7 Film Romantis yang Diangkat dari Kisah Nyata, Bikin Mewek!

Romantisnya bikin baper nih

Kisah cinta menjadi topik yang tidak habis untuk diceritakan, baik dalam bentuk lagu, novel maupun film. Pada umumnya kisah cinta yang banyak diceritakan terkesan terlalu berlebihan, dibuat-buat dan selalu berakhir bahagia.Tetapi ada pula kisah cinta nyata dari seseorang yang diangkat menjadi sebuah karya yang hebat.

 Kisah cinta seseorang dapat diceritakan, menjadi terkenal dan dapat menginspirasi banyak orang. Berikut ini adalah film yang dibuat berdasarkan kisah nyata.

1. Titanic (1997)

https://www.youtube.com/embed/2e-eXJ6HgkQ

Titanic menjadi salah satu film romantis yang fennomenal. Film yang digarap James cameron ini terinspirasi oleh tragedi tenggelamnya kapal Titanic pada tahun 1912. 

Film ini menceritakan tentang cinta pandangan pertama, cinta tak direstui hingga dipaksa untuk berpisah. Akan tetapi Jack dan Rose menunjukkan kuatnya cinta mereka hingga maut menjemput. Meskipun berakhir tragis, Titanic tetap menjadi film romantis terfavorit sepanjang masa.

2. Die Weisse Massai (2005)

7 Film Romantis yang Diangkat dari Kisah Nyata, Bikin Mewek!askino.me

Wanita cantik asal Swiss, Corrine Hoffmann berlibur ke Kenya dan berkahir dengan jatuh cinta dengan pemuda lokal bernama Lketinga Leparmoriyoin. Mereka memutuskan untuk menikah di tahun 1988. Berbagai masalah mulai muncul seperti wabah penyakit dan perbedaan budaya membuat Corrine menyerah dan kembali ke negara asalnya.

Karena perjalanan cinta Corrine begitu menarik, membuat kisah ini diangkat menjadi sebuah film.

Di dalam film, tokoh utama bernama Carola juga jatuh cinta dengan pemuda Kenya saat berlibur di negara itu. Ia memutuskan meninggalkan kehidupan modern dan tinggal bersama kekasihnya di Kenya. Carola menjalani kehidupan bahagia meskipun sulit. Setelah lama berjuang menyesuaikan diri, ia merasa lelah dan ingin kembali. Meskipun sangat mencintai suaminya, Carola tetap memilih untuk kembali ke Eropa. 

3. Eat, Pray And Love (2010)

https://www.youtube.com/embed/mjay5vgIwt4

Kisah seorang penulis, Elizabeth Gilbert menyadari bahwa ia tidak menemukan kebahagiaan dalam kehidupannya. Ia memutuskan untuk mencari kebahagiaan dengan berpetualang keliling dunia. Dalam perjalanan mencari jati diri tersebut, Elizabeth mendapatkan kembali rasa cintanya terhadap makanan di negara Italia.

Ia juga menemukan kedamaian spiritual di India. Di Bali, Indonesia Elizabeth menemukan cinta terhadap seorang pria bernama Felipe. Film ini menggambarkan bahwa kehidupan manusia harus seimbang untuk menemukan kebahagiaan dan cinta.

4. Habibie Ainun (2012)

https://www.youtube.com/embed/rKGvrEWCG3A

Film ini menceritakan kisah cinta mantan presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie dan sang istri Hasri Ainun Habibie. Cinta mereka mengiringi perjalanan meraih mimpi di negeri asing, Jerman. Dalam film ini dikisahkan kehidupan rumah tangga Habibie dan Ainun hingga mereka harus berpisah karena sang istri berpulang terlebih dahulu. Meskipun mereka tidak lagi bersama tetapi kenangan dan cinta mereka tetap tersimpan dan menginspirasi.

Perjalanan cinta ini ditulis oleh BJ Habibie untuk mendiang istrinya menjadi sebuah buku dengan judul "Habibie dan Ainun" yang menjadi dasar cerita film ini. 

5. The Vow (2012)

https://www.youtube.com/embed/PcL24s-S6ns

Film ini menceritakan tentang kisah pasangan muda Kim dan Krickitt Carpenter. Di tahun 1993 Kim dan Krickitt Carpenter mengalami kecelakaan dan menyebabkan Krickitt mengalami hilang ingatan. Berharap untuk saling mencintai lagi, Kim tidak pernah putus asa untuk mengembalikan ingatan Krickitt. Karena kesabaran Kim, Krickitt akhirnya dapat menemukan kenangan dan cinta sejatinya kembali. 

Kim menuliskan kisah mereka dalam buku berjudul "The Vow". Buku berdasarkan kisah nyata ini diangkat menjadi film dengan judul yang sama.

6. 99 Cahaya di Langit Eropa (2013)

https://www.youtube.com/embed/GPsXb_z91v4

Film ini diangkat dari Novel karya Hanum Salsabiela Rais dengan judul yang sama. Mengisahkan tentang perjalanan Hanum Salsabiela Rais, seorang jurnalis yang menemani suaminya kuliah doktorat di Vienna, Austria. Sebagai pasangan suami istri yang hidup di negeri orang, mereka berusaha untuk beradaptasi dengan budaya dan lingkungan sekitar.

Ujian kesetiaan mewarnai kisah cinta mereka. Mereka juga bertemu sahabat-sahabat baru hingga akhirnya mereka memukan jejak-jejak agama Islam di benua Eropa.

7. The Big Sick (2017)

https://www.youtube.com/embed/PJmpSMRQhhs

The Big Sick diangkat dari kisah nyata Kumail Nanjiani, seorang keturunan Pakistan yang tinggal di Amerika Serikat dan istrinya Emily V. Gordon.

Kisah cinta mereka bermula saat Kumail mengisi acara stand-up comedy dan bertemu Emily yang datang sebagai penonton. Keduanya kemudian saling jatuh cinta dan memutuskan untuk menikah. Namun hubungan mereka ditentang oleh orang tua Kumail yang konservatif. Mereka menginginkan Kumail untuk menikahi gadis keturunan Pakistan. 

Pada film ini menonjolkan tentang konflik perbedaan budaya, isu suku, agama da ras. Karena topik yang diangkat tergolong berat dan rumit, cerita di film ini diselingi dengan komedi sehingga membuatnya lebih menarik. 

Jadi, kamu sudah nonton yang mana saja nih?

Dee zuma Photo Verified Writer Dee zuma

seorang mahasiswa biasa yang hobi corat-coret

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya