Comscore Tracker

Sulli eks f(x) Meninggal Dunia, 5 Kronologi Hingga Jenazah Ditemukan

#Sulli diduga meninggal akibat bunuh diri

Kabar mengejutkan datang dari dunia KPop. Sulli atau Choi Jinri, artis SM Entertainment yang juga mantan pentolan girl group f(x) ditemukan telah meninggal dunia pada Senin (14/10) sore.

Polisi masih menyelidiki detail kejadian dan penyebab kematian aktris berusia 25 tahun ini. Berikut kronologis hingga ditemukannya Sulli.

1. Manajer Sulli masih berbincang dengannya lewat telepon sampai pukul 18:30 KST (16:30 WIB) pada Minggu (13/10)

Sulli eks f(x) Meninggal Dunia, 5 Kronologi Hingga Jenazah DitemukanInstagram.com/jelly_jilli

Menurut kesaksian sang manajer, Sulli masih berkomunikasi dengannya hingga pukul 18:30 KST (16:30 WIB) pada Minggu (13/10). Keduanya saling bicara lewat telepon.

"Kali terakhir saya bicara dengan Sulli pada malam sebelumnya, sekitar pukul 18:30 KST. Saya tidak mendapat kabar apa pun darinya sejak saat itu sehingga saya datang dan menemukannya telah meninggal."

2. Sang manajer menemukan jenazah Sulli di lantai dua sebuah rumah di Sujeong, Seongnam, Provinsi Gyeonggi pada Senin (14/10)

Sulli eks f(x) Meninggal Dunia, 5 Kronologi Hingga Jenazah DitemukanInstagram.com/jelly_jilli

Dilansir dari Korean Herald.com sang manajer kemudian mengunjungi rumah Sulli pada Senin (14/10) setelah tak bisa menghubunginya lagi sejak hari Minggu. Ia pun menemukan tubuh Sulli di lantai dua kediaman sang idol yang berlokasi di Sujeong, Seongnam, Provinsi Gyeonggi pada pukul 15:21 KST (13:21WIB).

Polisi segera dihubungi dan tiba di lokasi sekitar pukul 16:00 KST (14:00 WIB). Hingga saat ini polisi masih menginvestigasi dan mencari keberadaan surat wasiat.

Baca Juga: Dikabarkan Bunuh Diri, 10 Perjalanan Karier Artis Korea Sulli

3. Polisi menduga kematiannya akibat bunuh diri & tengah mencari keberadaan surat wasiat

Sulli eks f(x) Meninggal Dunia, 5 Kronologi Hingga Jenazah DitemukanInstagram.com/jelly_jilli

Kepada media Korea Selatan, polisi menduga bahwa kematian idol dan aktris kelahiran 29 Maret 1994 ini akibat bunuh diri.

“Sepertinya Choi tinggal seorang diri di rumah tersebut. Tampaknya ia telah mengakhiri nyawanya sendiri, namun kami akan menginvestigasi dan terbuka terhadap semua kemungkinan," ujar salah satu petugas perwakilan Kepolisian Korea Selatan.

Meski begitu hingga berita ini diturunkan, polisi belum bisa menemukan surat wasiat yang membuktikan teori bunuh diri tersebut.

4. Sulli merupakan artis SM Entertainment yang keluar dari girl group f(x) pada 2015 setelah menjadi korban komentar & rumor keji yang menyebar di internet

Sulli eks f(x) Meninggal Dunia, 5 Kronologi Hingga Jenazah DitemukanInstagram.com/jelly_jilli

Sulli yang terlahir dengan nama Choi Jinri merupakan salah satu artis binaan SM Entertainment. Ia pertama kali terjun ke dunia hiburan pada 2005 sebagai aktris cilik.

Pada 2009, Sulli debut bersama girl group f(x). Setelah enam tahun berkarier bersama Amber, Luna, Krystal, dan Victoria; Sulli pun hiatus selama satu tahun sejak 2014. Langkah ini diambil setelah ia mengalami perundungan dan diserang rumor keji di internet.

Setahun kemudian ia pun keluar dari f(x) dan meneruskan kegiatan solonya sebagai aktris. Ini bukan tragedi pertama yang menimpa salah satu manajemen artis terbesar di Korea Selatan tersebut. Pada 2017 Kim Jonghyun, personel SHINee juga meninggal dunia akibat bunuh diri.

Hingga saat ini SM Entertainment masih belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai kabar memilukan ini.

5. Pada 4 Oktober ia mengaku bahwa hidupnya hampa & ia hanya berpura-pura bahagia di acara televisi "Reply Night"

Sulli eks f(x) Meninggal Dunia, 5 Kronologi Hingga Jenazah DitemukanInstagram.com/jelly_jilli

Sulli merupakan salah satu artis Korea paling penuh kontroversi. Ia beberapa kali disorot akibat tindakannya yang dianggap sensasional. Ia pun pernah terbuka terhadap publik tentang kondisi kesehatan mentalnya.

Pada program televisi JTBC "ReplyNight" Sulli mengaku bahwa hidupnya terasa hampa dan ia hanya berpura-pura terlihat berbahagia.

"Sebenarnya hidupku hampa, sehingga aku merasa seolah berbohong kepada semua orang dengan berpura-pura bahagia di luar.

Aku sering meminta nasihat pada orang-orang di sekitarku. Mereka bilang 'Semua orang punya sisi gelap dalam kehidupan mereka, tetapi mereka tetapi hidup seolah-olah mereka tak memilikinya. Jangan anggap hal ini aneh'."

Jika kamu membutuhkan informasi dan konsultasi terkait hal seperti ini, kamu bisa menghubungi beberapa kontak di bawah ini:

NGO Indonesia: Jangan Bunuh diri || telp: (021) 9696 9293 || email: janganbunuhdiri@yahoo.com
Organisasi INTO THE LIGHT || message via page FB: Into The Light Indonesia (@IntoTheLightID) || direct message via Twitter: @IntoTheLightID
Kementrian Kesehatan Indonesia || telp: (021) 500454

Baca Juga: [BREAKING] Sulli Idol KPop eks f(x) Dikabarkan Meninggal Dunia

Topic:

  • Erina Wardoyo

Just For You