Comscore Tracker

5 Lagu 5SOS Ini Cocok Didengarkan Saat Putus Cinta, Bikin Baper!

Apalagi buat kamu yang gagal move on

5 Seconds of Summer atau 5SOS yakni band asal Australia yang terbentuk pada tahun 2011. Bisa dibilang mereka mulai dikenal melalui YouTube. Semenjak mereka diundang oleh One Direction untuk mengisi tour mereka, band ini semakin dikenal. Dan 5SOS masih aktif berkarya hingga sekarang.

Band yang terdiri dari empat laki-laki yang berasal dari Australia ini terkenal dengan lagu-lagu mereka bertema percintaan, dari jatuh cinta hingga patah hati. Untuk kamu yang sedang putus cinta bisa dengerin kelima lagu 5SOS ini nih biar makin menghayati.

1. Lie To Me

https://www.youtube.com/embed/PKcGR3hexig

Now I wish we'd never met
'Cause you're too hard to forget

Lagu Lie To Me dirilis pada tahun 2018 dalam album mereka yang berjudul Youngblood. Meski lagu ini memiliki nada pop yang catchy, Lie To Me ini memiliki lirik yang berhasil bikin nyesek. Apalagi saat kamu baru putus cinta, tentu rasanya ingin memutar waktu agar dulu tidak pernah mengenal dirinya.

Lagu ini memiliki versi lain dengan berduet bersama Julia Michaels. Kedua versinya sama-sama berhasil bikin baper, kok.

2. Want You Back

https://www.youtube.com/embed/EhSXsTSNDyo

You know even when I say I moved on
You know even though I know that you're gone
All I think about is where I went wrong

Tentu tidak mudah harus kehilangan seseorang yang sangat dicintai. Apalagi saat kamu putus cinta di waktu kamu sedang sayang-sayangnya. Hal ini digambarkan oleh Luke Hemmings DKK dalam single-nya yang berjudul Want You Back. 

Lagu ini cocok untuk kamu yang sok bilang sudah move on padahal masih sering mikirin dirinya.

Baca Juga: Terlalu Cinta, 6 Musisi yang Bikin Lagu Khusus untuk Pasangannya

3. Amnesia

https://www.youtube.com/embed/DCCJCILiX3o

I remember the day you told me you were leaving
I remember the make-up running down your face

Bisa dibilang amnesia merupakan salah satu anthem terbaik ketika patah hati. Karena selain memiliki nada ballad, lagu ini juga memiliki lirik yang cukup dalam bagi mereka yang baru saja putus cinta. Terlebih lagi suara para vokalis 5SOS ini menyanyikan lagu ini dengan penuh penghayatan.

Lirik lagu yang dinyanyikan oleh 5SOS juga terbilang sangat relatable. Semua kenangan manis saat sedang pacaran dulu pasti bikin orang ingin melupakannya segera ketika sudah putus cinta.

4. Close As Stranger

https://www.youtube.com/embed/dzpeX0AYoHY

Every night I'm losing you in a thousand faces
Now it feels we're as close as strangers

Pernah gak sih hubunganmu tiba-tiba berakhir begitu saja tanpa ada kejelasan. Bahkan tidak kata 'putus'. Kamu hanya tiba-tiba merasa seperti orang asing dengannya. Jika iya, maka lagu Close As Strangers ini cocok kamu dengerin.

Biasanya hal ini sering terjadi sama mereka yang menjalani Long Distance Relationship. Karena minim sekali waktu bersama, jadi gak bisa mempertahankan hubungan mereka. Sama seperti yang digambarkan lagu ini.

5. Jet Black Heart

https://www.youtube.com/embed/K0X7u_mmREE

Maybe there's nothing after midnight
That could make you stay

Salah satu single dari album 5SOS Sounds Goods Feels Good yang dirilis tahun 2015 ini juga cocok untuk bergalau ria. Terutama buat kamu yang baru putus tapi masih sayang sama dia. Kamu ingin dia menjadi milikmu tetapi kamu tidak memiliki alasan lagi untuknya agar tetap tinggal.

Itulah lagu lagi ternyesek 5SOS yang cocok kamu dengerin ketika putus cinta. Dari kelima lagu di atas, nomor berapa yang paling berhasil bikin kamu baper?

Baca Juga: 5 Lagu KPop Ini Bikin Kamu Makin Mencintai Diri Sendiri, Yuk Dengerin!

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya