Comscore Tracker

Musik EDM dari Groove Armada Jadi Obat Kangen Party Nih!

Let’s party until drop!

Buat para pencinta musik EDM di era akhir 1990-an hingga pertengahan 2000-an pasti mengenal grup Groove Armada. Duo musisi elektronik asal Inggris, Andy Cato dan Tom Findlay ini tak pernah absen berada di klub dan geek party ternama dunia dari Ibiza hingga Singapura.

Spesial hanya di Mola Chill Friday! Mereka menyulap rumah menjadi klub party pribadi, melalui karya mereka yang bergenre musik house dan trip hop dan disebut sebagai karya klasik musik dance electronic dunia. Penasaran bagaimana performance mereka? Let’s go to the dance floor!

1. Cool achievement! Lagu Groove Armada masuk nominasi Grammy Award

Musik EDM dari Groove Armada Jadi Obat Kangen Party Nih!Groove Armada di Mola Chill Friday (Dok.Mola)

Dua lagu Groove Armada berhasil tembus menjadi nominasi Best Dance Recording di Grammy Award 2003 dan 2004, masing-masing untuk lagu “Superstylin” dan “Easy”. Prestasi mereka terus berlanjut di tahun 2011, duo musisi elektronik ini kembali unjuk gigi melalui album Black Light (2010) dan mendapat nominasi Best Dance/Electronic Album di Grammy Award.

Sampai saat ini, Groove Armada tetap produktif! Hal ini terbukti dengan dirilisnya album Edge of the Horizon pada Oktober 2020. Salah satu lagu yang wajib didengarkan, yaitu “Lover 4 Now” (feat. Todd Edwards). Dijamin deh, kamu bakal ketagihan dengerin!

Baca Juga: Siapa Bilang di Rumah Gak Bisa Party? Coba Tonton Craig David di Mola!

2. Playlist super asyik dari album yang masuk di UK Album Chart Top 50

Musik EDM dari Groove Armada Jadi Obat Kangen Party Nih!Groove Armada di Mola Chill Friday (Dok.Mola)

Legenda dance music ini juga pernah menghebohkan salah satu klub di Jakarta ini penampilannya gak pernah mengecewakan. Apalagi saat mereka tampil di Mola Chill Friday pada Jumat (24/09), super energik dan penuh totalitas. Mereka membawakan lagu-lagu hits unggulan dari beberapa album yang sukses masuk deretan UK Album Chart Top 50. 

Mulai dari “Girls Say”, “I Won’t Keel”, “Fogma”, “My Friend”, “Song 4 Mutya”, “Lightsonic”, “I See You Baby”, hingga lagu andalan mereka “Superstylin”. Total ada 15 lagu yang ditampilkan dengan sentuhan improvisasi musik EDM yang terdengar lebih kekinian. Pasti kamu penasaran ‘kan?

3. Groove Armada comeback setelah 2 tahun sejak performance terakhir!

Musik EDM dari Groove Armada Jadi Obat Kangen Party Nih!Groove Armada di Mola Chill Friday (Dok.Mola)

Dalam sesi wawancara di Mola Chill Friday, Groove Armada mengaku merasa senang bisa kembali bernyanyi di hadapan orang-orang. Karena sudah dua tahun sejak pertunjukan terakhir bisa tampil kembali di London, kampung halaman mereka. Groove Armada terlihat sangat bersemangat.

Saat menjawab pertanyaan tentang sosok musisi elektronik yang menarik, Tom Findlay menjelaskan “Sangat sulit untuk mengawasi kancah musik elektronik, itu sangat sehat dan sangat hebat. Ada banyak produser yang sangat aku sukai. Pria bernama Jai Paul, aku sangat sering mendengarkannya, ia sangat menarik perhatianku,” jelas Tom.

4. Terus produktif dengan cara mereka sendiri dan gak perlu terlalu nervous

Musik EDM dari Groove Armada Jadi Obat Kangen Party Nih!Groove Armada di Mola Chill Friday (Dok.Mola)

Untuk waktu yang tepat untuk membuat album, Groove Armada mengungkapkan “Itu tidak pernah jadi agenda besar. Sejak era Black Light, kami memilih label untuk kerja sama. Kami punya cara tersendiri untuk musik yang dibuat. Dan itu terus menjadi cara kami hingga sekarang,” ungkap Andy Cato.

Tom Findlay juga mengaku gugup dengan musik yang ia bawakan “Tidak ada satupun yang memberi tahu kami bagaimana cara menampilkan sesuatu. Kami harus belajar dari kesalahan. Jadi, aku pikir lima hingga sepuluh tahun pertama, pasti banyak merasa nervous, tapi aku beruntung bisa bersama grup ini, jadi semakin percaya diri,” papar Tom.

5. Penampilan Groove Armada jadi tanda ditutupnya #MolaChillAudition

Musik EDM dari Groove Armada Jadi Obat Kangen Party Nih!Mola Chill Audition (Dok.Mola)

Mirwan Suwarso selaku perwakilan Mola mengatakan, “Penampilan Groove Armada pada Jumat (24/09) di Mola Chill Fridays sekaligus menandai bahwa #MolaChillAudition akan ditutup. Setelahnya, proses pemilihan bakat musik Indonesia yang akan diberangkatkan ke Inggris dan mengisi acara Mola Chill Festival London akan dilakukan. Seperti yang sudah diinformasikan, proses penjurian melibatkan juri-juri internasional dan diumumkan secara live minggu depan,” jelas Mirwan.

Wah, udah gak sabar ya siapa yang beruntung bisa perform di London nanti. Pantau terus yuk update-nya dengan berlangganan Mola. Selain bisa nonton performance dari musisi legendaris dari luar dan dalam negeri, kamu juga bisa nikmati konten eksklusif dan menarik melalui kanal Mola Movies, Mola Sports, dan Mola Moms and Kids. (WEB)

Baca Juga: Ekspansi Ke Eropa, Mola Hadirkan Mola Chill Festival London 

Topic:

  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya