby (Joe Pantoliano), dan Veeko (Brian Hiley).

Tak disangka ketiga pria ini bukanlah fotografer melainkan penjahat yang berusaha menculik bayi Laraine. Sayangnya, rencana tersebut berhasil dan mereka berencana meminta uang yang sangat banyak.

Untunglah, bayi Laraine sangat cerdas. Ia berhasil lolos dan bahkan membuat para penjahat ini kewalahan mencari dan mengejarnya. Dari sini, bayi Laraine justru menjalani petualangan mengitari kota yang tak terlupakan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Netflix Spesial Natal 2021, Bikin Suasana Semarak

4. The Polar Express

https://www.youtube.com/embed/TQhRqtt-Fpo

The Polar Express adalah film animasi yang diadaptasi dari buku cerita anak berjudul sama karangan Cris Van Allsburg. Diceritakan seorang bocah laki-laki yang tidak percaya akan keberadaan Sinterklas mengalami kejadian unik yang mengejutkan.

Sebuah lokomotif uap berhenti di depan rumahnya, kemudian seorang kondektur muncul dan mengatakan bahwa kereta tersebut adalah Polar Express yang sedang menuju Kutub Utara untuk bertemu Sinterklas. Meski ragu, ia pun masuk ke dalam kereta

Ada banyak hal menarik yang terjadi di dalam kereta. Pertemuannya dengan seorang anak perempuan yang kehilangan tiket kereta semakin membuat petualangan penuh keajaiban dan menantang. Akankah anak laki-laki ini bertemu Sinterklas?

5. Charlie and the Chocolate Factory

https://www.youtube.com/embed/OFVGCUIXJls

Charlie and the Chocolate Factory mengangkat cerita petualangan Charlie Bucket (Freddie Highmore), anak laki-laki yang hidup miskin bersama keluarganya. Suatu hari, Charlie tidak sengaja menemukan tiket emas yang membuatnya menjadi satu dari lima anak beruntung yang dapat masuk ke pabrik cokelat milik Willy Wonka (Johnny Depp).

Bersama sang kakek, Charlie mendapatkan kesempatan untuk mengikuti tur pabrik dengan empat anak lainnya. Empat anak tersebut adalah Augustus (Philip Wiegratz) yang serakah, Veruca (Julia Winter) si anak manja, Violet (AnnaSophia Robb) yang sombong, dan Mike (Jordan Fry), anak jenius yang pemarah.

Tur pabrik cokelat ini dipenuhi keajaiban yang Charlie tak sadari justru akan mengubah kehidupannya. Kamu pasti sudah berkali-kali menonton film legendaris ini, kan?

6. Jumanji

https://www.youtube.com/embed/veszTagaXik

Judy (Kirsten Dunst) dan saudara laki-lakinya, Peter (Bradley Pierce), baru saja menempati rumah lama yang tidak berpenghuni. Di sana mereka menemukan permainan Jumanji dan berakhir memainkannya.

Tak butuh waktu lama untuk kakak beradik ini menyadari bahwa setiap dadu yang dilempar, sesuatu yang aneh akan terjadi. Sampai-sampia, Alan (Robin Williams) yang telah berpuluh tahun terjebak di dalam permainan dapat kembali.

Alan akhirnya menjelaskan bahwa Jumanji harus diselesaikan agar keadaan dapat kembali normal. Untuk menyelesaikannya, mereka membutuhkan bantuan Sarah (Boonie Hunt), teman masa kecil Alan yang dulu ikut bermain bersama dengannya.

Sayangnya, permainan kian sulit untuk diselesaikan karena semakin banyak ancaman bermunculan, seperti pemburu agresif hingga hewan buas. Alan yang telah bertahun-tahun terjebak bertekad untuk menamatkan permainan Jumanji.

7. Rise of the Guardians

https://www.youtube.com/embed/aPLiBxhoug0

Rise of the Guardians mengisahkan tokoh fantasi bernama Jack Frost (Chris Pine) yang dipilih untuk menjadi bagian the Guardian. The Guardian adalah kumpulan tokoh fantasi yang saling membantu agar imajinasi, mimpi, dan harapan anak-anak di dunia tidak hilang.

Suatu hari, musuh kegelapan pun muncul. Ia ingin mengajak para anggota The Guardian berhenti memikirkan anak-anak. Beruntungnya, tidak semua anggota Guardian mendengarkannya. Masih ada Santa Claus dan beberapa tokoh lainnya yang siap menyelamatkan anak-anak dan Hari Natal yang sebentar lagi tiba.

Ketujuh film Natal ini selalu ditayangkan selama akhir tahun. Semuanya adalah film ramah keluarga yang bisa disaksikan bersama kala berlibur. Pasti ada film yang pernah kamu saksikan, kan?

Baca Juga: Kabar Terkini 8 Pemain Film Home Alone, Ada yang Sudah Meninggal

Ciams Photo Verified Writer Ciams

Writer wannabe~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya