Comscore Tracker

5 Film Indonesia Orisinal KlikFilm, Romantis hingga Horor

Sudah nonton yang mana saja, nih?

KlikFilm merupakan platform penyedia layanan streaming dari Indonesia yang merupakan anak perusahaan Falcon Pictures. Di KlikFilm, kamu dapat menonton banyak tayangan berkualitas dari dalam negeri maupun mancanegara. 

Selain itu, KlikFilm juga memproduksi filmya sendiri yang hanya dapat ditonton di platform ini. Berikut rekomendasi film Indonesia orisinal KlikFilm. Ada drama romantis hingga horor, simak judulnya, yuk!

1. Sinar Untuk Genta (2022)

https://www.youtube.com/embed/FDF2s6dSYk4

Sinar Untuk Genta merupakan film drama romantis garapan sutradara Hedy Suryawan. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Rika Kurnia. Mengisahkan hubungan antara dua mahasiswa; Sinar dan Genta.

Sinar merupakan perempuan yatim piatu yang ditinggal kedua orangtunya sejak kecil akibat kecelakaan. Karena kecelakaan itu pula, Sinar menjadi buta. Sepuluh tahun berlalu, Sinar pun mendaftar beasiswa kuliah dan mengambil jurusan seni, sebab dirinya mahir bermain piano. 

Suatu hari, Sinar nyaris tertabrak mobil yang dikendarai Genta, mahasiswa yang cukup populer. Kedekatan keduanya pun mulai terjalin. Meski begitu, Genta tak bisa berbuat lebih banyak karena ia sudah memiliki kekasih.  

2. Kambodja (2022)

https://www.youtube.com/embed/XTGyrjZR7F8

Kambodja merupakan film drama yang disutradarai Rako Prijanto. Film ini mengambil latar sekitar tahun 1950-an. Menceritakan hubungan terlarang antara Danti dan Bayu. Danti bekerja di perpustakaan sedangkan Bayu merupakan seorang penulis lepas. Mereka tinggal di indekos yang sama. 

Danti dan Bayu kerap ditinggal pasangannya yang sibuk masing-masing. Sena—suami Danti, aktif di sebuah partai politik. Sedangkan Lastri—istri Bayu, merupakan seorang biduan. 

Karena jarang berkomunikasi dengan pasangan masing-masing, Danti dan Bayu malah menjadi akrab satu sama lain, hingga melibatkan perasaan lebih dalam. Keduanya pun memulai perselingkuhan. 

3. Father & Son (2022)

https://www.youtube.com/embed/86zAbkb4ip0

Father & Son merupakan film drama petualangan arahan sutradara Danial Rifki. Film ini menampilkan hubungan unik antara bapak dan anak. Diceritakan Iman, seorang siswa yang tidak populer di sekolah.

Iman jarang bergaul dengan teman-teman karena ia menghabiskan hari-hari dengan merawat bapaknya yang lumpuh total. Setelah meninggal, sang Bapak kerap mendatangi Iman sebagai sosok arwah yang jahil.

Bersama hantu bapaknya, Iman pun dibimbing mencari cinta dan menghadapi para perundung di sekolah.

Baca Juga: Gandeng 2 Perusahaan Film Hit, Kini Makin Puas Streaming di KlikFilm!

4. Aku Lupa Aku Luka (2021)

https://www.youtube.com/embed/Xhxdm4frIDs

Aku Lupa Aku Luka merupakan film horor thriller yang disutradarai Dyan Sunu Prastowo. Film ini menceritakan seorang perempuan muda bernama Laura yang hilang ingatan akibat suatu insiden. Ia terbangun di belantara hutan dengan tubuh penuh luka.

Rupanya Laura selamat dari aksi pembunuhan. Semakin keras ia mencoba mencari identitasnya, semakin dalam pula ia terjebak dalam kegelapan peristiwa yang penuh misteri tersebut. 

5. Hompimpa (2021)

https://www.youtube.com/embed/wv5ntcHEQD0

Hompimpa merupakan film horor thriller garapan sutradara Arie Azis. Film ini menceritakan sekelompo  orang yang terjebak dalam permainan mematikan. Cerita bermula ketika empat muda-mudi, yaitu Angel, Niko, Ririn, dan Lili menerima pesan singkat atas nama Jena, teman mereka yang sudah lama meninggal.

Permainan ini memaksa mereka melewati rintangan demi rintangan berbahaya yang sewaktu-waktu bisa membunuh. Ternyata selain mereka, ada pula Asher dan Moura yang juga terjebak di sini. Bersama-sama, semuanya mulai mencari tahu siapa dalang di balik permainan misterius ini. 

Deretan film Indonesia orisinal KlikFilm di atas bisa kamu tonton secara eksklusif di aplikasi KlikFilm. Tunggu apa lagi, langsung segera tonton, ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Pemenang Cannes Film Festival di KlikFilm

Ekos Saputra Photo Verified Writer Ekos Saputra

gemar membaca dan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya