Comscore Tracker

9 Rekomendasi Channel YouTube Korea yang Siap Usir Rasa Bosanmu

Seru banget! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Kalian pernah gak, ngalamin momen ketika bosan karena gak ada kegiatan? Jika iya, beberapa channel YouTube ini bisa temani kamu para penggemar Korea yang butuh tontonan di waktu luang.

Mulai dari yang menghibur, inspiratif, serta menambah luas wawasan, konten dari channel berikut ini layak kamu ikuti, deh. Apa saja?

1. Hi-Teenager

https://www.youtube.com/embed/i7kx5UVba-0

Channel ini berisi konten eksperimen sosial untuk mengetahui sudut pandang berbeda seputar kehidupan anak remaja sekolah di Korea. Hi-teenager menampilkan interaksi beberapa remaja dengan make-up, trend penampilan, serta topik yang di gemari kalangan muda mudi Korea Selatan. Setiap videonya menarik banget untuk dikulik, bakal menggugah rasa penasaran kamu, nih.

2. ODG

https://www.youtube.com/embed/9Oe4tC86Yro

ODG menampilkan video-video tentang obrolan mendalam antara anak-anak kecil yang polos dengan para orang dewasa. Misalnya, reaksi seorang anak ketika bertemu alien, percakapan anak dengan ibu, dan lainnya.

Beberapa video spesial pun menghadirkan bintang tamu, seperti TREASURE, Bobby, DPR, Suho EXO, NCT, Super Junior, dan masih banyak lagi. Menariknya, channel ini memberikan perbedaan perspektif pemikiran anak kecil dengan orang dewasa. Dijamin, bikin terharu dan memotivasi banget.

3. Hello82

https://www.youtube.com/embed/ilNRkzHe1U4

Channel Hello82 menyajikan konten ekslusif bersama sederet bintang Korea Selatan dengan mengusung tema internasional. Dalam video-videonya, para idol KPop diminta untuk melakukan challenge atau memainkan games yang seru abis. Hello82 juga mewawancarai para idol yang dijamin menarik untuk kamu ikuti, deh. 

Baca Juga: 5 Fakta Terapi Musik, Dijalani oleh Para Member SHINee

4. Airplane Time

https://www.youtube.com/embed/FSAVojrCXtQ

Channel ini berisi video ekperimen sosial dengan partisipan anak sekolah menengah serta anak kuliah di Korea Selatan. Dalam kontennya, Airplane Time membahas mengenai relationship, kencan buta, menelpon teman lama, bertemu dengan mantan, dan masih banyak lagi. Airplane Time memberi variasi pandangan seputar kisah cinta para remaja Korea Selatan, nih. Tertarik untuk menonton? 

5. RunandRun

https://www.youtube.com/embed/yEij-ekAyOw

Channel RunandRun menyajikan konten prank kocak yang siap mengocok perut kamu. Dijalankan oleh Bans dan Sunny, mereka melakukan aksinya di tempat-tempat publik.

Salah satu video yang populer adalah ketika memanggil ahjussi atau paman kepada para remaja muda yang lewat di jalanan. Tentunya, reaksinya bikin ngakak!

6. Lulupang

https://www.youtube.com/embed/eoNNEiGnZfs

Dengan format animasi ala Korea, channel Lulupang menampilkan video ASMR make-up. Beberapa hal yang dibahas pun seputar perawatan wajah, rambut, serta kulit.

Dalam salah satu kontennya juga terdapat video make-up Lim Jukyung dari True Beauty, lho. Kalau kamu suka topik skincare dan merias wajah ala-ala Korea, wajib nonton.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Channel Konten Korea di YouTube, Unik dan Seru!

7. Joovengers

https://www.youtube.com/embed/8UpLPOuLj2M

Kalau kamu hobi nonton konten prank, channel Joovengers ini jawabannya. Tidak seperti prank pada umumnya yang bikin orang lain marah atau kesal, justru sebaliknya. Mereka membuat korbannya merasa senang dan senyum-senyum.

Salah satunya adalah video ketika mereka menjadikan orang random di jalan sebagai tuan muda ala drama Korea, nih. Kocak banget, ini pasti seru dan bikin kamu ngakak, deh.

8. Look Gating

https://www.youtube.com/embed/kD6VYtaER00

Channel ini menyuguhkan konten seputar blind date atau kencan buta para remaja di Korea Selatan. Look Gating menyuruh para partisipan untuk memilih pasangan kencan tanpa melihat wajah, melainkan menurut selera fashion, kemampuan makeup, chat KakaoTalk, dan sebagainya. Ketika nonton, pasti kamu bakal ikutan nebak dan pilih-pilih, deh. Bikin penasaran, tapi seru!

9. Kizzle

https://www.youtube.com/embed/Mj8Kcz26nas

Kizzle adalah chanel Youtube yang mengunggah konten eksperimen sosial di Korea Selatan. Mereka membuat video antara lain, reaksi seseorang ketika melihat anak kecil yang kehausan, seorang laki-laki yang pingsan di jalan, dan masih banyak lagi.

Konten ini menunjukkan, bahwa masih ada orang-orang baik yang peduli mengenai kesulitan orang lain. Sesuai slogannya, Kizzle memberi perspektif berbeda tentang orang disekitar kita, lho.

Nah, itulah beberapa rekomendasi channel YouTube Korea Selatan yang wajib banget ditonton saat ada waktu luang. Dijamin, deh rasa bosanmu pergi jauh-jauh.

Baca Juga: 12 Bintang Korea yang Sukses Merilis YouTube Channel Mereka Sendiri

Dina Erika Photo Writer Dina Erika

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya