Comscore Tracker

5 Film Kartun Lucu yang Masuk Nominasi Film Animasi Terbaik Oscar 2019

Kualias visual dan alur ceritanya emang oke banget!

Pada nominasi Oscar 2019 nominasi Film Animasi Terbaik menjadi salah satu sorotan para penggemar film. Pasalnya tahun 2018 kemarin memang dihiasi cukup banyak film animasi yang sangat memanjakan mata. 

Dari sekian banyak film animasi yang ada, ini dia 5 film yang berhasil menjadi nominasi film animasi terbaik di Oscar 2019. Sudah pernah nonton belum?

1. Ralph Breaks the Internet

https://www.youtube.com/embed/T73h5bmD8Dc

Ralph Breaks The Internet merupakan sekuel dari film tahun 2012 yang berjudul Wreck It Ralph. Dengan budget $175 juta Ralph Breaks The Internet berhasil mendapat keuntungan sebesar $494 juta. Cerita tentang persahabatan antara sesama karakter game ini memunculkan sisi baru seiring dengan munculnya perkembangan zaman, yaitu keberadaan internet. 

Melalui animasi yang disutradarai oleh Rich Moore dan Phil Johnston ini kita bisa melihat bagaimana ilustrasi berjalannya internet lengkap dengan berbagai sosial media yang ada. 

2. Spider-Man: Into the Spider Verse

https://www.youtube.com/embed/g4Hbz2jLxvQ

Kesuksesan franchise superhero yang satu ini memang tidak pernah mengecewakan para penikmat film animasi. Kali ini Spiderman bersama lima rekan lainnya hadir dalam versi kartun dan membuat sensasi yang berbeda. Kesatuan antara musik dan adegan demi adegan berhasil menyihir penonton larut dalam film yang berhasil meraih angka $350juta dalam penjualannya itu. 

Tentunya seperti dalam serial Spiderman lain di film animasi ini kita juga akan dihibur oleh lelucon khas yang tak pernah luput dari karakter superhero ini. Drama dan konflik yang disajikan juga pas dan tidak memusingkan. Recommended banget deh untuk ditonton!

Baca Juga: Susah Milih! 8 Film Ini Masuk Dalam Nominasi Film Terbaik Oscar 2019

3. Mirai

https://www.youtube.com/embed/6d-lsJZgmJs

Animasi Jepang kini patut berbangga diri sebab salah satu karyanya yang berjudul Mirai berhasil lolos sebagai nominasi Film Animasi Terbaik Oscar 2019. Mirai sendiri mengisahkan tentang keluarga dengan pergulatan konflik internal dan cerita di masa lalu. Seorang anak yang diuji kedewasaannya saat terpaksa menerima adik perempuannya. 

Peran setiap anggota keluarga dalam animasi berdurasi 98 menit itu sangat menonjol sehingga banyak hal yang bisa dipetik para penonton. Mirai juga berhasil mendapat keuntungan sebesar $26juta, nilai yang cukup baik untuk animasi dalam kelasnya.

4. Incredibles 2

https://www.youtube.com/embed/i5qOzqD9Rms

Layaknya Ralph yang memulai perjalanan keduanya, Incredibles pun lagi lagi sukses mencetak rekor penjualan fantastis. Keluarga super yang kini beranggotakan Jack-Jack yang kian tumbuh besar meraup keuntungan hingga $1,2 miliar!

Yap, ketertarikan masyarakat terhadap kualitas visual dan cerita ketidakadilan memang terlihat sangat besar lewat film yang melibatkan Brad Bird dan Holly Hunter sebagai salah satu pengisi suara dari pemeran utamanya itu.

5. Isle of The Dogs

https://www.youtube.com/embed/dt__kig8PVU

Penyelamatan hewan peliharaan yang diasingkan ini dilakukan oleh seorang bocah laki-laki berani bernama Atari. Ia secara nekat pergi ke Pulau Sampah dimana tempat seluruh anjing perliharaan di buang.

Dengan keinginan untuk mencari seekor anjing kesayangannya Atari mulai membuat rencana dan perubahan terhadap nasib anjing di masa depan. Kisah haru dan penuh dengan pesan moral ini sukes menghasilkan $64 juta atas penjualannya. 

Kisah dengan makna mendalam di film animasi memang selalu menarik ya untuk disimak. Buat kamu yang butuh tontonan menghibur coba deh nikmati daftar film animasi terbaik versi Oscar 2019 tadi, dijamin suka!

Baca Juga: Hasilkan Film-film Berkualitas, 7 Sutradara Ini Belum Menangi Oscar

dewi dewi Photo Verified Writer dewi dewi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya