Comscore Tracker

7 Ciri-Ciri Rumah Pelaku Pesugihan, Perhatikan Sekitarmu!

Jangan lupa selalu berdoa meminta perlindungan kepada Tuhan

Sekilas, terdapat beberapa kesamaan antara ciri-ciri rumah pelaku pesugihan dengan ciri-ciri rumah berhantu. Namun, jika dilihat lebih teliti, terdapat beberapa perbedaan di antara keduanya.

Pada topik kali ini, IDN Times bakal membahas mengenai ciri-ciri rumah pelaku pesugihan secara mendalam. Perlu diingat, ada baiknya kamu jangan langsung menghakimi sampai benar-benar ada bukti mengenai praktik pesugihannya ya, guys!

Yuk, langsung saja intip ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Ruangan rahasia

7 Ciri-Ciri Rumah Pelaku Pesugihan, Perhatikan Sekitarmu!ilustrasi menemukan ruangan rahasia (pexels.com/Adrienn)

Ciri-ciri rumah pelaku pesugihan yang pertama adalah memiliki ruangan rahasia. Pelaku pesugihan biasanya akan membuat sebuah ruangan atau kamar rahasia yang digunakan untuk ritual pesugihannya. Kamar tersebut tidak boleh dimasuki oleh siapapun termasuk anggota keluarganya sendiri. Biasanya, di kamar tersebut terdapat sesajen dan beberapa bahan-bahan lainnya untuk keperluan ritual pesugihan.

2. Aroma kemenyan

Biasanya, saat melakukan ritual pesugihan, si pelaku akan menggunakan sumber wewangian yang sangat khas, seperti bunga-bunga, kemenyan, dupa, dan sejenisnya. Aroma-aroma tersebut biasanya akan tercium di malam-malam saat ritual sedang berlangsung.

3. Memiliki patung

7 Ciri-Ciri Rumah Pelaku Pesugihan, Perhatikan Sekitarmu!ilustrasi patung (pexels.com/George Shervashidze)

Ciri-ciri rumah pelaku pesugihan selanjutnya adalah terdapat patung di dalam atau luar rumah. Tidak jarang dalam praktik pesugihan, mereka menempatkan patung di area rumahnya sebagai simbol makhluk yang terikat perjanjian dengannya. Biasanya, patung tersebut diletakkan di atas atap atau di area kolam.

4. Penampakan

Ciri-ciri rumah pelaku pesugihan yang paling mudah untuk diketahui adalah seringnya muncul penampakan yang tidak wajar di sekitar rumahnya. Biasanya, di area rumah tersebut seringkali terlihat penampakan dalam wujud manusia yang tidak dikenal atau hewan-hewan aneh di area rumah tersebut. Apalagi jika penghuni rumah tersebut nampak tidak terganggu dengan penampakan-penampakan yang terjadi di rumahnya.

Baca Juga: 5 Fakta Gunung Talamau, Jadi Surga Telaga hingga Tempat Pesugihan

5. Terdengar suara

7 Ciri-Ciri Rumah Pelaku Pesugihan, Perhatikan Sekitarmu!ilustrasi mendengar (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Selain penampakan, ciri-ciri rumah pelaku pesugihan selanjutnya adalah sering terdengar suara aneh dan tidak wajar di jam-jam tertentu, seperti suara anak-anak yang terdengar di larut malam atau suara manusia biasa. Padahal, di sekitar area tersebut tidak terlihat siapapun.

6. Aura negatif

Mewahnya rumah pelaku pesugihan tetap tidak dapat menghilangkan aura negatif yang terpancar dari rumah tersebut, terutama saat di malam hari. Terkadang, jika orang-orang melintas di area rumah tersebut akan merasakan hawa-hawa yang tidak enak.

7. Cermin dengan kain hitam

7 Ciri-Ciri Rumah Pelaku Pesugihan, Perhatikan Sekitarmu!ilustrasi cermin yang berfungsi sebagai hiasan ruangan (unsplash.com/tuvaloland)

Cermin dipercaya sebagai gerbang antara dunia gaib dan dunia nyata. Oleh karena itu, pelaku pesugihan biasanya memiliki cermin sebagai media ritual di dalam rumah. Cermin tersebut akan ditutup dengan kain hitam jika sedang tidak ada ritual.

Itulah 7 ciri-ciri rumah pelaku pesugihan yang harus kamu waspadai. Pernah menemukan ciri-ciri di atas di sekitar lingkunganmu?

Baca Juga: 11 Ciri-Ciri Rumah Ada Gangguan Jin, Jangan Diabaikan!

Topic:

  • Dinda Trisnaning Ramadhani
  • Yunisda Dwi Saputri
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya