Comscore Tracker

7 Aktor Hollywood yang Dibayar Mahal dengan Bermain 1 Film Saja

Ada yang lebih dari 1 triliun, lho!

Menjadi aktor Hollywood tentu memiliki banyak keuntungan. Mereka dapat bekerja sesuai passion dan mendapatkan bayaran. Beberapa bahkan dibayar sangat mahal meski ada juga yang tidak sesuai beban kerja yang ditanggung.

Para aktor yang sudah terkenal lebih mudah untuk mendapatkan bayaran tinggi. Apalagi jika film yang mereka bintangi termasuk sukses besar. Penasaran gak sih siapa aktor Hollywood bayaran tinggi hanya dengan main satu film saja? Simak selengkapnya dari IDN Times berikut ini.

Baca Juga: 10 Aktor Muda Hollywood Paling Bersinar di Tahun 2021, Ada Zendaya!

1. Tom Cruise - War of the Worlds 

7 Aktor Hollywood yang Dibayar Mahal dengan Bermain 1 Film SajaTom Cruise dalam film War of the Worlds (dok. Paramount Pictures/War of the Worlds)

Siapa yang tidak mengenal Tom Cruise? Aktor yang identik dengan peran sebagai Ethan Hunt ini sudah menjadi idola sejak 1980-an. Hingga saat ini pun namanya masih termasuk ke dalam jajaran aktor Hollywood paling populer.

Tom Cruise pernah membintangi film War of the Worlds yang dirilis pada 2005 lalu. Film tentang serangan alien ini sukses besar hingga mendapatkan keuntungan tinggi. Tom Cruise mendapatkan bayaran 100 juta Dollar atau senilai Rp1,4 triliun untuk memerankan karakter Rey Ferrier.

2. Bruce Willis - The Sixth Sense 

7 Aktor Hollywood yang Dibayar Mahal dengan Bermain 1 Film SajaBruce Willia dalam film The Sixth Sense (dok. Hollywood Pictures/The Sixth Sense)

Bruce Willis meraup banyak keuntungan setelah membintangi film The Sixth Sense. Film horor yang tayang pada 1999 ini menjadi pelopor plot twist. Bruce Willis berperan sebagai psikolog bernama Malcolm Crowe yang senang membantu anak-anak.

The Sixth Sense sangat sukses di pasaran hingga memperoleh pendapatan tinggi sebesar 672 juta Dollar atau senilai Rp9,5 triliun. Bruce Wilis yang menjadi pemeran utama mendapatkan bayaran yang tidak kalah fantastis, yaitu senilai 1,4 triliun rupiah.

3. Will Smith - Men In Black 3 

7 Aktor Hollywood yang Dibayar Mahal dengan Bermain 1 Film SajaWill Smith dalam film Men in Black 3 (dok. Columbia Pictures/Men in Black 3)

Trilogi Men In Black yang dibintangi oleh Will Smith memang terbilang sukses. Dari ketiganya, film terakhir Men In Black mendapatkan keuntungan tertinggi. Film yang dirilis pada 2012 ini membuat Will Smith memperoleh bayaran senilai 100 juta Dollar atau setara Rp1,4 triliun untuk memerankan Agent J.

Salah satu alasan kesuksesan film Men In black 3 adalah adanya kameo-kameo terkenal. Nama-nama seperti Justin Bieber, Lady Gaga, Yao Ming, dan Tim Burton muncul dalam film ini.

Baca Juga: Gak Pakai Stuntman, 10 Aktor Hollywood Ini Alami Cedera Serius! 

4. Robert Downey Jr. - Avengers: Endgame 

7 Aktor Hollywood yang Dibayar Mahal dengan Bermain 1 Film SajaRobert Downey Jr. dalam film Avengers: Endgame (dok. Marvel Studios/Avengers: Endgame)

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Robert Downey Jr. selalu mendapatkan bayaran fantastis untuk memerankan Iron Man di setiap film Marvel. Avengers: End Game merupakan film terakhirnya sebagai Tony Stark sebelum memutuskan pensiun.

Film superhero yang dirilis pada 2019 ini juga sangat sukses. Robert Downey Jr. memperoleh bayaran sebesar 75 juta Dollar atau setara Rp1 triliun rupiah hanya dengan membintangi Avengers: Endgame. Sebelumnya, perkiraan bayarannya sebesar 50 juta Dollar atau Rp713 miliar untuk film-film Marvel lainnya.

5. Tom Hanks - Forrest Gump 

7 Aktor Hollywood yang Dibayar Mahal dengan Bermain 1 Film SajaTom Hanks dalam film Forrest Gump (dok. Paramount Pictures/Forrest Gump)

Bisa dibilang Forrest Gump merupakan film yang membesarkan nama Tom Hanks. Dalam film yang dirilis pada 1994 ini dirinya berperan sebagai pria dengan IQ rendah, tetapi selalu tidak sengaja muncul dalam setiap peristiwa bersejarah.

Tom Hanks mendapatkan bayaran fantastis dari film box office ini. Tidak hanya dibayar sebesar 70 juta Dollar atau Rp998 miliar, ia juga berhasil membawa pulang piala Oscar.

6. Harrison Ford - Indiana Jones 4 

7 Aktor Hollywood yang Dibayar Mahal dengan Bermain 1 Film SajaHarrison Ford dalam film Indiana Jones 4 (dok. Paramount Pictures/Indiana Jones 4)

Indiana Jones menjadi salah satu waralaba film legendaris sepanjang masa. Butuh waktu lama untuk membuat film keempat. Jarak dari film ketiga dan keempat sendiri yaitu 19 tahun lamanya.

Harrison Ford yang kembali berperan sebagai Indiana Jones memperoleh bayaran fantastis, yakni senilai 65 juta Dollar atau sebesar Rp927 miliar. Film ini juga menghadirkan aktor terkenal lainnya, seperti Shia LaBeouf dan Cate Blanchett.

7. Leonardo DiCaprio - Inception 

7 Aktor Hollywood yang Dibayar Mahal dengan Bermain 1 Film SajaLeonardo DiCaprio dalam film Inception (dok. Warner Bros/Inception)

Leonardo DiCaprio membintangi banyak film box office, salah satunya Inception. Film ini digadang-gadang sebagai film terbaik yang dibintanginya. Terlebih Inception sangat sukses.

Film yang dirilis pada 2010 ini menambahkan uang 59 juta Dollar atau senilai Rp841 miliar di rekening pribadi Leonardo DiCaprio. Banyak juga yang mengharapkan sekuel dari film bergenre action tersebut.

Kebanyakan aktor biasanya mengumpulkan pendapatkan tinggi dari membintangi beberapa film. Tentu berbeda dari ketujuh aktor paling populer di atas yang berhasil memperoleh pendapatan fantastis hanya dari sebuah film saja.

Baca Juga: 10 Aktor Australia yang Sukses Berkarier di Hollywood, Populer!

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya