Comscore Tracker

5 Fakta Drama Pachinko, Debut Lee Min Ho di AppleTV Hollywood

Penasaran banget dengan peran Lee Min Ho #WaktunyaKorea

Lee Min Ho akhirnya membuat debut di Hollywood! Setelah santer diberitakan bahwa Lee Min Ho sedang mempertimbangkan tawaran, bintang drama The Heirs (2013) itu secara resmi akan membintangi drama Pachinko.

Kabar tersebut dirilis oleh Variety pada Jumat (23/10) pagi yang menyebutkan bahwa pihak AppleTV telah mengonfirmasi kabar tersebut. Kira-kira, Lee Min Ho bakal berperan sebagai apa ya? Cek dulu faktanya berikut ini.

1. Sinopsis drama Pachinko

5 Fakta Drama Pachinko, Debut Lee Min Ho di AppleTV HollywoodDok. The Hollywood Reporter

Drama yang diadaptasi dari novel Min Jin Lee dengan judul sama ini bercerita tentang kerumitan antara harapan dan impian generasi keempat keluarga imigran Korea. Cerita dimulai dengan kisah cinta terlarang dan melebar ke cerita peperangan dan perdamaian antara Jepang dan Amerika Serikat, cinta dan kehilangan, serta kemenangan dan pembalasan dendam.

Nantinya, drama sejumlah delapan episode ini akan mengandung bahasa Korea, Jepang, dan Inggris.

2. Syuting dimulai 26 Oktober, ini karakter yang diperankan Lee Min Ho

5 Fakta Drama Pachinko, Debut Lee Min Ho di AppleTV HollywoodInstagram.com/myment_official

Karena proses syuting dimulai pada 26 Oktober mendatang, maka karakter-karakter dalam drama ini telah ditentukan. Lee Min Ho berperan sebagai Hansu, pedagang yang membangun kekayaan dan kekuasaan serta terhubung dengan organisasi kejahatan Yakuza. Ia juga terlibat cinta terlarang yang menimbulkan konsekuensi besar.

Pachinko merupakan drama comeback Lee Min Ho setelah The King: Eternal Monarch (2020).

Baca Juga: 12 Bukti Lee Min Ho Layak Jadi King of Socmed, Followers-nya Fantastis

3. Drama ini akan dibintangi para artis berbagai negara. Inilah karakter Jin Ha dan Anna Sawai

5 Fakta Drama Pachinko, Debut Lee Min Ho di AppleTV HollywoodBerbagai sumber

Aktor Amerika-Korea, Jin Ha, yang muncul di drama Love Life HBO Max, akan berperan sebagai Solomon. Karakternya ambisius dan dikenal sebagai pria muda karismatik yang dipaksa untuk mengingat masa lalu keluarganya.

Aktris Jepang-Selandia Baru, Anna Sawai, yang berperan di Fast & Furious 9 dan Giri/Haji ini berperan sebagai Naomi. Karakternya berprofesi sebagai wanita karier nan cerdas di industri keuangan yang didominasi para pria.

4. Karakter Minha Kim, Soji Arai, dan Kaho Minami

5 Fakta Drama Pachinko, Debut Lee Min Ho di AppleTV HollywoodBerbagai sumber

Minha Kim berperan sebagai Sunja versi remaja yang karakternya heroik dan menempa hidupnya dengan keras di negari orang.

Aktor Jepang, Soji Arai, berperan sebagai Mosazu, bapak sekaligus pengusaha sukses yang perhatian dengan masa depan anaknya. Soji Arai pernah bermain di Cobra Kai (2018), Legacies (2018), dan The Ramen Girl (2008).

Terakhir, ada aktris Jepang, Kaho Minami, yang berperan sebagai Etsuko. Karakternya sebagai wanita independen yang rindu berkumpul dengan anak perempuannya. Kaho Minami yang juga mantan istri Ken Watanabe ini pernah bermain di Angel Dust (1994), Household X (2010), dan Oh Lucy (2018).

5. Diprediksi jadi salah satu drama dengan bujet terbesar

5 Fakta Drama Pachinko, Debut Lee Min Ho di AppleTV HollywoodDok. Istimewa

Mengutip The Hollywood Reporter, drama Pachinko ini membutuhkan bujet produksi besar dan dianggap sebagai salah satu proyek termahal AppleTV. Nilainya setara dengan The Crown milik Netflix yang juga disebut-sebut sebagai salah satu drama dengan bujet termahal, yakni Rp1,9 triliun! Proses syuting drama ini akan dilakukan di berbagai benua.

Novel Pachinko sendiri bercerita tentang kehidupan keluarga Korea yang pindah ke Jepang. Kisahnya berlatar antara tahun 1910 dan 1989 yang memuat isu rasisme dan hubungan negara Korea-Jepang. Novel ini menjadi finalis National Book Award pada tahun 2017 dan mendapat predikat sepuluh buku terbaik tahun 2017 menurut New York Times.

Baca Juga: 20 Juta Followers IG, 10 Postingan Lee Min Ho yang Paling Disukai

Topic:

  • Defrina Sukma
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya