Comscore Tracker

Ada Harry Potter, 7 Rekomendasi Film tentang 'The Chosen One'

Filmnya dipenuhi aksi dan cerita menegangkan

Dua dekade belakangan, perfilman Hollywood kerap dipenuhi film dengan tema "The Chosen One". Istilah itu disematkan bagi karakter yang ditakdirkan untuk menyelamatkan umat manusia dari serangan makhluk  jahat atau berperan penting mencegah perang.

Film-film dengan tema seperti ini menarik untuk diikuti karena penonton dapat mengikuti berbagai petualangan karakter demi menyelamatkan banyak orang. Untuk mencapai hal itu, ada banyak pengorbanan yang tidak bisa dihindari.

Berikut tujuh film tentang "The Chosen One" yang sangat menarik dan bisa menjadi tontonan di waktu luang. Ada Harry Potter, lho!

1. The Lord of the Rings

https://www.youtube.com/embed/aStYWD25fAQ

Lord of the Rings mengangkat kisah hobbit bernama Frodo Baggins (Elijah Wood) mendapat cincin ajaib yang membuatnya dapat tidak terlihat orang lain. Hal ini diketahui penyihir sakti, Gandalf memperingatkannya bahwa cincin itu dapat membuat Frodo berada dalam bahaya.

Peringatan itu membuat Frodo ingin menghancurkan cincin tersebut. Namun di sisi lain, cincin ini memiliki kekuatan jauh lebih kuat dari yang ia bayangkan.

Banyak orang jahat yang mengincarnya. Frodo harus bergerak cepat sebelum pihak jahat menemukannya dan memanfaatkan cincin tersebut untuk menguasai dunia.

2. Harry Potter

https://www.youtube.com/embed/VyHV0BRtdxo

Harry Potter (Daniel Radclife) adalah anak yatim piatu yang mengetahui kebenaran bahwa dirinya sebenarnya adalah penyihir. Ia diundang untuk mengenyam pendidikan di sekolah untuk para penyihir yang bernama Hogwarts.

Di dunia baru yang masih asing untuknya, Harry menemukan fakta bahwa orangtuanya dibunuh oleh penyihir jahat bernama Voldemort. Dirinya memiliki koneksi menuju Voldemort yang bisa menjadi jalan untuk menghentikan aksi kejinya.

Petualangan Harry di dunia sihir ini terdiri atas delapan film. Film ini termasuk ke dalam salah satu waralaba film terpopuler, lho. Apa kamu juga pernah menontonnya?

3. The Maze Runner

https://www.youtube.com/embed/AwwbhhjQ9Xk

The Maze Runner berkisah tentang Thomas (Dylan O'Brien) yang tiba-tiba terbangun di elevator. Anehnya, ia tidak memiliki memori mengenai diri dan masa lalunya.

Setelah elevator itu merangkak naik, ia bertemu dengan sekelompok anak laki-laki. Dengan cepat, Thomas pun menyadari bahwa dirinya dan mereka telah terperangkap dalam suatu labirin raksasa.

Seiring waktu berjalan, Thomas menyadari bahwa dunia luar telah berubah menjadi sangat mengerikan. Banyak manusia terjangkit flare, penyakit yang mengubah manusia menjadi zombi.

Thomas akhirnya mengetahui fakta bahwa dirinya memiliki obat untuk penyakit ini. Hal itu membuatnya jadi penentu dan penyelamat dunia yang kacau balau.

Baca Juga: 10 Pemeran Film Harry Potter Ini Ternyata Sudah Meninggal

4. The Hunger Games 

https://www.youtube.com/embed/mfmrPu43DF8

The Hunger Games mengikuti petualangan Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence), cewek remaja yang hidup di kawasan kelas bawah. Tiap tahunnya, pemerintah mengadakan permainan di mana dua remaja dari tiap distrik mengikuti permainan dengan nyawa sebagai taruhannya.

Sayangnya, adik Katniss terpilih menjadi kontestan. Ia pun mengajukan diri untuk menggantikannya. Selama mengikuti permainan, Katniss rupanya memantik pemberontakan dari masyarakat yang tidak menyukai pemerintah.

Seiring waktu, Katniss pun menjadi pucuk revolusi yang menggerakkan orang agar bisa lepas dari pemerintahan tirani. Berbeda dengan yang terpilih lainnya, Katniss tidak ditakdirkan untuk menjadi seperti itu, namun ia mengajukan diri mengikuti permainan yang justru membawanya menjadi ikon perlawan.

5. The Matrix 

https://www.youtube.com/embed/vKQi3bBA1y8

Kisah The Matrix bermula ketika Neo (Keanu Reeves), seorang programmer menerima pesan misterius. Meskipun sedikit menaruh curiga, Neo berhasil menemukan petunjuk tentang cewek bertato kelinci putih dan mengikutinya ke organisasi bawah tanah.

Rupanya, organisasi ini adalah asosiasi berperang melawan Artificial Intelligence yang selama ini menjebak manusia. AI membuat manusia terjebak di dunia virtual bernama "The Matrix" dan hanya sedikit manusia yang bisa lepas dari jebakan tersebut. 

Neo yang telah mengetahui fakta ini pun akhirnya menjadi "The One" dan harus menyelamatkan manusia dari jebakan dunia virtual tersebut. Wah, kamu sudah nonton belum, nih?

6. Avatar 

https://www.youtube.com/embed/5PSNL1qE6VY

Avatar mengisahkan anggota angkatan laut bernama Jack Sully (Sam Worthington) yang terpilih bergabung ke program 'Avatar.' Ia menggantikan mendiang saudaranya yang dulunya adalah kepada program tersebut. 

Berkat program ini, Jack jadi bertualang menuju Planet Pandora dalam wujud avatar. Misinya adalah mengambil berbagai sumber daya alam yang sangat sulit ditemukan di Bumi.

Sayangnya misi ini mulai menyakiti Planet Pandora dan makhluk-makhluk di dalamnya. Hal itu membuat Jake jadi ragu untuk melanjutkan misinya. Pada akhirnya, Jake dihadapkan dengan dua pilihan, yakni menyelamatkan makhluk Planet Pandora atau mengikuti arahan program yang berarti membahayakan mereka.

7. Ender's Game

https://www.youtube.com/embed/2SRizeR4MmU

Ender (Asa Butterfield) adalah bocah berusia 16 tahun yang jenius dan cerdik. Kecerdasannya menarik perhatian pemerintah internasional yang sibuk merekrut anak-anak berbakat untuk jadi prajurit handal sebagai persiapan menghadapi serangan alien. 

Ender pun masuk ke akademi khusus dan mulai menjalani berbagai pelatihan. Namun, di sana ia mengalami banyak kesulitan, mulai dari rindu dengan keluarga dan anak-anak lain yang memusuhinya.

Ditambah lagi dengan ancaman alien yang kian hari kian mendekat. Akankah Ender mampu menjadi prajurit pemimpin yang menyelamatkan bumi dari serangan alien?

Menjadi "The Chosen One" bukanlah suatu perkara mudah karena banyaknya tekanan yang harus dialami. Jika kamu mengalami hal yang sama seperti film-film di atas, kira-kira apa yang akan kamu lakukan?

Baca Juga: 5 Film Jennifer Lawrence Selain 'The Hunger Games', Wajib Nonton!

Ciams Photo Verified Writer Ciams

Writer wannabe~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya