Comscore Tracker

4 Ciri-Ciri Orang Punya Ilmu Kuyang, Waspadai Sekitarmu!

Kamu harus waspada dengan orang yang punya ciri-ciri ini

Kuyang dipercayai sebagai makhluk jadi-jadian yang dapat melepaskan organ tubuh, mulai dari kepala hingga ke organ-organ dalamnya untuk mencari mangsa. Biasanya, Kuyang mencari korban ibu-ibu hamil atau bayi yang baru lahir.

Untuk itu, penting sekali untuk mengetahui bagaimana ciri-ciri orang punya ilmu kuyang. Pasalnya, di siang hari penampilan si empunya ilmu kuyang tidak ada bedanya dengan orang biasa. Bahkan, dia akan menentukan calon-calon mangsanya di siang hari.

Duh, serem banget, ya? Yuk simak ciri-ciri orang punya ilmu kuyang dan asal-usulnya di bawah ini!

Asal-Usul Kuyang

4 Ciri-Ciri Orang Punya Ilmu Kuyang, Waspadai Sekitarmu!ilustrasi Kuyang terbang mencari mangsa (pexels.com/Erik Mclean)

Kuyang atau pelesit merupakan manusia yang melakukan perjanjian dengan jin agar mendapatkan kesaktian yang luar biasa dan juga awet muda. Perjanjian tersebut mengharuskan si empunya ilmu kuyang untuk rutin mencari tumbal, seperti darah wanita yang sedang hamil besar atau darah jabang bayi yang baru lahir.

Makhluk jadi-jadian ini sering dijumpai di Pulau Kalimantan. Warga setempat mengaku bahwa ketika kuyang terbang mencari mangsa, seolah-olah sedang melihat burung besar yang sedang terbang.

Jika ingin membunuh kuyang, mitosnya harus menemukan tubuh aslinya saat dia berubah menjadi kuyang lalu mengisi tubuhnya dengan benda tajam. Tujuannya agar kuyang tidak bisa kembali ke tubuh aslinya dan mati.

Jika diperhatikan, terdapat beberapa ciri-ciri yang membedakan antara pemilik ilmu Kuyang dengan orang biasa. Mulai dari fisik hingga perilaku, lebih lengkapnya kamu bisa menyimak ciri-ciri orang punya ilmu kuyang di bawah ini.

1. Bekas hitam atau merah yang mengelilingi leher

4 Ciri-Ciri Orang Punya Ilmu Kuyang, Waspadai Sekitarmu!ilustrasi menutupi tanda di leher (pexels.com/KwesiBlaQ)

Ciri-ciri orang punya ilmu kuyang yang pertama bisa dilihat dari fisiknya. Kamu wajib curiga jika menemukan seseorang yang memiliki bekas lingkaran yang berwarna hitam atau merah di sekeliling leher. Karena bekas tersebut muncul akibat pertukaran wujud kuyang dan manusianya.

Baca Juga: 7 Ciri-Ciri Orang Kena Santet, Jangan Sampai Jadi Korban!

2. Bersikap aneh ketika melihat bayi

4 Ciri-Ciri Orang Punya Ilmu Kuyang, Waspadai Sekitarmu!ilustrasi bayi baru lahir (pexels.com/Christian Bowen)

Salah satu ciri-ciri orang punya ilmu kuyang yang mudah diperhatikan adalah sikap aneh yang ditunjukkan oleh si empunya ilmu Kuyang saat berhadapan dengan bayi. Meskipun masih berwujud manusia, orang yang mempunyai ilmu kuyang tidak bisa menahan hasratnya ketika melihat calon mangsanya.

3. Takut dengan beberapa benda

4 Ciri-Ciri Orang Punya Ilmu Kuyang, Waspadai Sekitarmu!ilustrasi bawang putih (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Ada beberapa benda yang ditakuti oleh Kuyang, yakni bulu landak, sapu lidi, serta bawang merah dan bawang putih yang ditancapkan ke jarum. Selain itu, warga asli Kalimantan juga memakai paku dibakar yang nantinya akan disebarkan ke seluruh rumah.

4. Membenci lantunan doa kitab suci

4 Ciri-Ciri Orang Punya Ilmu Kuyang, Waspadai Sekitarmu!ilustrasi al-quran (pixabay.com/mohdfaris9)

Ciri-ciri orang punya ilmu kuyang yang selanjutnya adalah anti lantunan ayat Al-Quran. Selain benda-benda yang sudah dijelaskan, lantunan doa-doa dari kitab suci Al-Quran juga dapat memberikan dampak kepada kuyang. Maka dari itu, kamu perlu curiga jika ada seseorang yang nampak gelisah ketika kamu membaca doa.

Itulah ciri-ciri orang punya ilmu kuyang dan asal-usulnya. Jangan lupa berdoa agar dihindarkan dari segala marabahaya, ya!

Baca Juga: 5 Ciri-Ciri Orang Kena Gendam, Jangan Sepelekan!

Topic:

  • Dinda Trisnaning Ramadhani
  • Yunisda Dwi Saputri
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya