Comscore Tracker

10 Tokoh Antagonis yang Paling Nyebelin di Drama Korea Tahun 2020

Bikin emosi, Lee Tae Oh jelas masuk daftar!

Tokoh antagonis adalah pemantik konflik dalam sebuah drama Korea. Bila tak ada mereka, rasanya drama Korea tak akan jadi ramai. Dari banyak drama Korea yang telah tayang sepanjang tahun 2020, inilah tokoh antagonis paling menyebalkan. Duh, kalau ingat mereka, rasanya emosi, deh!

1. Ratu di Kingdom 2

10 Tokoh Antagonis yang Paling Nyebelin di Drama Korea Tahun 2020Kingdom 2 (Dok. Netflix)

Gejolak ambisi Ratu (Kim Hye Jun) mewarnai kisah tragis drama Kingdom 2. Setidaknya, ada tiga kejahatan Ratu yang bikin penonton emosi. Pertama, ia turut andil menjadikan raja sebagai bahan percobaan tanaman pembangkit kematian yang diduga menjadi penyebab wabah zombie.

Kedua, pura-pura hamil bayi laki-laki demi mewarisi tahta raja. Ketiga, membunuh perempuan serta bayi perempuan yang dilahirkan sampai akhirnya Ratu berhasil mendapatkan bayi laki-laki.

2. Cho Cheol Gang di Crash Landing on You

10 Tokoh Antagonis yang Paling Nyebelin di Drama Korea Tahun 2020Crash Landing on You (Dok. tvN)

Sebagai atasan korup, Cho Cheol Gang (Oh Man Seok) juga bikin emosi. Pimpinan kapten Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin) ini menjual benda-benda bersejarah secara ilegal dan berupaya menutupi kejahatannya. Alhasil, kakak Kapten Ri terbunuh (Ha Seok Jin). Ri Ri couple juga terancam nyawanya akibat ulah Cho Cheol Gang.

3. Lee Lim di The King: Eternal Monarch

10 Tokoh Antagonis yang Paling Nyebelin di Drama Korea Tahun 2020The King: Eternal Monarch (Dok. SBS)

Tak ada penjahat yang rapi dan sabar seperti Lee Lim (Lee Jung Jin) dalam merencanakan perebutan kekuasaan Kerajaan Corea. Bayangin deh, setelah membunuh ayah Lee Gon (Kwon Yul), Lee Lim sabar menunggu selama 25 tahun untuk merebut kekuasaan dari tangan anaknya (Lee Min Ho).

Kepergian Lee Lim dari Corea ke Korea dan sebaliknya, juga membuat waktu berhenti semakin lama. Selain itu, gak terhitung deh berapa orang yang tewas di tangan Lee Lim dan anak buahnya.

4. Jang Dae Hee di Itaewon Class

10 Tokoh Antagonis yang Paling Nyebelin di Drama Korea Tahun 2020Itaewon Class (Dok. JTBC)

Jang Dae Hee (Yoo Jae Myung) bikin Itaewon Class memanas. Ia membuat Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon) kehilangan ayahnya dan hidupnya sengsara. Jang Dae Hee juga melakukan hal-hal buruk untuk bisnisnya. Tapi, berkat inilah Park Sae Ro Yi bertekad kuat untuk mengalahkan Jang Dae Hee.

5. Moon Sung Ho di Find Me In Your Memory

10 Tokoh Antagonis yang Paling Nyebelin di Drama Korea Tahun 2020Joo Suk Tae (Sumber: asianwiki.com)

Moon Sung Ho (Joo Suk Tae) bikin bulu kuduk bergidik. Ia adalah penguntit yang menculik Jung Seo Yeon (Lee Joo Bin) yang mengakibatkan mantan Lee Jung Hoon (Kim Dong Wook) itu tewas.

Akibat kejadian itu, Moon Sung Ho dirawat di rumah sakit jiwa, tapi berhasil kabur. Ia masih menaruh dendam pada Lee Jung Hoon dan melakukan hal serupa pada Yeo Ha Jin (Moon Ga Young) yang merupakan sahabat Jung Seo Yeon sekaligus pacar Lee Jung Hoon.

Baca Juga: 10 Aktris Drama Korea Paling Populer Tahun 2020, Ada Seo Ye Ji

6. Jung Jae Hyeok di Dinner Mate

10 Tokoh Antagonis yang Paling Nyebelin di Drama Korea Tahun 2020Dinner Mate (Dok. MBC)

Mantan kekasih yang ngotot mengajak balikan memang nyebelin sih. Inilah yang dilakukan Jung Jae Hyeok (Lee Ji Hoon) kepada Woo Do Hee (Seo Ji Hye) di Dinner Mate. Jung Jae Hyeol yang ternyata mengidap penyakit mental sampai rela membahayakan diri agar Woo Do Hee kembali padanya.

Kandasnya kisah cinta mereka disebabkan karena Jung Jae Hyeok meminta putus, karena ingin fokus kuliah di luar negeri.

7. Seok Oh Won di Alice

10 Tokoh Antagonis yang Paling Nyebelin di Drama Korea Tahun 2020Alice (Dok. SBS)

Jangan menilai penampilan dari sisi luarnya layak disematkan pada tokoh Seok Oh Won (Choi Won Young). Ia adalah profesor yang disegani, karena menemukan teknologi penjelajahan waktu. Namun, kecerdasannya itu mengakibatkan sejumlah orang meregang nyawa.

8. Do Hui Jae di It’s Okay To Not Be Okay

10 Tokoh Antagonis yang Paling Nyebelin di Drama Korea Tahun 2020It's Okay To Not Be Okay (Dok. tvN)

Karakter orangtua manipulatif dan obsesif ingin menjadikan putrinya sama seperti dirinya adalah gambaran perilaku jahat Do Hui Jae (Jang Young Nam). Do Hui Jae juga membunuh ibu Moon Gang Tae dan Moon Sang Tae (Choi Hee Jin), serta suaminya sendiri (Lee Eol) yang dirawat di rumah sakit jiwa.

9. Baek Hee Sung di Flower of Evil

10 Tokoh Antagonis yang Paling Nyebelin di Drama Korea Tahun 2020Flower of Evil (Dok. tvN)

Baek Hee Sung membuat penonton merasa ngeri, karena perannya sebagai psikopat. Setelah bangkit dari koma, perlahan misteri Baek Hee Sung terungkap. Ia ternyata adalah tangan kanan Do Min Seok (Choi Byung Mo) yang telah melakukan pembunuhan berantai. Baek Hee Sung juga membunuh pembantu rumah tangganya sendiri dan nyaris menghabisi Do Hyun Su (Lee Joon Gi).

10. Lee Tae Oh di World of Married

10 Tokoh Antagonis yang Paling Nyebelin di Drama Korea Tahun 2020World of Married (Dok. JTBC)

Lee Tae Oh (Park Hae Joon) layak masuk dalam daftar ini. Walaupun ia bukan psikopat atau pembunuh berantai, tapi perasaannya yang labil bikin rumah tangganya terguncang. Walau ia menikahi selingkuhannya, Yeo Da Kyung (Han So Hee), Lee Tae Oh justru merasa kurang lengkap dengan keluarga barunya. Lee Tae Oh mengupayakan segala cara demi kembali kepada Ji Sun Woo (Kim Hee Ae).

Itulah 10 tokoh antagonis paling menyebalkan di drama Korea tahun 2020. Walaupun nyebelin, tapi drama tak akan ramai tanpa mereka, kan?

Baca Juga: 10 Bromance Paling Manis di Drama Korea Tahun 2020, Gemas Banget!

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya