Comscore Tracker

Review Film 12 Cerita Glen Anggara, Bikin Nangis Sejadinya

Siap-siap mewek nonton film 12 Cerita Glen Anggara ini

Film 12 Cerita Glen Anggara tayang pada 18 Agustus 2022. Dibintangi oleh Prilly Latuconsina dan Junior Roberts, film ini siap bikin penonton nangis di bioskop.

Yups, 12 Cerita Glen Anggara mengisahkan tentang Shena (Prilly Latuconsina) yang mengidap penyakit ginjal. Di sisa umurnya, Shena memiliki 12 impian. Salah satunya adalah ingin memiliki seorang pacar. Baca langsung review film tersebut di bawah ini, ya!

1. Sinopsis film 12 Cerita Glen Anggara

Review Film 12 Cerita Glen Anggara, Bikin Nangis SejadinyaFilm 12 Cerita Glen Anggara (Dok. Falcon Pictures)

Film 12 Cerita Glen Anggara mengisahkan Shena (Prilly Latuconsina) yang tiba-tiba mengajak Glen (Junior Roberts) untuk jadi pacarnya. Sempat menolak, tapi Glen berubah pikiran setelah tahu kondisi Shena.

Shena mengidap penyakit gagal ginjal sehingga umurnya divonis tak lama lagi. Disisa hidupnya, Shena memiliki 12 keinginan, salah satunya ingin pacaran. Lalu apakah hubungan Shena dan Glen benar cinta sejati atau hanya kasihan?

2. Tone warna lembutnya konsisten di semua aspek

Review Film 12 Cerita Glen Anggara, Bikin Nangis SejadinyaFilm 12 Cerita Glen Anggara (Dok. Falcon Pictures)

Film ini menyuguhkan tone warna yang konsisten, yaitu cerah dan soft. Tak sakit dipandang mata, malah justru bikin penonton nyaman. Serupa dengan film sebelumnya, Mariposa. Yups, kedua film ini sama-sama digarap oleh Fajar Bustomi. Mulai dari kostum pemain hingga properti sekecil pun warnanya serupa, lho! 

Baca Juga: Film 12 Cerita Glen Anggara Siap Bikin Penonton Nangis, Bawa Tisu ya!

3. Cerita unik dan relate dengan kehidupan sehari-hari

Review Film 12 Cerita Glen Anggara, Bikin Nangis SejadinyaJunior Roberts dan Prilly Latuconsina di preskon film 12 Cerita Glen Anggara x Kitabisa di kantor Falcon Pictures, pada Senin, (1/8/2022) (IDN Times)

Tak hanya menyuguhkan drama percintaan, film ini juga memiliki cerita unik. Misalnya tentang Shena dan penyakitnya. Ada juga tentang Glen si anak orang kaya yang tak punya tujuan hidup.

Alur film pun berjalan pelan, namun terasa perkembangannya, terutama pada kedua tokoh utama. Konflik yang terjadi sangat relate dengan kehidupan sehari-hari. Jika kamu ada di posisi Glen, pasti juga berpikir, "Sebenarnya ini beneran cinta atau cuma kasihan aja, sih?"

4. Bikin nangis sejadi-jadinya, hayo siapin tisu!

Review Film 12 Cerita Glen Anggara, Bikin Nangis Sejadinyaposter film 12 Cerita Glen Anggara (instagram.com/falconpictures_)

Mengisahkan konflik antara hidup dan mati, akting Prilly sukses bikin banjir air mata. Mulai dari dialog dan gesturnya, Prilly membius penonton. Tak terasa air mata sudah membasahi pipi, deh.

Apalagi kalau sudah memasuki golden scene, walau kamu gak nangis, tapi tetap terasa sakit di dada. Makanya sebelum nonton film 12 Cerita Glen Anggara harus siapkan tisu, ya!

5. Punya banyak pesan moral bahwa sehat adalah harta berharga

Review Film 12 Cerita Glen Anggara, Bikin Nangis SejadinyaFilm 12 Cerita Glen Anggara (Instagram.com/falconpictures_)

Melalui kondisi Shena, film 12 Cerita Glen Anggara ini membawa banyak pesan moral. Salah satunya tentang hidup sehat yang ternyata harta paling berharga. 

Dengan hadirnya Shena pula, kita belajar tentang kehilangan seseorang. Jika orang tersebut sudah pergi selama-lamanya, hanya kenangan yang kita punya. Maka dari itu, manfaatkan waktumu bersama orang terkasih. Jangan sampai kehilangan yang menyadarkanmu!

Film 12 Cerita Glen Anggara sukses bikin nangis. Akting Prilly Latuconsina sebagai Shena pun juara. Film garapan Fajar Bustomi ini juga memiliki banyak pesan moral. Skor 4/5 dari penulis untuk film ini. Penasaran, kan? So, langsung ramaikan bioskop, ya!

Baca Juga: Junior Roberts Ngaku Berubah Usai Bintangi 12 Cerita Glen Anggara 

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya